Skip to main content

Ngutang Tanpa Bunga…Dimana??


Kata orang hidup tanpa hutang ibarat makan sayur tanpa garam, ga ada passion buat kerja, itu katanya. Apalagi saat ini dimana kita bisa mudah banget mengajukan pinjaman kesana kemari, tapi ya itu ujung-ujungnya pasti ada bunga nya.haisssttttt

Mau hutang tanpa bunga bisanya ya sama emak alias ibunda kita tercinta :D 

Tenang…. Sekarang ada aplikasi baru yang namanya Kredivo, saya suka banget sama aplikasi ini. Selain pengoperasiannya mudah, market place yang bekerjasama banyak, juga ada fitur yang menawarkan pinjaman tanpa bunga. Kita akan mendapatkan kredit senilai tertentu yang bisa kita gunakan dulu tapi bayarnya 30 hari kemudian dan itu benar-benar tanpa bunga.

Kurang lebih tiga bulan ini saya pakai aplikasi kredivo, biasanya saya pakai pilihan Bayar Dalam 30 hari untuk beli kebutuhan rutin seperti pulsa handphone dan token listrik. Ini ngebantu banget lho, saya bisa mengatur pengeluaran seefisien mungkin tanpa mengganggu pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Apalagi harga di market place nya juga kompetitif.

Setiap orang akan mendapat kredit limit yang berbeda-beda tergantung hasil analisa dari pihak Kredivo, untuk term pembayarannya selain bisa dibayar dalam 30 hari tanpa bunga juga ada pilihan bayar dalam 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan bunga 2.95% per bulan. 

Untuk barang-barang apa saja yang bisa dijadikan cicilan tergantung dari market place nya, tapi yang pasti nilai barangnya minimal 1.500.000 



Nah, sebelum ngebahas apa saja nih dokumen yang diperlukan untuk mendaftar di kredivo kita ngomong dulu gimana cara daftarnya. Yang pasti HP kamu harus android yaa atau via PC juga bisa, daftarnya bisa melalui aplikasi di Google Play Store atau bisa juga melalui website di app.kredivo.com

Syarat utama untuk bisa mengajukan kredit di aplikasi kredivo ada 4 aja kok :

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Kota Bandung, Semarang, Palembang, atau Denpasar
  4. Berpenghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan

Kalau kamu rasa sudah memenuhi semua persyaratan utama tadi dan sudah download aplikasinya juga siapkan dulu dokumen-dokumen pendukungnya

  1. Kartu Identitas (KTP)
  2. Dua bukti tempat tinggal, kalau saya pakai STNK sama Kartu Keluarga, selain itu juga bisa pakai taguhan air, taguhan listrik, taguhan TV kabel, tagihan kartu kredit, dan tagihan telepon. Oh iya, saya juga menghubungkan 2 akun digital saya dan hasilnya memang lebih cepat.
  3. Dua bukti penghasilan, kalau saya sih pakai slip gaji 2 bulan terakhir ya atau mau pakai mutasi rekening 2 bulan terakhir juga bisa. Bagi kamu yang profesinya wirausahawan bisa mengunggah rekening Koran, bukti potong pajak, dan mutasi rekening 2 bulan terakhir. Infonya, kalau kita sambungkan dengan internet banking kita katanya lebih cepat dan batas limit yang diberikan juga lebih banyak tapi kalau saya sih nggak ya, bukan ga percaya Cuma resiko kedepannya sih yang saya pikirkan dan takut juga kalau kebanyakn dikasih limit, takut belanja berlebihan.

Itu aja sih dokumen yang diperlukan, pokoknya nanti setelah kamu unduh aplikasinya, siapkan dokumen-dokumennya sudah deh tinggal ikuti langkah-langkah yang diperintahkan. Prosesnya juga ga lama, saya waktu itu setengah hari sudah ada jawaban meskipun info yang diberikan katanya prosesnya 1 sampai 2 hari.

Dan jangan lupa ketika sudah selesai mendaftar masukkan kode grenljf nantinya kamu akan mendapatkan diskon 100.000 dan kalau kamu membagikan kode referralmu sendiri, saat nanti ada orang yang menggunakan kode referralmu melakukan transaksi pertama dan sudah membayar juga pinjamannya kamu akan dapat diskon senilai yang sama juga. Semakin banyak teman yang kamu undang, bertransaksi, dan membayar semakin banyak juga diskon yang kamu dapat. Ini nilainya udah dinaikkan lho, 3 bulan lalu saya dapatnya cuma 75.000


Oh iya, selain itu ada banyak penawaran & promo menarik yang berbeda. 3 bulan lalu saya dapat promo transaksi pertama di sepulsa langsung dapat potongan 100.000 tanpa minimal transaksi. Duhhh seneng banget deh jatah beli pulsa bisa buat beli kebutuhan lainnya.

Nah, untuk pembayarannya mudah banget nih kalau saya biasanya pakai klikbca nanti kita akan diberi nomer virtual account, jangan lupa di save aja biar gampang kalau mau bayar, ini pakai menu transfer yaa. Di akun virtual number tadi akan muncul total pinjaman kita, kalau mau dibayar semua ya silahkan atau mau dibayar saja sesuai dengan yang jatuh tempo.


Selain lewat klikbca bisa juga lewat ATM bank Permata, bank Mandiri bahkan bisa juga bayar di Indomaret terdekat.

Semua transaksi kita aman kok selama PIN tidak bocor kepihak lain ya. Disetiap transaksi akan ada notifikasi email dan SMS dari pihak kredivo. Jadi kita bisa tahu rincian transaksi yang sudah kita lakukan. Dan kredivo ini ada di bawah naungan PT BFI Finance yang kita semua tahu salah satu perusahaan leasing ternama di Indonesia.

Jadi, ga ada ruginya kok pakai aplikasi kredivo. Bisa ngutang tanpa bunga asalkan kita disiplin dalam penggunaannya.




Comments

  1. Wah kota saya tidak tercantum, artinya saya gak bisa manfaatin kredivo. Hiks

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…