Skip to main content

The Cranberries, Sour but Sweet For Your Healthy


Sebenarnya mendengar kata berry diakhir nama buah sudah membuat saya ngilu ngebayangin asamnya, memang sih buah-buahan dari ordo perdu ini punya warna ngejreng yang menggoda dan kebanyakan rasanya ada kecut-kecut asem nya. Apalagi kalau ngebayangin harganya, lumayan sih soalnya buah-buahan jenis ini masih jarang ditemukan dibudidayakan di Indonesia, munkin karena iklimnya yang kurang sesuai untuk dibudidayakan disini.

Di Indonesia kalau mau beli buah cranberry sendiri lumayan susah, kalau ga di toko buah atau supermarket yang jual buah impor ga bakalan deh ada, apalagi di pasar-pasar tradisional. Padahal kalau bicara manfaat boleh dikatakan banyak sekali. Secara umum buah cranberry mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B carotene, vitamin C, Lutein, Folate, Potasium, dan juga Magnesium.

Kalau mau dapat manfaat buah cranberry, ga perlu susah-susah lagi deh kayaknya cari buah aslinya karena sekarang sudah ada suplemen yang mengandung ekstrak buah cranberry yang namanya Prive Uricran. Dikemas dalam 2 kemasan, kapsul dan juga serbuk siap minum. Keduanya sangat praktis dan sangat membantu kita, terutama saya yang mengalami masalah infeksi saluran kemih. Apalagi saya yang dalam 8 jam setiap hari banyak duduk yang menyebabkan akhirnya saya jarang minum air putih bahkan terkadang suka menahan buang air kecil.

Ngomongin masalah ISK alias Infeksi Saluran Kemih, penyakit ini bisa menyerang siapa saja lho, mau masih bayi atau udah nenek-kakek semuanya beresiko terkena. Bahkan konon katanya penyakit ini tidak bisa sembuh total, ketika seseorang pernah terkena ISK maka suatu saat ketika orang tersebut menjalankan pola hidup yang tidak sehat lagi maka kemungkinan besar akan kambuh.

Bahkan bisa dikatakan ini jadi penyakit keturunan, saya nih misalnya dapat “hadiah” dari almarhumah nenek dari garis keturunan ibu, dan sayapun memberikan “hadiah” ini juga pada putri saya. Ketika itu usia Ara hampir 3 tahun, opname pertama pula buat dia dan jadi pengalaman menyesakkan dada bagi saya karena saya harus ekstra lagi perhatiannya dalam menjaga kebersihan saluran kemihnya Ara.

Beruntunglah saya karena Prive Uricran ada yang berbentuk serbuk yang rasanya seger banget, saya biasanya bikin dulu di gelas dan saya masukkan lemari pendingin. Biasanya sepulang sekolah atau pas dia capek habis main kan buka kulkas tuh, diminumlah si segar Prive Uricran Plus. Saya ga khawatir lagi ISK nya kambuh, karena selain rutin mengganti pakaian dalam, bersih dan kering setelah BAK, saya juga rutin memberikan Prive Uricran Plus untuk Ara, solusi alami untuk memperkecil resiko kambuhnya ISK.


Bahkan sayapun sampai sekarang masih rutin minum 1 kapsul Prive Uricran ditengah-tengah kesibukan saya bekerja, saya ga perlu lagi mengkonsumsi multivitamin lainnya karena didalamnya sudah mengandung vitamin C, probiotik, FOS, dan kalsium glukonase yang dapat membantu memelihara kesehatan.

Jadi… menjaga diri dari yang namanya Infeksi Saluran Kemih itu mudah kok, tipsnya nih ya bagi perempuan :


  1. Minum air putih minimal 8 gelas setiap hari
  2. Jangan pernah menahan BAK, kalau sudah kebelet cuzzz gih ke kamar mandi
  3. Gunakan pakaian dalam yang berbahan alami seperti katun
  4. Rutin mengganti celana dalam
  5. Selalu basuh dari depan ke belakang ketika BAK, keringkan dengan handuk atau tissue tanpa parfum
  6. Jangan terlalu sering menggunakan panty liner, gunakan hanya ketika menjelang dan sesudah menstruasi dan gunakan yang tanpa parfum
  7. Ketika menstruasi, sering-seringlah mengganti pembalut
  8. Jangan lupa minum Prive Uricran atau Prive Uricran Plus 1 atau 2 kali setiap hari



Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…