Skip to main content

Apa Makna dan Arti Hidupmu ?


Saya pernah mendapat kalimat untuk direnungkan, yaa semacam introspeksi lha. Ada yang mengatakan hidup ini dasarnya dapat dibagi menjadi tiga bagian.. 24 jam dapat dibagi menjadi tiga : 

8 jam untuk mencari nafkah
8 jam untuk tidur atau beristirahat
8 jam untuk kegiatan interaksi sosial

Jadi, apa makna dan arti hidup itu sesungguhnya ? Apakah kita hanya menjalankan rutinitas yang sama dari hari ke hari ?

Kalau kita lihat pembagian diatas, waktu bagi tubuh kita untuk beristirahat hanyalah sepertiga dari siklus kehidupan kita sementara 2 kali lipat dari waktu itu tubuh kita bekerja mulai dari sel terkecil yang tak kasat mata hingga raga kita semuanya hidup dan bergerak. Lantas apa yang bisa kita berikan bagi tubuh agar bisa memaksimalkan fungsinya ?

Sebenarnya Allah S.W.T menciptakan tubuh manusia dengan fungsi yang sangat sempurna, jika kita adalah manusia yang bersyukur maka kitapun akan menjaga anugerah kesehatan yang telah diberikan Nya. Dengan apa ? Dengan menjaga apa saja yang masuk kedalam tubuh, seperti menjaga pola makan, berolah raga, bahkan jika dirasa perlu kita bisa menambah dengan asupan multivitamin agar seluruh organ tubuh bisa berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan fungsinya.

Namun adakalanya kita tidak bisa memaknai arti hidup ini, hidup itu layaknya alam semesta yang memerlukan keseimbangan. Seimbang dalam artian pas sesuai porsinya, ada kebutuhan jasmani ada pula kebutuhan rohani. Kebutuhan rohani juga bukan hanya hubungan antara kita sebagai manusia dengan Allah S.W.T sebagai sang pencipta, tapi kebutuhan rohani juga meliputi interaksi social antar ummat manusia dan alam sekitar.

Lantas bagaimana kita bisa hidup dengan maksimal atau istilah kerennya Life to the Max ?


3 siklus 24 jam kehidupan kita sangat-sangat bisa kita maksimalkan, dan semua bisa seimbang. Untuk mencukupi biaya hidup tentunya kita tidak bisa mengesampingkan 8 jam waktu untuk bekerja, untuk menjaga ragawi kita wajib hukumnya bagi kita untuk beristirahat dengan cukup, dan di siklus ketiga dimana kita punya waktu untuk kegiatan interaksi social akan ada banyak pilihan yang bisa kita jalani mana yang bisa membuat hidup kita lebih maksimal.

Ketika kita menjalani interaksi social yang tidak hanya dengan keluarga namun juga dengan lingkungan sekitar kita, tubuh kita akan mengeluarkan hormone bahagia yang membuat kita bersemangat untuk menjalani hari. Hormon ini sangat penting bagi tubuh kita, bisa kita bandingkan antara orang-orang yang jarang bahkan nyaris tidak pernah berinteraksi dengan orang lain dia cenderung jadi orang yang tertutup bahkan jadi orang yang anti social.

Coba anda datang ke suatu komunitas, ga usah jauh-jauh deh ke acara arisan ibu PKK coba dilihat betapa bahagianya mereka. Banyak emosi yang bisa kita rasakan disana, ada yang bahagia karena dapat arisan, ada yang lagi ngegosip, itu juga salah satu bentuk interaksi sosial lho, dan lain sebagainya. 

Memaksimalkan hidup tentunya harus dibarengi dengan raga yang sehat, seperti yang saya utarakan tadi bisa dengan menambah asupan multivitamin. Saya sendiri yang 8 jam saya pakai untuk bekerja dikantor dan 8 jam untuk berinteraksi sosial dengan keluarga dan tetangga biasanya akan memaksimalkan 8 jam waktu istirahat saya dengan menambahkan multivitamin yang saya minum sebelum tidur.

Ini rahasia saya, Theragran-M Multivitamin-Mineral. Belum lama juga saya rutin mengkonsumsi multivitamin ini, jujur dulu saya hampir setiap tahun opname dengan beraneka jenis penyakit. Namun belakangan ini tepatnya hampir dua tahun Alhamdulillah nama saya ga pernah ada di list pasien rawat inap lagi, hehehehe. 
Tablet salut gula ini selain mengandung multivitamin antara lain vitamin A, D, B1, B2, B6, B12, C, E, Niasimida,dan Kalsum Pantotenat juga mengandung mineral antara lain Iodium, besi, tembaga II, mangan II, magnesium dan seng.

Terutama ketika saya terserang flu atau batuk, jujur aja nih ya saya orangnya gampang banget flu. AC dingin langsung flu, habis keliling pabrik kena debu langsung batuk meskipun ga lama juga sih paling sehari dua hari saja. Biasanya saya minum Theragran-M istirahat cukup sudah sembuh. Multivitamin ini pas banget diminum khususnya untuk orang-orang yang sedang dalam masa penyembuhan. Karena berbagai jenis vitamin dan mineral didalamnya membantu tubuh mempercepat pemulihan fungsi normalnya kembali.

Maksimalkan hidupmu dengan menyeimbangkan kesehatan jiwa dan ragamu




Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…