Monday, June 19, 2017

Say No To Calo

Tahun ini motor kesayangan kami, si cakar macan genap berusia 10 tahun. Tepatnya di 19 Mei 2017 tanggal kadaluarsa TNKB nya. Sabtu itu saya dan suami berkunjung ke SAMSAT Tandes Surabaya, karena motor ini atas nama suami dan alamatnya masuk kewilayah Tandes jadinya pagi itu kami jalan-jalan kesana.


Sekarang semuanya serba mudah dan cepat, kami datang sekitar pukul 08.30 motor tidak kami letakkan ditempat parkir tapi kami langsung menuju ke area CEK FISIK. Untuk tahapan-tahapannya kira-kira seperti ini :

  1. Posisikan motor langsung diarea CEK FISIK
  2. Siapkan BPKB asli, KTP atau SIM asli (nama harus sesuai dengan yang tertera di BPKB, jika tidak harus membuat surat kuasa diatas materai Rp 6.000), STNK asli semuanya silahkan difoto copy ditempat yang sudah ditentukan, Biayanya Rp 6.000 sudah termasuk map dan plastik STNK
  3. Ambil formulir di loket PENGAMBILAN FORMULIR, serahkan semua yang dari tempat foto copy an tadi. kalau mau pajak 5 tahunan formulirnya ada 2, yang satu untuk cek fisik dan satu lagi untuk pembayaran pajaknya. Disini bebas biaya, jangan dikasi uang ya petugasnya. 
  4. Isi kedua formulir tadi, ada contohnya kok ditempat yang sudah disediakan, tapi pulpennya ga disediakan ya jadi jangan lupa bawa pulpen biar ga pinjam tetangganya
  5. Setelah mengisi formulir silahkan ke loket cek fisik, disana cuma diliat aja tuh surat-suratnya. Terus disuruh naikin deh motornya ditempat Cek Fisik. yang disayangkan sebegitu banyak kendaraan yang mau dicek fisik, eh petugasnya cuma ada 2 dan gak jelas pula pengaturannya. Kalau orangnya grapyak seperti suami saya tadi ya bisa cepet deh di cek sama bapaknya, tapi seandainya itu tadi saya ya wes silahkan menunggu lama. Disini setelah selesai cek fisik formulir yang cek fisik akan dibawa oleh petugasnya, kita tinggal nunggu aja untuk pengesahannya.
  6. Setelah pengesahan cek fisik kita dipersilahkan untuk masuk kedalam, wahh senangnya dari tadi sudah kepanasan diluar. Didalam kita bisa langsung antri untuk bayar, tadi total yang saya bayarkan Rp 349.500, rinciannya sih seperti ini :
          Pajak tahunan                            = Rp 189.500
          Penerbitan STNK                      = Rp 100.000
          Penerbitan TNKB                     = Rp   60.000


Lanjut ke loket pengambilan STNK disini ga lama kok nunggunya, langsung ke loket pengambilan plat nomer alias TNKB sudah deh selesai. Jadi... SAY NO TO CALO ya, sekarang sudah gampang kok mau bayar pajak kendaraan, kalau yang tahunan bisa di drive thru atau di mall. 

Tapi kadang kita butuh calo juga, apalagi yang kendaraannya masih atas nama orang lain. Mau urus sendiri agak ribet, iya kalo si empunya nama mau minjemin KTP kalo kagak. Tinggal datang aja ke Samsat ntar pas diparkiran kalo kita celingukan pasti ditawarin jasa mereka, kalo motor biasanya nambah 75ribu tapi kalo mobil 150ribu. Itu kalo status pajaknya ga bermasalah lho ya, kalo status pajaknya sudah terblokir dan lapor jual biasanya mahal lebih baik langsung balik nama aja kan sekarang balik nama juga gampang. 

si mbak berkerudung merah ini bawa setumpuk map, dan dia langsung masuk gitu aja ke ruang cek fisik padahal kalo dilihat sepintas juga bukan pegawai SAMSAT, siapa ya dia??


Sunday, June 11, 2017

Berkah Berbuka di The Sun Hotel Sidoarjo


http://www.thesunhotels.com/

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, selain berkah bagi kita ummat Muslim yang menjalankan kewajiban juga membawa berkah bagi segala sektor kehidupan. Dehhh berat banget nih, coba deh dilihat kalau bulan puasa banyak penjual takjil dadakan dipinggir jalan yang laris manis tanjung kimpul, apalagi tempat-tempat untuk berbuka puasa seperti restoran, hotel, bahkan depot semua rata-rata full booked sepanjang Ramadhan. 

Ngomongin acara berbuka puasa, momen berbuka puasa bersama bareng teman, keluarga, relasi bisnis pasti jadi salah satu agenda wajib. Kadang kita suka bingung mau menjamu kawan atau keluarga dimana ya? Dirumah…duhh ga ada waktu, enaknya sih ke restoran saja apalagi kalau restorannya ada didalam hotel pasti menyenangkan buat semua.

Tahun ini ketiga kalinya saya menikmati buka puasa di The Sun Hotel Sidoarjo, dua tahun sebelumnya bareng teman-teman kantor suami dan tahun ini saya sudah 2 kali buka puasa disini. Tahun ini The Sun Hotel Sidoarjo mengusung tema “Sunset Ramadhan” dengan masakan khas Indonesia dan juga dekorasi yang menampilkan suasana Ramadhan tentunya.

Ehh lokasi The Sun Hotel tepatnya dimana sih? 

Hmmm, tau GOR Sidoarjo? kalau kita turun dari jalan tol tingggal lurus aja nanti setelah GOR Sidoarjo sekitar 500 meter kita bakal ketemu deh sama The Sun Hotel. Lokasinya pas disebelah Suncity Mall, jadi jangan khawatir masalah parkir karena lahan parkirnya luas banget. 

       



Untuk menuju ke restorannya dari lobi kita lurus aja lalu menuruni anak tangga, disana kita akan disambut greeter yang ramah-ramah mau pilih indoor boleh atau mau suasana beda bisa kita pilih tempat duduk yang diarea kolam renang. Kalau saya sih lebih suka di area kolam renang, bisa santai makan dan ngobrolnya karena restorannya dibuka dari jam 5 sore sampai jam 7 malam.  Dan ada baiknya kita booking dulu minimal sehari sebelumnya, takutnya sudah penuh buuu maklum disini dibatasi per hari hanya melayani 250 orang saja agar bisa maksimal melayani tamu yang hadir. Kita juga ga perlu khawatir kehabisan makanan dan minuman karena porsi yang disajikan well calculated oleh sang chef.

credit : Anne Lesmana
Ngomongin Chef, kemarin saya sempat bertemu dengan beliau. Namanya chef Riche, beliau seorang wanita cantik nan imut tapi dari tangan beliau ini cita rasa makanan yang disajikan di The Sun Hotel Sidoarjo menjadi leker bin maknyuzz. Bumbunya itu lhoo terasa Indonesia banget, kenapa saya bilang gitu karena biasanya saya kalau makan bihun kebanyakan rasa bihunnya anyep alias hambar tapi disini bihunnya berasa banget bumbunya merasuk sampai kedalam.

Seperti yang saya bilang tadi, menu-menu yang disajikan lebih mengedepankan cita rasa Indonesia. Untuk hidangan pembukanya ada disudut depan ada risoles ayam, pukis, pisang aroma, aneka pudding dan juga mini cake. Main course nya selain ada stall soto ayam dan penyetan, kita juga bisa menikmati soup kacang merah, soun goreng ayam, cah janten wortel, ayam bakar madu pedas,cumi-cumi cabe hijau, dan gulai telur. Aneka sambal dan kerupuk juga disediakan berdekatan dengan meja buffet main course tadi. Favorit saya di meja ini adalah cumi-cumi cabe hijau, ehmmm cuminya empukkk ga pake alot, cuminya itu dibalur tepung terus digoreng crispy disiram saus cabe hijau yang ga pedas ( Alhamdulillah yaa karena saya agak anti makanan pedas )

Yang suka makan salad disini juga disediakan aneka salah buah dan sayuran segar dengan dressing sauce yang segar tentunya. Ada juga bubur ayam, buat yang bawa balita bisa nih makan bubur ayamnya. Oh iya, untuk minumannya selain ada jus juga ada beras kencur yang seger banget.



Kalau masalah harga saya bilang worthy banget dengan rasa dan jenis makanan yang disajikannya. Hanya dengan Rp 85.000 nett per orang kita bisa menikmati 117 menu yang sebagian tadi sudah saya sebutkan.  Apalagi dengan konsep buffet all you can eat kita tidak perlu bingung keluarga kita mau pilih apa terserah mereka.

Sayangnya untuk promo saat ini sudah berakhir, diminggu pertama lalu promonya diskon 15% sedangkan diminggu kedua diskonnya 10%. Tapi jangan khawatir, kalau kita booking minimal 10 orang akan ada diskon 10% dan masih ada kesempatan untuk memperoleh hadiah menginap di The Sun Hotel Sidoarjo. Ayokkk yang kantornya belum ada agenda bukber, segera diagendakan atau arisannya bisa sekalian juga dikocok sambil bukber di The Sun Hotel Sidoarjo

Thursday, June 8, 2017

Puasa yang menyenangkan anak


Alhamdulillah, senangnya tahun ini kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan. Bersyukur juga karena tahun ini Ara sudah mulai belajar berpuasa. Tahun ini Ara akan menginjak usia 6 tahun di Agustus nanti, telat ga sih belajarnya? Nggak juga sih, semuanya tergantung pada kemampuan si anak sendiri tapi kalau mau dimulai diusia sebelum 5 tahun juga bisa kok. Prinsipnya bulan Ramadhan itu mengajarkan anak untuk disiplin, tanggung jawab, dan kejujuran. Memberikan edukasi bahwa puasa itu menyenangkan dan menyehatkan.

Untuk yang baru pertama kali puasa jangan dulu langsung diajarkan untuk menjalani puasa dari Shubuh sampai Maghrib, dicoba secara bertahap dulu. Kalau untuk balita atau yang masih TK setelah makan sahur dihitung saja 6 jam sesudahnya, yaa kira-kira jam 10 pagi anak bisa berbuka setelah itu dilanjutkan lagi puasanya 6 jam kemudian atau kalau kuat bisa langsung sampai maghrib tiba. 

Karena ketahanan setiap anak berbeda-beda, misalnya anak diusia SD bisa bertahan sampai dzuhur tiba lalu bisa melanjutkan lagi puasanya. Apalagi diawal-awal Ramadhan, anak-anak masih beradaptasi, ketika dia belum kuat untuk puasa penuh itu tidak apa-apa biarkan saja dulu tapi jangan lupa tanyakan kenapa dia tidak kuat, jangan langsung dimarahi yaa. Tapi ketika sudah memasuki minggu kedua anak kita ketahuan curang saat berpuasa, apalagi bagi anak yang usianya sudah diatas 9 tahun kita sudah harus memberikan ketegasan bahwa itu dosa.


Seperti yang saya bilang tadi, dari sisi psikologis puasa itu intinya adalah SELF CONTROL , mengajarkan anak untuk disiplin, bertanggung jawab, dan jujur. Untuk mengajarkan itu semua sebagai titik awal kita orang tua harus berkaca dulu dan memberikan contoh yang baik pada anak-anak kita. Kita juga tidak boleh memberikan informasi secara setengah-setengah pada anak, misalnya si anak tanya 
“bunda, kenapa sih kita harus puasa?”
Kita jangan hanya bilang “ Ya harus, kalau enggak dosa “ si anak akan bingung juga kok bisa dosa? Kita sampaikan kebenaran pada anak, sampaikan makna puasa secara total, bukan hanya dosa tapi bahwa puasa itu wajib hukumnya bagi kita ummat Islam agar kita bisa mengontrol diri dan emosi. Terutama untuk anak kita yang sudah berusia sekolah dasar, itu masa-masa kritis anak kita harus memberikan jawaban yang logis dan mudah dipahami oleh mereka.

Jadi bagaimana sih caranya agar anak-anak bisa berpuasa dengan menyenangkan? 

Mudah saja kok, apalagi buat anak-anak. Yang utama buatlah suasana sahur yang menyenangkan, hidangkan makanan-makanan sehat kesukaan anak-anak kita. Sempatkan memberi dongeng sebelum tidur dengan cerita-cerita Ramadhan dan selipkan juga teaser menu sahur nanti sehingga anak akan lelap tidurnya dan tidak sabar menunggu waktu sahur tiba. 

Boleh kita berikan reward, misalnya kalau si anak berhasil puasa 1 hari bisa dapat uang 5.000. Kita berikan reward ini bukan untuk dia beli jajan atau mainan, tapi uang yang dia dapatkan setiap harinya ketika dia berhasil berpuasa nantinya akan diberikan ke teman-temannya di panti asuhan ketika Lebaran tiba. Kita dapat 2 poin nih, mengajarkan anak berpuasa sekaligus mengajarkan anak untuk berempati serta berbagi.

Nah, kalau puasa kan anak-anak biasanya lebih lemas atau malas ngapa-ngapain. Itu jangan dibiarkan yaa bunda, ajak anak untuk tetap bermain dan beraktivitas seperti biasa. Tapi batasi anak untuk melakukan aktivitas yang banyak menguras energi seperti bersepeda atau main bola, terutama di siang hari. Ubah jadwal bersepeda atau olah raga lainnya di sore hari menjelang adzan maghrib tiba. Sarankan anak untuk bermain dirumah atau membaca buku saja.

Lantas apa sih makanan yang tepat agar anak-anak bisa kuat untuk menjalankan ibadah puasa?
Utamanya untuk menu sahur ya, kita bisa menghidangkan makanan yang mengandung karbohidrat lepas lambat, jangan memberikan yang manis-manis karena sebenarnya gula inilah yang menyebabkan kita mudah lapar. Jangan juga memberikan makanan yang menghasilkan gas tinggi seperti jagung atau kubis karena bisa menyebabkan perut kembung.

Pada saat “buka puasa” ditengah haripun sediakan makanan yang tidak terlalu manis karena nantinya anak-anak akan melanjutkan puasanya lagi sampai adzan maghrib tiba.

Boleh ditambahkan lhoo bagi ayah atau bunda yang punya tips lain bagaimana membuat puasa menjadi menyenangkan bagi anak-anak

Wednesday, May 24, 2017

Bebas Bau Meski Berkerudung


Teman, pernah ga sih merasakan rambut berbau ga sedap? Terutama bagi kita yang dalam keseharian mengenakan kerudung. Kalau saya pernah, dan itu sangat sangat membuat saya tidak percaya diri sepanjang hari.

Sebagai perempuan baik yang berkerudung ataupun yang tidak kita harus menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala kita, ibarat pepatah rambut adalah mahkota perempuan yang harus selalu dijaga kilau dan keindahannya. Ada beberapa tips nih bagi kita yang ingin menjaga rambut tetap sehat dan bebas dari bau tidak sedap :

1. Pilih bahan kerudung yang dapat menyerap keringat, seperti katun atau kaos. Dua bahan ini seperti kita ketahui termasuk dalam jenis kain berserat alami. Pori-porinya membuat sirkulasi udara tetap baik terjaga. Coba deh pakai kerudung berbahan satin diudara yang lagi panas-panasnya, uuhh kulit kepala pasti berkeringat dan bercucuran laksana sedang didalam sauna. Kalau sudah begini ketombe akan muncul, rambut akan mudah rontok, dan yang pasti rasa lembabnya bikin ga nyaman. 

2. Hindari memakai kerudung dalam keadaan rambut basah. Apalagi pagi hari nih biasanya kita udah cepet-cepet aja habis keramas langsung pakai kerudung tanpa menunggu rambut kering 100%. Pastikan setiap selesai keramas kita mengeringkan rambut dengan alami dan sempurna keringnya. Tapi kalau tergesa-gesa boleh lah sesekali menggunakan hair dryer. Pengalaman saya nih kalau pakai kerudung dengan rambut dalam keadaan basah, agak siang biasanya saya sudah garuk-garuk karena kulit kepala yang gatal dan ada bau-bau yang ga sedap karena kerudung yang lembab. Hadehh kalau sudah gini bawaannya bad mood deh sepanjang hari, ga mau kan? Makanya pastikan rambut dalam keadaan kering sempurna sebelum memakai kerudung

3. Jangan terlalu erat waktu mengikat rambut, rambut juga butuh ruang gerak dan nafas juga lho. Pilih juga bahan yang berpori, kalau mau pakai karet pilih yang elastisitasnya baik, ga tertalu kaku tapi juga ga gampang putus. Saya kalau ngikat rambut terlalu kencang biasanya pusing banget kepala ini, apalagi kalau naik motor pakai helm dehhh langsung cenut-cenut ini kepala. Dan efek buruk lainnya kalau rambut terlalu erat diikat waktu pakai hijab rambut akan cepat lembab dan ujung-ujungnya kulit kepala yang berkeringat pasti bisa menimbulkan bau yang ga sedap

4. Keramas secara teratur 3 kali seminggu dengan menggunakan shampoo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala kita. Tau sendiri kan saat ini banyak ditawarkan produk-produk perawatan rambut yang khusus digunakan bagi perempuan berkerudung. Jangan langsung tergiur lho ya, pastikan produk yang kita pakai sesuai dengan kebutuhan kita. Kalau mau mencoba silahkan saja tapi pastikan proses trial and error itu membuahkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan kita. Karena belum tentu teman kita cocok menggunakan produk A kita cocok juga, karena keadaan kulit kepala dan rambut setiap orang berbeda-beda.


5. Selain rutin keramas lakukan juga perawatan rambut seperti masker rambut atau creambath secara teratur setidaknya satu bulan sekali. Tidak harus kesalon mau dilakukan sendiri dirumah juga sangat bisa, tapi kalau saran saya sih sebaiknya ke salon saja karena mereka pasti lebih mengerti cara merawat kulit kepala dan rambut kita. Apalagi saat ini sudah banyak salon-salon yang khusus untuk muslimah bahkan produk serta proses perawatannya juga menggunakan produk dan cara yang halal.

6. Selain itu semua, sebisa mungkin ketika kita berada dirumah bebaskan rambut. Dalam artian saat kita melepas kerudung rambut jangan diikat, digerai saja dan biarkan rambut bergerak bebas dan menikmati udara.

Selain nutrisi dan perawatan dari luar tadi kita juga bisa memberikan nutrisi dari dalam seperti memperbanyak makan sayur, buah serta kacang-kacangan. Jadilah muslimah yang tidak hanya cantik hati dan perilakunya tapi juga yang bisa menjaga penampilannya agar bisa menyejukkan hati siapapun yang melihatnya.




Monday, May 22, 2017

PRUprime Healthcare Syariah, jawaban atas kegalauan muslimat

Pernah ga sih merasa ingin memberi perlindungan diri tapi masih sangsi alias ragu apakah prosesnya sesuai dengan syariat dan kaidah agama Islam? Kalau saya iya, apalagi bagi kita yang sedang berhijrah, berproses agar segala aspek duniawi yang menyentuh kehidupan kita sesuai dengan apa yang sudah diajarkan oleh Allah S.W.T dan Rasulullah S.A.W


Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke 10 tahun dalam bidang asuransi syariah, Prudential Indonesia meluncurkan sebuah produk yang menjawab kegalauan muslimat Indonesia selama ini. Lewat sebuah produk asuransi berbasis syariah yang diberi nama Pruprime Healthcare Syariah

Sebenarnya kalau boleh dibilang PruSyariah sudah cukup berpengalaman menangani masalah asuransi yang berbasis syariah, 10 tahun lho sudah hadir di Indonesia. Dan mereka terus berinovasi, mendengarkan dan memahami apa sih keinginan masyarakat Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa prinsip universal dari syariah sendiri adalah saling tolong menolong, berbagi resiko, dan keuntungan untuk semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan keluarga terutama di Indonesia.

Untuk itulah dalam rangka Prudential 10th anniversary ini, Prusyariah melaksanakan roadshow dibeberapa kota besar di Indonesia. Setelah minggu lalu di Jakarta, di tanggal 16 Mei 2017 kemarin giliran Surabaya yang disambangi. Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber, antara lain :
  • Rinaldy Mudahar, sebagai Country CEO Prudential Indonesia
  • Ahmad Nuryadi, Sharia Supervisor Broad Prudential Indonesia
  • Nini Sumohandoyo, selaku Corporate Marketing & Communication and Sharia Director Prudential Indonesia
  • Paradikma Subawa, selaku Product Planning and Development Prudential Indonesia


Lantas bagaimana sistematika kerja dari asuransi syariah itu sendiri?

Underwriting à adalah sebuah proses penafsiran jangka hidup seorang calon peserta yang nantinya berkaitan dengan jumlah premi yang harus dibayar. Namun pada asuransi syariah tujuan underwriting itu sendiri bertujuan untuk memberikan skema pembagian resiko yang adil dan proporsional diantara peserta. Dalam proses underwriting di asuransi syariah nantinya juga akan dikenakan biaya upah (ijarah/fee) pada peserta.

Polis à Sama halnya dengan asuransi konvensional, dalam asuransi syariah juga ada polis yaitu surat perjanjian antara peserta asuransi dengan perusahaan asuransi. Dalam polis asuransi tentunya memuat Akad, perjanjian asuransi, pernyataan polis, pengecualian, dan tentunya adanya pengesahan dari pihak asuransi itu sendiri.

Premi à Pada asuransi syariah, premi umumnya dibagi menjadi 3 yaitu : Premi tabungan, Premi Tabarru’ dan Premi biaya

Pengelolaan Dana Asuransi à Dalam pemilihan pengelolaan dana asuransi, sebagai nasabah kita bebas memilih apakah mau menggunakan akad muharabah, mudharabah musyarakah, atau wakalah bil ujrah

Melanjutkan pembahasan mengenai asuransi PruPrime Healthcare Syariah, apa sih keunggulannya dibanding dengan produk asuransi syariah lainnya, diantaranya :
  1. Pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk sebagian besar manfaat sesuai dengan plan yang dipilih.
  2. Dapat perlindungan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PruPrime Saver
  3. Fasilitas PruPrime limit booster untuk menambah batas manfaat tahunan PruPrime healthcare syariah
  4. Fasilitas manfaat berkembang, yakni 10% peningkatan batas manfaat tahunan awal asuransi tambahan setiap tahun, maksimal 50% dari batas batas manfaat tahunan awal, apabila peserta yang diasuransikan tidak mengajukan klain
  5. Nikmati perlindungan global, termasuk ketika kita hendak melakukan perawatan rawat inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat. Kita juga bisa melakukan perawatan secara cashless di jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Tinggal tunjukkan saja kartu PruPrime healthcare syariah kita tidak perlu mengeluarkan uang sendiri.
  6. Fleksibilitas bagi peserta yang diasuransikan dalam menentukan masa perlindungan asuransi tambahan (sampai peserta yang diasuransikan berusia 55, 65, 75 atau 85 tahun)
  7. Terdapat santunan dana Marhamah (santunan kasih sayang) yang akan dibayarkan apabila peserta yang diasuransikan meninggal

Diatas tadi kita sempat mengenal beberapa fasilitas yang ditawarkan juga oleh PruPrime healthcare syariah seperti PruPrime saver dan PruPrime limit booster, apa sih itu ?

PruPrime Saver à adalah fasilitas pilihan yang memungkinkan kita untuk mendapatkan biaya asuransi yang lebih murah. Jika kita memilih untuk menanggung sendiri sejumlah biaya rawat inap hingga batas tertentu, kita tinggal menyesuaikan dengan plan yang kita pilih.

PruPrime Limit Booster à adalah fasilitas yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan batas manfaat tahunan perlindungan rawat inap kita. Dan manfaat ini hanya diberikan satu kali selama masa pertanggungan PruPrime healthcare syariah mulai aktif.
Misalnya nih kamar yang seharusnya menjadi hak kita penuh dan kita memilih untuk menempati kamar yang dibawahnya, selisih harga itulah yang nantinya akan menambah limit booster kita.

Fasilitas Manfaat Berkembang à Kita juga akan mendapatkan tambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal hingga maksimal 50% dari batas manfaat tahunan awal, dengan ketentuan :
Tidak ada klaim yang terjadi selama 1 tahun polis berjalan
Total akumulasi klaim selama pertanggungan asuransi tambahan lebih kecil dari pada 10% dari batas manfaat tahunan awal.

Berbicara mengenai kontribusi, pada asuransi PruPrime healthcare syariah tergantung pada usia dan jenis kelamin, sedangkan plan yang dipilih dapat juga berubah sewajtu-waktu. Dan setiap bulannya, biaya asuransi PruPrime healthcare syariah akan dialokasikan untuk biaya/ujroh pengelolaan resiko sebesar 30% dan untuk iuran Tabarru’ sebesar 70%

Lantas apa saja sih syaratnya agar kita bisa menjadi peserta PruPrime healthcare syariah :

  1. Mulai usia 1 bulan sampai dengan 65 tahun diulangtahun berikutnya
  2. Masa perlindungan yang dapat dipilih sampai dengan usia 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun, atau 85 tahun diulang than berikutnya
  3. Hanya tersedia dalam mata uang rupiah
  4. Memenuhi kriteria minimum santunan asuransi untuk manfaat meninggal dunia per polis
  5. Maksimum manfaat harian sesuai plan yang dipilih pada table manfaat
  6. 1 peserta yang diasuransikan hanya boleh memiliki maksimal 1 asuransi kesehatan sejenis di Prudential
  7. Memiliki kriteria financial underwriting yang berlaku di Prudential



Setelah di Jakarta dan Surabaya, roadshow dalam rangka launching PruPrime healthcare syariah ini juga akan hadir dikota Makassar pada tanggal 22 Mei 2017. Harapannya agar semua masyarakat semakin sadar pentingnya menghargai dan melindungi diri sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT dengan memberikan perlindungan berupa asuransi yang berbasis syariah. Kembali lagi kepada diri kita, sayangkah kita pada diri kita sendiri ?

Friday, May 19, 2017

Hati-Hati Menjaga Hati

Boleh dibilang saat ini mayoritas pasangan muda, suami istri keduanya sama-sama bekerja. Seperti saya yang juga bekerja diluar rumah dengan tidak melupakan kewajiban tentunya sebagai istri dan ibu dari buah hati kami.

Hari-hari saya selalu diawali dengan “kehebohan” meskipun dirumah saya ada ibu yang masih mendampingi putri tunggalnya ini tapi tetap saja pagi kita selalu gedebag gedebug, hehehehe. Rutinitas pagi selepas sholat shubuh saya sih biasanya ngebantuin ibu masak, kebagian potong-potong aja sih sama tukang goreng, masih belum dipercaya ibu buat masak sendiri apalagi masak buat menantu dan cucu kesayangan harus langsung dari tangan ibu.

Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari TemulawakSebelum jam 6 pagi setelah semua masakan rampung saya siapkan pakaian kerja untuk suami dan baju sekolah buat Ara, sang princess yang begitu buka mata langsung minta makan J Tepat 06.30 suami selesai sarapan langsung cuss berangkat, 06.45 Ara sudah rapi dan saya juga sudah siap langsung cuss berangkat juga anterin Ara sekolah dan langsung meluncur kekantor.

Itu tadi akhir dari “kehebohan” pagi….dirumah. Belum “panic attack” yang kadang-kadang melanda kala waktu kerja tiba. Kebetulan saat ini saya bekerja disebuah industry manufaktur yang setiap hari adaa aja kejutan-kejutannya, rasanya bukan dikantor saya aja yaa diluar sana sepertinya sama juga. Satu jam pertama biasanya saya duduk manis aja dikantor ngecek-ngecek email atau bisa jadi tiba-tiba Pak Bos ngadain meeting dadakan.

Menjelang siang saya biasanya jalan keliling pabrik, kalau mau dihitung kalori yang bisa terbuang lumayan lha dan bisa hemat biaya nge gym juga :D dengan cuaca yang kadang panas terik kadang hujan tentunya membuat saya harus benar-benar ekstra menjaga kesehatan. Apalagi saya yang keluar masuk ruangan, kadang diruang ber AC yang duingin banget kadang diruang produksi yang panasnya naudzubillah.

Teman-teman kantor sih biasanya suka minum suplemen berbentuk tablet atau evervesen, tapi saya itu suka ragu apalagi kandungan didalamnya kok banyak dari bahan yang alami. Maklum, saya kan anak emak yang dimanja dengan ramuan-ramuan yang berbau tradisional. Beneran lho, ibu saya suka ga percayaan sama yang namanya obat kimia. Beliau lebih percaya minum jamu, dan saya ini termasuk korbannya, jadi sehat karena setiap hari dicekok i jamu sama beliau. Tapi itu dulu..sebelum ibu mengalami stroke ringan beberapa tahun lalu. Kalau sekarang beliau sudah ga saya bolehin bikin jamu-jamuan karena ribet dan nanti beliau kecapekan.

Saya itu paling suka minum sari temulawak, dari jaman SMA saya kan termasuk yang aktif berkegiatan mulai dari PMR lah, OSIS lah, sampai saya kerja dan bersuami pun masih suka ikut kegiatan. Nah, awal mula saya gemar minum sari temulawak ga hanya karena itu, karena saya itu ga doyan susu sapi jadi ibu menyiasati bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh saya selain lewat susu.
Lho, bukannya temulawak itu fungsinya untuk menjaga kesehatan liver ya? Iya memang, tapi itu hanya salah satunya saja. Temulawak banyak banget manfaatnya, yang selama ini saya sangat rasakan adalah temulawak bisa membantu mengurangi kelelahan otot dan meredakan asma. Iya asma, saya itu punya asma yang suka kumat kalau cuaca lagi dingin banget atau kalau saya lagi banyak pikiran. Dulu ibu selalu siapin godokan sari temulawak di kulkas yang sewaktu-waktu bisa saya minum ketika nafas saya ngik ngikan.

Sudah baca kehebohan pagi saya tadi kan? Gimana mau menyiapkan sari temulawak langsung dari rimpangnya, buat sarapan saja saya biasanya sarapan dikantor. Untungnya di era modern seperti saat ini kita sudah dimudahkan dengan segala sesuatu yang serba instan. Tapi kita juga harus jadi smart customer donk, instant bukan berarti menghilangkan esensi dan manfaat alami bahan didalamnya.


Kebiasaan minum air godokan temulawak saya gantikan dengan rutin minum Herbadrink Sari Temulawak setiap hari. Biasanya selepas jalan-jalan keliling pabrik saya langsung ke pantry, ambil gelas dan isi dengan air dingin dari dispenser. Kurang lebih 1 gelas kopi atau sekitar 150 ml air dingin saya campurkan dengan 1 sachet Herbadrink Sari Temulawak. Ehhh itu bisa melegakan dahaga banget dan badan lebih segar rasanya. Itu kalau pas lagi musim panas, tapi pas kalau musim hujan saya biasanya bikin versi hangatnya. Sama aja sih cuma airnya aja yang diganti sama air panas, ditenggorokan rasanya legaaa banget. Dinikmati sembari kerja, gambar atau ngedit data jadi ga kerasa.

Rasanya menyenangkan ya jika teknologi sudah bersinergi dengan bahan alami, kita udah ga perlu repot lagi bikin godokan, tangan jadi kuning semua waktu kupas rimpang temulawaknya. Udah deh tinggal buka sachet tambahkan air khasiatnya sama dengan yang repot tadi. Dan bagi yang ga suka rasa jamu karena biasanya kan agak sepet ya, kalau minum yang satu ini dijamin bakal suka deh. Rasanya itu seperti minum sari buah serbuk yang sachetan lho, seger banget. Jadi ga ada alasan lagi untuk menjaga kesehatan dengan rutin minum Herbadrink Sari Temulawak yang praktisnya kebangetan J


Sunday, May 14, 2017

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda



Surabaya selain dikenal sebagai kota pahlawan juga dikenal sebagai kota yang mempunyai kuliner khas yang selalu ngangenin. Selain makanan tradisional kini kota tercinta kita ini dikenal dengan jajanan modern nya yang menjadi oleh-oleh Surabaya

https://www.instagram.com/p/BT_JBkADFQz/?taken-by=surabayapatata
Kali ini duo kakak beradik yang cantik, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis melihat peluang bisnis yang geliatnya cukup menjanjikan ditanah Surabaya. Mereka berdua menghadirkan sebuah jajanan yang berbeda dari produk oleh-oleh Surabaya sebelumnya yang diberi nama Surabaya Patata. Mulanya bisnis ini dipilih mereka setelah melihat kesuksesan sang sahabat, Teuku Wisnu, yang sudah sukses membawa nama kota malang lewat bisnis oleh-oleh juga.

Surabaya Patata sendiri adalah sebuah kue yang berbahan dasar kentang yang diolah oleh manusia-manusia kreatif hingga menjadi panganan khas yang menonjolkan cita rasa Surabaya itu sendiri. Kenapa sampai diberi nama Patata? Patata dalam bahasa spanyol artinya Kentang, dan lumeran kentang ditengahnya adalah ciri khas dari kue ini sendiri. Ada 5 varian yang ditawarkan, seperti :

  1.Green Tea Patata
Dari tampilan luarnya saja sudah tampak segar, berwarna hijau khas green tea membuat kita penasaran merasakan sensasi lain green tea dalam bentuk kue. Dengan isian cokelat yang lumer saat digigit, ehmm endezzz
  2. Cheese Patata
Siapa sih yang ga suka keju? Apalagi keju yang diparut diatas Cheese Patata ga pelit dan buanyak banget. Untuk pecinta keju wajib deh hukumnya nyobain yang satu ini, kejunya sampe didalem-dalemnya juga lho
  3. Banana Peanut Patata
Seperti namanya, Patata satu ini dimix dengan campuran pisang dan selai kacang yang rasanya legit dan gurih banget. Apalagi didalamnya juga ada isian cokelat lumernya, adihh bikin nagih.
  4. Black Patata
Ternyata warnanya yang hitam legam menipu banget, hitamnya itu ternyata oreo si hitam manis dan bikin nagih, crunchy dan tetep krenyes-krenyes.
  5. Nutella Patata
Seperti namanya, yang satu ini lapisan utamanya adalah nutela yang kita semua tahu selai kacang ini punya cita rasa yang khas yang disukai dari anak kecil sampai para senior kita alias mbah-mbah

https://www.instagram.com/p/BT8rVMljp-5/?taken-by=surabayapatata
Kue ini berbentuk bulat yang imut dan instagrammable , untuk harganya bervariasi antara 65-68 ribu dan itu menurut saya worthy banget, setiap cm nya mantap banget.  Lebih tepatnya sih untuk Black Patata dan Cheese Patata dibandrol dengan harga 68.000, Green Patata harganya 67.000, sedangkan Nutella Patata serta Banana Peanut Patata diberi harga 65.000. Pertama kali kita terima kue ini kalau dipegang cukup dingin seperti baru keluar dari chiller, memang sih kalau saya rasakan lebih enak dinikmati setelah dimasukkan dalam kulkas tapi kalau mau langsung juga tetep enak kok. Dan ketahanan kue ini cukup lama lhaa untuk dijadikan Oleh-Oleh Surabaya, suhu ruang bisa bertahan hingga 3 hari dan jika dimasukkan dalam lemari pendingin bisa bertahan sampai 7 hari lho.

Untuk menarik minat masyarakat, media promosi yang saat ini tengah gencar dilakukan seperti promosi di instagram. Boleh lho difollow instagramnya di @surabayapatata karena selain informasi-informasi produk juga akan sering diinfo promosi apa yang tengah berlangsung. Dan admin Surabaya Patata punya sapaan khas untuk para followersnya, yaitu Arek Patata dan selalu menuliskan hashtag #CiamikSoro yang selama ini banyak dipakai anak muda Surabaya untuk menggambarkan kata Bagus Banget Selain instagram juga ada kanal media social lainnya yaitu Facebook “Surabaya Patata” memang sih untuk interaksi social di Facebook tidak seramai yang di instagram tapi kalau dilihat jumlah penyukanya sudah ribuan juga sih.


Outlet pertama dibuka di hari Sabtu, 13 Mei 2017 yang diresmikan oleh Ria Ricis sendiri. Berlokasi di jalan Jalan Dharmahusada no.187 Surabaya, outlet pertama ini diharapkan mampu menarik calon konsumen baik  warga kota Surabaya sendiri maupun yang hendak memberikan kepada sanak saudara diluar kota sebagai oleh-oleh Surabaya. Ada yang belum tau lokasi tepatnya dimana? Hadehhh buka google map tinggal ketik aja alamatnya pasti udah nyampe, hehehehe. Lokasinya gampang banget kok, tau rumah makan Bu Rudy? Atau Hotel Max One? Nah, lokasi tepatnya Surabaya Patata ada diseberangnya rumah makan Bu Rudy dan tepat disampingnya Hotel MaxOne. Itu lho kalau masih bingung juga, kearah Rumah Sakit Dokter Soetomo alias Rumah Sakit Karang Menjangan nanti tanya aja Pak Dokter yang ada disana, hehehee gak lhaa, dari sana udah deket banget serius deh. Saya aja kemarin kesana naik gojek dan drivernya langsung tahu posisinya dimana.

 
Untuk grand opening Surabaya Patata hari ini para calon pembeli ternyata sudah mengular mulai pagi, bahkan bukan hanya masyarakat Surabaya banyak juga dari kota-kota lainnya yang ikut antri juga. Dan pagi ini kalau saya lihat banyak sekali yang pakai busana bernuansa kuning, ternyata sehari sebelumnya sudah ada pengumuman di instagram @surabayapatata bahwa khusus hari ini untuk 50 orang pembeli pertama yang memakai kaos atau pakaian berwarna kuning akan langsung mendapatkan totebag gratis. Bahkan ketika pembukaan kemarin khusus 10 pembeli pertama langsung dapat kesempatan makan siang bareng Ria Ricis, wahh seru banget. Sampai-sampai ada yang ngebelain antri dari jam 6 pagi demi bisa jadi 10 orang pertama yang beruntung.

Kemarin sih yang antri pasti ga bakalan bosan karena ada pembawa acara yang kasih joke-joke dan games-games yang hadiahnya menarik. Ada T-Shirt, tote bag, de el el. Disana juga sudah disediakan spot-spot foto buat para narsiserz yang doyan upload foto di instagram. Bahkan ada hadiahnya juga lho buat 20 orang yang upload foto dengan pose terseru dan tergokil.

https://www.instagram.com/p/BT58B4DjIhl/?taken-by=surabayapatata

Agak siang ada juga games “Flip Bottle Challenge” itu lhoo yang lagi nge hitz dikalangan anak muda, setiap peserta diberi 3 kali kesempatan untuk bisa memutar botol air mineral. 

Hari ini rencananya Oki Setiana Dewi juga akan datang ke outlet Surabaya Patata untuk menyapa para pembelinya secara langsung. Masih ada Ria Ricis juga kok, bahkan ada promo yang cukup menarik khusus di tanggal 14 Mei 2017 ini, bagi ibu-ibu Majelis Taklim yang hendak membeli akan mendapatkan diskon 50%, WOW banget tuh. Syaratnya juga mudah, minimal 3 orang yang datang ke outlet, wajib memakai baju majelis taklim nya dan maksimal beli hanya 2 ya bu

https://www.instagram.com/p/BT3kSxxjoMg/?taken-by=surabayapatata
Bagi yang malas ngantri atau ngerasa rumahnya jauh coba deh stalking-stalking di instagramnya Surabaya Patata, uuuhhh udah banyak tuh yang nawarin jasa titipan bagi yang penasaran bagaimana enaknya rasa Surabaya Patata. Peluang usaha yang bagus banget yaa, apalagi kalau lihat anemo masyarakat ketika grand opening, antriannya sampai mengular meluber kejalan raya.

Kalau mau mencari oleh-oleh Surabaya yang lebih dari sekedar kekinian, ya Surabaya Patata tepatnya.

https://www.instagram.com/p/BT8JQKCjzj7/?taken-by=surabayapatata