Berbenah Diri Sebelum Rally


Namanya kompetisi apapun kemasannya diharapkan ada transparansi dalam penilaian, karena selain ada hadiah berupa materi juga ada prestige yang dipertaruhkan. Utamanya buat orang-orang seperti saya yang punya jiwa kompetisi besar, sakitnya tuh disini….

Dua kali saya mengikuti yang namanya Fun Rally untuk mobil  dan jujur saja saya belum mengerti faktor apa saja yang jadi penilaian sehingga seorang peserta dinyatakan sebagai pemenang. Dua-duanya yang jadi penyelenggara radio-radio yang cukup ternama di Surabaya, pesertanya pun tidak dibatasi untuk kalangan anggota club mobil saja tapi dari kalangan umum juga dipersilahkan.

Banyak yang bilang sudah dinikmati saja kebersamaannya, namanya juga Fun Rally ga usah memikirkan menang atau kalah. Kalau fair alias adil dan transparan sih ga masalah ya, tapi kalau ada faktor lain itu yang membuat kalangan umum seperti saya jadi males ikutan acara yang seperti ini.

Seperti hari Sabtu lalu saya ikut acara fun rally yang disponsori oleh BUMN, penyelenggaranya radio yang studionya dikawasan Sukomanunggal Surabaya. Awalnya saya yakin nih bakalan fair karena di technical meeting sudah dijelaskan poin-poin penilaiannya apa saja. Saya jabarkan nih ya poin-poinnya sekaligus yang membuat saya ragu akan transparansi penilaiannya


Jadi ingat ketika mengikuti City Rally motor di 2014 lalu, team kami Juara 1 dan menang uang tunai 10 juta rupiah. Panitianya “bondo” ( jawa : investasi ) mereka membuat sebuah aplikasi berbasis android yang harus diunduh semua peserta. Diaplikasi itu setiap peserta akan bisa mengecek secara langsung berapa nilai yang didapat disetiap pos karena juri langsung memberikan nilai saat itu juga. Peserta yang lainpun juga bisa cek karena ada menu ranking, acaranya sangat menyenangkan dan transparansinya kerasa banget. Saya juga ikut kategori umum, meskipun banyak club motor yang ikut bisa dibuktikan kalau saya dan team bisa “mengalahkan” mereka dengan fair karena panitianya ga takut kehilangan peserta di event selanjutnya.

Ini nih aplikasi yang saya maksud
Poin yang kami dapat dari tiap pos

Ga kapok sih, kalau ada Fun Rally lagi pasti diluangkan untuk ikut. Oh iya ada yang bilang, ikut club aja kesempatan menangnya lebih besar lho. Gimana mau ikut club wong suami saya jual beli mobil, kalo ada yang nawar harga OK ya dilempar saja, hehehehe

Semoga tulisan saya ini dibaca pihak-pihak yang pernah dan akan menyelenggarakan Fun Rally, cobalah berinvestasi membuat aplikasi android yang mumpuni atau paling tidak disetiap pos jurinya langsung memberi nilai jadi peserta juga bisa mengakumulasi sendiri nilainya berapa. Kalau hasilnya transparan peserta juga pasti senang, bukan itu-itu saja yang menang.

Saya bagi juga foto-foto saya di instagram yang “katanya” dilombakan dan ada hadiahnya, njeketek sampai acara bubar ga diumumkan siapa pemenangnya padahal sudah stand by duduk cantik didepan panggung, ya sudah disimpan saja buat kenang-kenangan


Foto saat didepan gate start
Di Pos pertama Museum Bank Mandiri
Di Pos kedua di Pasar Turi Baru
Foto saat memasuki GTO bayar dengan e-Money

Di Pos ketiga dikantor Jasamarga
Di Pos keempat dibengkel GBT A.Yani
Di Pos kelima dikantor Senkom
Foto saat melewati jalan tol Rembang - Pasuruan


Comments

  1. fun rally ini lombanya naik mobil ya? ga pernah ikutan sebelumnya, jadi gatau hehe

    ReplyDelete
  2. wah..aku sempat ngelike fotonya di FB, ternyata begini ya... semoga dibaca oleh pihak yang berkepentingan mba...

    ReplyDelete

Post a Comment