Skip to main content

Berbenah Diri Sebelum Rally


Namanya kompetisi apapun kemasannya diharapkan ada transparansi dalam penilaian, karena selain ada hadiah berupa materi juga ada prestige yang dipertaruhkan. Utamanya buat orang-orang seperti saya yang punya jiwa kompetisi besar, sakitnya tuh disini….

Dua kali saya mengikuti yang namanya Fun Rally untuk mobil  dan jujur saja saya belum mengerti faktor apa saja yang jadi penilaian sehingga seorang peserta dinyatakan sebagai pemenang. Dua-duanya yang jadi penyelenggara radio-radio yang cukup ternama di Surabaya, pesertanya pun tidak dibatasi untuk kalangan anggota club mobil saja tapi dari kalangan umum juga dipersilahkan.

Banyak yang bilang sudah dinikmati saja kebersamaannya, namanya juga Fun Rally ga usah memikirkan menang atau kalah. Kalau fair alias adil dan transparan sih ga masalah ya, tapi kalau ada faktor lain itu yang membuat kalangan umum seperti saya jadi males ikutan acara yang seperti ini.

Seperti hari Sabtu lalu saya ikut acara fun rally yang disponsori oleh BUMN, penyelenggaranya radio yang studionya dikawasan Sukomanunggal Surabaya. Awalnya saya yakin nih bakalan fair karena di technical meeting sudah dijelaskan poin-poin penilaiannya apa saja. Saya jabarkan nih ya poin-poinnya sekaligus yang membuat saya ragu akan transparansi penilaiannya


Jadi ingat ketika mengikuti City Rally motor di 2014 lalu, team kami Juara 1 dan menang uang tunai 10 juta rupiah. Panitianya “bondo” ( jawa : investasi ) mereka membuat sebuah aplikasi berbasis android yang harus diunduh semua peserta. Diaplikasi itu setiap peserta akan bisa mengecek secara langsung berapa nilai yang didapat disetiap pos karena juri langsung memberikan nilai saat itu juga. Peserta yang lainpun juga bisa cek karena ada menu ranking, acaranya sangat menyenangkan dan transparansinya kerasa banget. Saya juga ikut kategori umum, meskipun banyak club motor yang ikut bisa dibuktikan kalau saya dan team bisa “mengalahkan” mereka dengan fair karena panitianya ga takut kehilangan peserta di event selanjutnya.

Ini nih aplikasi yang saya maksud
Poin yang kami dapat dari tiap pos

Ga kapok sih, kalau ada Fun Rally lagi pasti diluangkan untuk ikut. Oh iya ada yang bilang, ikut club aja kesempatan menangnya lebih besar lho. Gimana mau ikut club wong suami saya jual beli mobil, kalo ada yang nawar harga OK ya dilempar saja, hehehehe

Semoga tulisan saya ini dibaca pihak-pihak yang pernah dan akan menyelenggarakan Fun Rally, cobalah berinvestasi membuat aplikasi android yang mumpuni atau paling tidak disetiap pos jurinya langsung memberi nilai jadi peserta juga bisa mengakumulasi sendiri nilainya berapa. Kalau hasilnya transparan peserta juga pasti senang, bukan itu-itu saja yang menang.

Saya bagi juga foto-foto saya di instagram yang “katanya” dilombakan dan ada hadiahnya, njeketek sampai acara bubar ga diumumkan siapa pemenangnya padahal sudah stand by duduk cantik didepan panggung, ya sudah disimpan saja buat kenang-kenangan


Foto saat didepan gate start
Di Pos pertama Museum Bank Mandiri
Di Pos kedua di Pasar Turi Baru
Foto saat memasuki GTO bayar dengan e-Money

Di Pos ketiga dikantor Jasamarga
Di Pos keempat dibengkel GBT A.Yani
Di Pos kelima dikantor Senkom
Foto saat melewati jalan tol Rembang - Pasuruan


Comments

  1. fun rally ini lombanya naik mobil ya? ga pernah ikutan sebelumnya, jadi gatau hehe

    ReplyDelete
  2. wah..aku sempat ngelike fotonya di FB, ternyata begini ya... semoga dibaca oleh pihak yang berkepentingan mba...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…