Saya Pilih yang Diseberang Saja

Alhamdulillah beberapa hari lagi kita akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, bulan suci bagi kita ummat Muslim. Dan seperti biasanya kalau puasa maunya minum yang manis dan segar, dan persediaan bahan makanan biasanya 2x lebih banyak, itu sih tradisi di keluarga saya.

Tapi kalau mau belanja banyak takutnya selera tiba-tiba berubah nih, apalagi suami saya yang kalau puasa suka request dadakan. Siang tiba-tiba SMS, nanti buka puasa bikin ini donk, bikin itu donk aduh mau ke pasar siang-siang pasti panas banget apalagi keluarnya pas jam istirahat, mau ke supermarket jauh juga jaraknya takutnya nggak keburu masaknya.

Untungnya kantor saya dekat sama minimarket merah, tinggal nyebrang aja sudah nyampe. Mau belanja tepung, gula, santan instan, apapun kebutuhan dapur hampir semua ada disana. Apalagi promonya yang selalu menarik setiap hari, tau sendiri ibu-ibu maunya barang berkualitas dan harganya murah.

Emang siapa sih minimarket merah?
Itu lhooo Alfamart, yang tiap kali kita masuk mbak-mbak dan mas-mas nya selalu nyapa rame-rame “Selamat datang di Alfamart”



Saya lebih memilih belanja groceries di Alfamart utamanya sih karena lokasinya yang dekat, selain itu saya bisa mengumpulkan poin dengan berbelanja menggunakan kartu PONTA. Lumayan seperti dapat cashback dari setiap pembelanjaan kita, bahkan saat ini poin saya sudah hampir 50.000 yang nilainya juga setara dengan Rp 50.000. Apalagi diwaktu-waktu tertentu juga sering diadakan promo seperti promo JSM dan juga JSM line yang murahnya bisa kebangetan.

Ngomong-ngomong puasa jadi ingat kalau masa Ramadhan nanti akan ada Promo Ramadhan Alfamart yang memberikan diskon menarik untuk aneka kebutuhan Ramadhan kita. Yang pasti ada diskon untuk pembelian Kurma, aneka sirup dan makanan kering lainnya yang cocok disajikan saat sahur dan berbuka puasa. Semakin rajin nih belanja di Alfamart, suami request dimasakin apa aja buat buka puasa nanti saya siap sedia. Kalo gitu saya pilih yang diseberang kantor aja deh lebih mudah dijangkau, Belanjanya Puas Harganya Pas.



Comments