Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2017

Berbenah Diri Sebelum Rally

Namanya kompetisi apapun kemasannya diharapkan ada transparansi dalam penilaian, karena selain ada hadiah berupa materi juga ada prestige yang dipertaruhkan. Utamanya buat orang-orang seperti saya yang punya jiwa kompetisi besar, sakitnya tuh disini….
Dua kali saya mengikuti yang namanya Fun Rally untuk mobil  dan jujur saja saya belum mengerti faktor apa saja yang jadi penilaian sehingga seorang peserta dinyatakan sebagai pemenang. Dua-duanya yang jadi penyelenggara radio-radio yang cukup ternama di Surabaya, pesertanya pun tidak dibatasi untuk kalangan anggota club mobil saja tapi dari kalangan umum juga dipersilahkan.
Banyak yang bilang sudah dinikmati saja kebersamaannya, namanya juga Fun Rally ga usah memikirkan menang atau kalah. Kalau fair alias adil dan transparan sih ga masalah ya, tapi kalau ada faktor lain itu yang membuat kalangan umum seperti saya jadi males ikutan acara yang seperti ini.
Seperti hari Sabtu lalu saya ikut acara fun rally yang disponsori oleh BUMN, penyeleng…

Sehat dan Ceria Berkat 3K

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Nutrisi untuk Bangsa memperingatinya dengan cara yang berbeda. Bertempat diarea Car Free Day Taman Bungkul Surabaya, Nutrisi untuk Bangsa mengadakan sebuah acara yang bertajuk “ Bunda Tanggap Alergi dengan 3K Bersama alergianak.com “ untuk membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang alergi.

Kita sadari bersama bahwa perubahan iklim dan lingkungan banyak mempengaruhi kesehatan, kalau dulu faktor genetik banyak mempengaruhi terjadinya alergi pada buah hati kita. Sebagai orang tua kita harus peka melihat jika ada yang “tidak biasa” terjadi pada diri anak kita, maka kita harus tanggap dengan cara 3K yaitu  Kenali – Konsultasikan – Kendalikan
Gejala yang dialami tiap anak bisa berbeda-beda, ada yang batuk terus menerus, kulit kemerahan, bersin-bersin, muntah, bahkan diare. Namun kita sebagai orang tua jangan panik dulu, setelah kita mengenali gejalanya segera konsultasikan ke dokter spesialis anak. Kalau memungkinkan mintalah tes aler…

Asuransi, legacy atau investasi ?

Semua makhluk didunia pasti mengalami siklus hidup mulai dari yang namanya kelahiran, proses kehidupan hingga akhirnya menuju kematian sebagai ujung siklus kehidupan didunia. Kita hidup tentunya mempunyai kebutuhan yang sifatnya dinamis. Wealthy atau kemapanan secara finansial adalah salah satu tujuan dalam kehidupan. Tujuannya apa? Agar kita bisa menikmati hasil kerja keras kita dimasa tua dan juga sebagai legacy alias warisan untuk anak cucu kita kelak.
Namun harta yang kita punya tentunya tidak akan berkembang jika tidak diinvestasikan, tapi apakah investasi juga bisa melindungi jiwa serta keluarga kita ?
Jawabannya BISA
Melalui apa? Melalui produk ASURANSI tentunya

Saya pribadi sempat merasa skeptis ketika ditawari produk asuransi, ketika itu saya masih berkacamata kuda dan merasa ngapain sih harus punya asuransi, kok sepertinya mendahului takdir Tuhan. Namun ternyata pikiran itu harus dibuang jauh-jauh, apalagi jika kita adalah orang yang sangat mencintai keluarga tentunya kita …

Haruskah Aku Bunuh Diri ?

Hidup tak bisa terlepas dari masalah, namun Tuhan pun menciptakan dunia ini penuh dengan keseimbangan. Dimana ada duka disisi lain pasti akan ada suka, tinggal kita saja bagaimana mengimbangkan keduanya.


Pagi ini saya terpaku melihat layar handphone ketika membaca kabar berita vokalis Linkin Park yang menemani masa SMA saya, Chester Bennington meninggal dunia akibat bunuh diri. Beberapa hari yang lalu salah seorang pacar selebgram Karin Novilda yang bernama Oka Mahendra juga dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri.
Fenomena apakah ini ?
Saya pernah membaca disalah satu literature tentang penyebab atau faktor pemicu seseorang bunuh diri antara lain pernah mengalami pelecehan seksual dan pernah menjadi korban bullying. Ternyata 2 hal ini juga pernah terjadi di diri Chester, dimasa kecilnya dia pernah mengalami pelecehan seksual bahkan oleh sesama jenis dan juga jadi korban bullying saat sekolah.
Masa sekolah adalah masa krusial seorang anak, traumatik yang mereka alami akan terbawa…

Mitos atau Fakta, Mengajarkan bahasa asing membuat anak bingung bahasa ?

 Me : Hai Ara, how are you today? Ara : I’m fine, thank you umi

Duhh, senang kan ya kalau buah hati kita bisa merespon dengan benar ketika kita berkomunikasi menggunakan bahasa inggris yang notabene bukan bahasa ibu mereka. Apalagi saat ini ketika era keterbukaan sudah didepan mata, kita sebagai orang tua harus mempersiapkan anak kita agar bisa menjalani era nya nanti.
Namun ada beberapa orang tua yang dilemma dengan pola pengajaran bahasa asing, mereka masih takut anaknya bingung bahasa bahkan ada juga yang takut anaknya dianggap “sok” karena berbahasa yang bukan bahasa ibunya. Apalagi bagi masyarakat urban seperti saya yang hidup dilingkungan perumahan, ada nih tetangga yang nyinyir “ih sok keminggris” hal-hal seperti ini yang kadang membuat kita sebagai orang tua menunda untuk membiasakan anak berbicara multi lingual.


Hari Sabtu lalu tepatnya tanggal 15 Juli 2017 bertempat di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, English First Surabaya mengundang para orang tua di Surabaya untuk mengi…

Hot and Spicy Crepes So Good

Duhh masih keinget yaa gimana rasanya setiap melangkah ke rumah saudara sajiannya opor ayam, rendang, kue nastar, castengel, lidah ini rasanya udah melungker kalau kata orang jawa. 
Masih suasana syawal nih, enaknya masak apa ya yang pedas nikmat  berkarbohidrat tapi bukan nasi atau lontong.
Buka kulkas ada Chicken nugget so good, dilemari dapur masih ada sisa bahan kue lebaran kemaren. Sepertinya enak nih kalau bikin Hot Crepes So Good
Bahan Crepes
1 butir telur 2 sdm gula pasir 1/2 sdt garam 1 1/2 gelas tepung terigu 1 sdt baking powder  2 sdm mentega dilelehkan  1 gelas susu cair, boleh UHT atau susu sapi segar

Bahan Isian 10 buah So Good chicken nugget hot and spicy 1 ikat daun selada air cincang kasar 1 butir bawang bombay iris memanjang 2 butir tomat potong dadu 5 sdm mayonaise, ga mengikat sih jumlahnya kalau suka mayonaise banyak bisa ditambah lagi 1 sdm minyak untuk menumis bawang bombay garam dan merica bubuk secukupnya
Cara
Goreng So Good chicken nugget hot and spicy hingga ke…

Waterpark Kenjeran, Taman Air yang Melegenda

Masih ingat ketika jaman saya masih SD hampir setiap libur lebaran main ke waterpark Kenjeran bareng keluarga.  Sampai saat ini saya punya anak yang mau menginjak usia sekolah dasar tidak ada perubahan yang signifikan. 
Untuk bisa menikmati wahana taman air ini kita harus masuk ke komplek Ken Park,  untuk mobil tarifnya Rp 20.000 sekali masuk dengan maksimal 2 orang penumpang. Tiap penambahan 1 orang ada biaya tambahan Rp 5.000 per orang.  Ditiket masuk sudah ada keterangan bahwa tiket juga berlaku sebagai tarif 1x parkir gratis diarea tertentu.  Namun kenyataannya ga gratis juga sih,  kami ambil parkir pas didepan area waterpark namun masih juga dimintai biaya tambahan Rp 2.000 dan tiket masuk kami juga diminta juru parkirnya. 
Karena masih suasana lebaran,  alhasil pengunjungnya banyak banget. Males sih sebenarnya mau berenang,  cuma karena permintaan anak dan kebetulan keluarga suami lagi ngumpul disini ya sudah lha ga apa sekalian silaturahmi.  Untuk masuk ke waterpark tarif yang…

Apa Makna dan Arti Hidupmu ?

Saya pernah mendapat kalimat untuk direnungkan, yaa semacam introspeksi lha. Ada yang mengatakan hidup ini dasarnya dapat dibagi menjadi tiga bagian.. 24 jam dapat dibagi menjadi tiga : 
8 jam untuk mencari nafkah 8 jam untuk tidur atau beristirahat 8 jam untuk kegiatan interaksi sosial
Jadi, apa makna dan arti hidup itu sesungguhnya ? Apakah kita hanya menjalankan rutinitas yang sama dari hari ke hari ?
Kalau kita lihat pembagian diatas, waktu bagi tubuh kita untuk beristirahat hanyalah sepertiga dari siklus kehidupan kita sementara 2 kali lipat dari waktu itu tubuh kita bekerja mulai dari sel terkecil yang tak kasat mata hingga raga kita semuanya hidup dan bergerak. Lantas apa yang bisa kita berikan bagi tubuh agar bisa memaksimalkan fungsinya ?
Sebenarnya Allah S.W.T menciptakan tubuh manusia dengan fungsi yang sangat sempurna, jika kita adalah manusia yang bersyukur maka kitapun akan menjaga anugerah kesehatan yang telah diberikan Nya. Dengan apa ? Dengan menjaga apa saja yang masuk…

Ngutang Tanpa Bunga…Dimana??

Kata orang hidup tanpa hutang ibarat makan sayur tanpa garam, ga ada passion buat kerja, itu katanya. Apalagi saat ini dimana kita bisa mudah banget mengajukan pinjaman kesana kemari, tapi ya itu ujung-ujungnya pasti ada bunga nya.haisssttttt
Mau hutang tanpa bunga bisanya ya sama emak alias ibunda kita tercinta :D 
Tenang…. Sekarang ada aplikasi baru yang namanya Kredivo, saya suka banget sama aplikasi ini. Selain pengoperasiannya mudah, market place yang bekerjasama banyak, juga ada fitur yang menawarkan pinjaman tanpa bunga. Kita akan mendapatkan kredit senilai tertentu yang bisa kita gunakan dulu tapi bayarnya 30 hari kemudian dan itu benar-benar tanpa bunga.
Kurang lebih tiga bulan ini saya pakai aplikasi kredivo, biasanya saya pakai pilihan Bayar Dalam 30 hari untuk beli kebutuhan rutin seperti pulsa handphone dan token listrik. Ini ngebantu banget lho, saya bisa mengatur pengeluaran seefisien mungkin tanpa mengganggu pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Apalagi harga di market pla…

The Cranberries, Sour but Sweet For Your Healthy

Sebenarnya mendengar kata berry diakhir nama buah sudah membuat saya ngilu ngebayangin asamnya, memang sih buah-buahan dari ordo perdu ini punya warna ngejreng yang menggoda dan kebanyakan rasanya ada kecut-kecut asem nya. Apalagi kalau ngebayangin harganya, lumayan sih soalnya buah-buahan jenis ini masih jarang ditemukan dibudidayakan di Indonesia, munkin karena iklimnya yang kurang sesuai untuk dibudidayakan disini.

Di Indonesia kalau mau beli buah cranberry sendiri lumayan susah, kalau ga di toko buah atau supermarket yang jual buah impor ga bakalan deh ada, apalagi di pasar-pasar tradisional. Padahal kalau bicara manfaat boleh dikatakan banyak sekali. Secara umum buah cranberry mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B carotene, vitamin C, Lutein, Folate, Potasium, dan juga Magnesium.

Kalau mau dapat manfaat buah cranberry, ga perlu susah-susah lagi deh kayaknya cari buah aslinya karena sekarang sudah ada suplemen yang mengandung ekstrak buah cranberry yang namanya P…