Skip to main content

Selamatkan Jempol Kakiku Oh Sepatu Impianku

Masih ingat kan beberapa waktu yang lalu ami ikut event lari 5K untuk pertama kalinya,  yang namanya perdana yaa masih banyak hal yang ami belum punya pengalaman. Salah satunya sepatu, saat itu ami pakai sepatu olah raga biasa yang tiap hari ami pakai buat jogging keliling komplek. Tapi ternyata ketika kita harus lari dengan jarak yang cukup panjang, which is 5K pemakaian jenis sepatu berpengaruh banget lho.

Selesai lari ami rasakan jari-jari kaki terutama jempol seperti bengkak, ternyata sepatu yang ami pakai memang tidak menunjang dan melindungi kaki ami. Sepatu mempunyai peran sangat penting dalam berlari, karena semua dinamika tubuh ketika kita berlari bebannya ditanggung oleh kaki. Sehingga dalam penggunaan dan pemilihan sepatupun harus hati-hati dan sesuai dengan bentuk kaki.

Cukup lama ami bertanya ke sesama runner dan browsing sana sini , dalam memilih sepatu lari ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

> Tipe pronasi telapak kaki
Ada tiga tipe gerakan telapak kaki yaitu melengkung (sub-pronasi), normal, dan rata (over-pronasi). Untungnya ami punya tipe pronasi telapak kaki yang normal jadi cukup mudah untuk mencari sepatu dipasaran.
> Bahan peredam / cushioning
Ini penting banget karena saat kita lari tegangan impuls yang dihasilkan cukup besar ke kaki. Semakin cepat speed kita semakin besar tegangan yang ditanggung kaki. Kalau kita pilih sepatu yang gak punya bahan peredam yang bagus kaki akan cepat cedera.
> Berat sepatu
Kalau pilih sepatu olah raga pilih yang beratnya sesuai ya, karena semakin ringan berat sepatu akan semakin cepat juga kita bisa berlari.
> Kelenturan
Nah, yang namanya olah raga pasti yang bergerak seluruh anggota tubuh. Begitupun saat berlari, jika sepatu yang dipakai kurang lentur maka energy gerak yang diserap cukup banyak jadinya kecepatan lari akan berkurang.
> Ventilasi
Iugghhh siapa sih yang mau punya kaki bau? Apalagi selama berolah raga tubuh akan mengeluarkan keringan dan ujung jatuhnya pasti akan ke kaki. Selain bisa mngurangi bau, sepatu yang mempunyai sirkulasi udara yang baik akan menstabilkan suhu tubuh kita saat berolah raga.

Siapa sih yang gak kenal Adidas? Brand asal Jerman yang selalu berinovasi dalam mengembangkan teknologi sepatu olah raga namun tidak meninggalkan kesan modisnya. Seperti model sepatu Adidas terbaru yang ami lihat di mataharimall.com , tetap tidak meninggalkan ciri khas 3 garis nya yang fenomenal namun tetap trendy dan dibuat sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Selain menawarkan model-model terbaru, diskon yang diberikan WOW banget sampai 65% lho. Dari mulai sandal, sepatu casual, sepatu bola,  sepatu futsal, sepatu lari semuanya lengkap tinggal klik aja semua informasinya ada disana. Dan jangan khawatir, semua sepatu Adidas yang ada disini dijamin original, bukan KW ato Replica. Dan enaknya nih kita bisa pilih mau bayar COD, transfer, ato pakai kartu kredit, kalo ami biasanya pilih pembayaran dengan kartu kredit dan bisa dicicil juga gak pake bunga alias 0%

Kenapa juga sih harus Adidas bukan brand yang lain? Coba deh bandingkan Adidas dengan Brand lain yang harganya sama, bisa dipastikan kualitas yang diberikan Adidas jauh diatas kualitas Brand lain. Adidas juga jadi sponsor resmi beberapa club olah raga maupun atlit yang berprestasi, jadi bisa dibuktikan bahwa apa yang mereka pakai menunjang performa mereka dalam mencapai prestasi tertinggi dibidang olah raga. Dan Adidas memiliki semua kriteria sepatu lari yang baik yang sudah ami pelajari diatas tadi.


Harapan ami sih semoga setelah ami pakai sepatu Adidas nanti, ami semakin bersemangat untuk olah raga, jarak tempuh larinya semakin panjang dan yang pasti jempol kaki gak bakal bengkak lagi. 

Adidas Galactic Elite Women's Running Shoes
Diskon 34% lhoo dari Rp 1.450.000 jadi Rp 958.000
Bisa dicicil 12x hanya Rp 79.833/bulan

Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…