Skip to main content

Saya Pilih yang Diseberang Saja

Alhamdulillah beberapa hari lagi kita akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, bulan suci bagi kita ummat Muslim. Dan seperti biasanya kalau puasa maunya minum yang manis dan segar, dan persediaan bahan makanan biasanya 2x lebih banyak, itu sih tradisi di keluarga saya.

Tapi kalau mau belanja banyak takutnya selera tiba-tiba berubah nih, apalagi suami saya yang kalau puasa suka request dadakan. Siang tiba-tiba SMS, nanti buka puasa bikin ini donk, bikin itu donk aduh mau ke pasar siang-siang pasti panas banget apalagi keluarnya pas jam istirahat, mau ke supermarket jauh juga jaraknya takutnya nggak keburu masaknya.

Untungnya kantor saya dekat sama minimarket merah, tinggal nyebrang aja sudah nyampe. Mau belanja tepung, gula, santan instan, apapun kebutuhan dapur hampir semua ada disana. Apalagi promonya yang selalu menarik setiap hari, tau sendiri ibu-ibu maunya barang berkualitas dan harganya murah.

Emang siapa sih minimarket merah?
Itu lhooo Alfamart, yang tiap kali kita masuk mbak-mbak dan mas-mas nya selalu nyapa rame-rame “Selamat datang di Alfamart”



Saya lebih memilih belanja groceries di Alfamart utamanya sih karena lokasinya yang dekat, selain itu saya bisa mengumpulkan poin dengan berbelanja menggunakan kartu PONTA. Lumayan seperti dapat cashback dari setiap pembelanjaan kita, bahkan saat ini poin saya sudah hampir 50.000 yang nilainya juga setara dengan Rp 50.000. Apalagi diwaktu-waktu tertentu juga sering diadakan promo seperti promo JSM dan juga JSM line yang murahnya bisa kebangetan.

Ngomong-ngomong puasa jadi ingat kalau masa Ramadhan nanti akan ada Promo Ramadhan Alfamart yang memberikan diskon menarik untuk aneka kebutuhan Ramadhan kita. Yang pasti ada diskon untuk pembelian Kurma, aneka sirup dan makanan kering lainnya yang cocok disajikan saat sahur dan berbuka puasa. Semakin rajin nih belanja di Alfamart, suami request dimasakin apa aja buat buka puasa nanti saya siap sedia. Kalo gitu saya pilih yang diseberang kantor aja deh lebih mudah dijangkau, Belanjanya Puas Harganya Pas.



Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…