Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2017

Uang Panai, Apakah lebih seram dari nenek grandong ?

Dulu ketika jabatan saya masih sebagai Sales Admin area Indonesia Timur saya tentunya banyak bergaul dengan teman-teman dari area Sulawesi dan sekitarnya. Mereka yang kebanyakan bersuku Bugis punya banyak cerita yang sedih, lucu, dan menegangkan saat bercerita mengenai pernikahan.
Dari beberapa teman wanita yang saya kenal disana 50% belum menikah, alasannya apa hayo? Alasannya orang tua mereka yang mematok uang panai yang cukup tinggi. Bahkan karena tingginya uang panai yang diminta keluarga pihak perempuan banyak pasangan muda mudi yang akhirnya memutuskan kawin lari atau memilih tinggal diluar Sulawesi untuk menghindari membayar uang panai yang fantastis.
Sebenarnya uang mahar bukan hanya milik suku Bugis saja, hampir semua suku didunia menetapkan adanya uang mahar sebagai salah satu syarat pernikahan. Jumlahnya tentu saja bervariatif tergantung suku, pendidikan, derajat keluarga dan banyak faktor lainnya. Lantas mengapa uang Panai di suku Bugis sangat fantastis nilainya?
Seperti …

Saya Pilih yang Diseberang Saja

Alhamdulillah beberapa hari lagi kita akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, bulan suci bagi kita ummat Muslim. Dan seperti biasanya kalau puasa maunya minum yang manis dan segar, dan persediaan bahan makanan biasanya 2x lebih banyak, itu sih tradisi di keluarga saya.
Tapi kalau mau belanja banyak takutnya selera tiba-tiba berubah nih, apalagi suami saya yang kalau puasa suka request dadakan. Siang tiba-tiba SMS, nanti buka puasa bikin ini donk, bikin itu donk aduh mau ke pasar siang-siang pasti panas banget apalagi keluarnya pas jam istirahat, mau ke supermarket jauh juga jaraknya takutnya nggak keburu masaknya.
Untungnya kantor saya dekat sama minimarket merah, tinggal nyebrang aja sudah nyampe. Mau belanja tepung, gula, santan instan, apapun kebutuhan dapur hampir semua ada disana. Apalagi promonya yang selalu menarik setiap hari, tau sendiri ibu-ibu maunya barang berkualitas dan harganya murah.
Emang siapa sih minimarket merah? Itu lhooo Alfamart, yang tiap kali kita masuk mbak…

IYA BOLEH Nak

Sebagai orang tua, apalagi orang tua baru terkadang kita suka lebay memproteksi anak kita, sampai-sampai ketika si kecil mau pegang ini ga boleh, mau main itu dilarang. Lantas kapan donk si kecil bisa berkembang sesuai dengan usianya ketika kita tidak memberikan kebebasan anak untuk bereksplorasi.
Sedangkan eksplorasi sendiri adalah bagian dari proses stimulasi. Dan kegiatan stimulasi bisa dilakukan dilingkungan sekitar rumah atau diruang terbuka. Tidak perlu jauh dan tidak perlu biaya banyak juga, banyak kok kegiatan sederhana yang bisa menstimulasi tumbuh kembang si kecil secara optimal.
Apa saja sih bekal perlindungan untuk tumbuh kembang si kecil? Antara lain Kecukupan Nutrisi, Kecukupan Stimulasi, dan juga Cinta dari Ayah dan Bunda. Dan untuk mendukung itu semua Nestle Dancow memberikan inovasi baru yang bernama Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ 1+, 3+ dan juga 5+
Dan untuk mendukung optimalnya nutrisi Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ pada hari Sabtu dan Minggu lalu, tepatny…