Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2017

Bebas Bau Meski Berkerudung

Teman, pernah ga sih merasakan rambut berbau ga sedap? Terutama bagi kita yang dalam keseharian mengenakan kerudung. Kalau saya pernah, dan itu sangat sangat membuat saya tidak percaya diri sepanjang hari.
Sebagai perempuan baik yang berkerudung ataupun yang tidak kita harus menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala kita, ibarat pepatah rambut adalah mahkota perempuan yang harus selalu dijaga kilau dan keindahannya. Ada beberapa tips nih bagi kita yang ingin menjaga rambut tetap sehat dan bebas dari bau tidak sedap :
1. Pilih bahan kerudung yang dapat menyerap keringat, seperti katun atau kaos. Dua bahan ini seperti kita ketahui termasuk dalam jenis kain berserat alami. Pori-porinya membuat sirkulasi udara tetap baik terjaga. Coba deh pakai kerudung berbahan satin diudara yang lagi panas-panasnya, uuhh kulit kepala pasti berkeringat dan bercucuran laksana sedang didalam sauna. Kalau sudah begini ketombe akan muncul, rambut akan mudah rontok, dan yang pasti rasa lembabnya bikin ga ny…

PRUprime Healthcare Syariah, jawaban atas kegalauan muslimat

Pernah ga sih merasa ingin memberi perlindungan diri tapi masih sangsi alias ragu apakah prosesnya sesuai dengan syariat dan kaidah agama Islam? Kalau saya iya, apalagi bagi kita yang sedang berhijrah, berproses agar segala aspek duniawi yang menyentuh kehidupan kita sesuai dengan apa yang sudah diajarkan oleh Allah S.W.T dan Rasulullah S.A.W

Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke 10 tahun dalam bidang asuransi syariah, PrudentialIndonesia meluncurkan sebuah produk yang menjawab kegalauan muslimat Indonesia selama ini. Lewat sebuah produk asuransi berbasis syariah yang diberi nama Pruprime Healthcare Syariah
Sebenarnya kalau boleh dibilang PruSyariah sudah cukup berpengalaman menangani masalah asuransi yang berbasis syariah, 10 tahun lho sudah hadir di Indonesia. Dan mereka terus berinovasi, mendengarkan dan memahami apa sih keinginan masyarakat Indonesia.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa prinsip universal dari syariah sendiri adalah saling tolong menolong, berbagi resik…

Hati-Hati Menjaga Hati

Boleh dibilang saat ini mayoritas pasangan muda, suami istri keduanya sama-sama bekerja. Seperti saya yang juga bekerja diluar rumah dengan tidak melupakan kewajiban tentunya sebagai istri dan ibu dari buah hati kami.
Hari-hari saya selalu diawali dengan “kehebohan” meskipun dirumah saya ada ibu yang masih mendampingi putri tunggalnya ini tapi tetap saja pagi kita selalu gedebag gedebug, hehehehe. Rutinitas pagi selepas sholat shubuh saya sih biasanya ngebantuin ibu masak, kebagian potong-potong aja sih sama tukang goreng, masih belum dipercaya ibu buat masak sendiri apalagi masak buat menantu dan cucu kesayangan harus langsung dari tangan ibu.
Sebelum jam 6 pagi setelah semua masakan rampung saya siapkan pakaian kerja untuk suami dan baju sekolah buat Ara, sang princess yang begitu buka mata langsung minta makan J Tepat 06.30 suami selesai sarapan langsung cuss berangkat, 06.45 Ara sudah rapi dan saya juga sudah siap langsung cuss berangkat juga anterin Ara sekolah dan langsung melu…

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Event Report : Slim & Fit, Fit Dance 2017

Ironi ya ditengah masyarakat yang kini tengah gandrung-gandrungnya berpola hidup sehat ternyata masih banyak juga yang harus berjuang melawan obesitas. Memangnya yang dibilang obesitas itu yang seperti apa sih? Definisi obesitas sendiri dapat dilihat dari indikator Indeks Massa Tubuh ( IMT ) kalau nilainya diatas angka 27 bisa dikatakan sudah obesitas. Angka ini diperoleh dengan membagi berat badan (kg) dengan tinggi badan (m). Sedangkan dikatakan memiliki berat badan ideal jika angka IMT nya antara angka 18,5 – 22,9

Karena inilah Kalbe Nutritional ingin membantu memberikan solusi diet yang lengkap, selain melalui produknya yang dinamakan Slim & Fit kali ini Kalbe Nutritional juga menyelenggarakan acara yang dinamakan FIT DANCE yang rencananya akan diadakan di 3 kota besar di Indonesia.
Surabaya sebagai kota pertama terselenggaranya event ini diadakan di JX International Convention Exhibition pada hari Minggu, 07 Mei 2017. Acara ini boleh diikuti baik oleh pria maupun wanita, dengan…

Lactacyd Herbal, pesona alami perempuan Indonesia

Saya bangga menjadi seorang insinyur, layaknya babe nya si Doel yang selalu membangga-banggakan anaknya yang jadi tukang insinyur, begitu pula dengan kedua orang tua saya. Lulus kuliah ditahun 2007 tidak membuat saya langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang ilmu pendidikan saya. 2 tahun saya berjuang mencari nafkah dan menjadi “pengangguran terselubung” hingga akhirnya tiba saatnya di 2009 saya bertemu dengan “jodoh” saya dan saya bisa mengaplikasikan ilmu saya sebagai seorang Sarjana Teknik.
Banyak orang yang hingga saat ini masih memandang sebelah mata perempuan yang bekerja dibidang yang mayoritas dilkerjakan oleh laki-laki. Saya bekerja sebagai seorang business analyst yang menganalisa sebuah industry manufaktur agar tetap menjadi yang terdepan dan tidak tergerus oleh geliat perekonomian.
Pekerjaan saya tidak hanya didalam ruangan kantor yang ber AC saja, sesekali saya juga kelapangan. Mengawasi jalannya produksi, melihat peluang-peluang yang bisa dilakukan untuk memi…

Tentang 2 Calon Bayiku, Putriku, dan Prive Uri-Cran

Perempuan…. Dengan kodratnya sebagai ibu tentu saja akan melalui tahap yang namanya kehamilan. Namun setiap perempuan memiliki karakteristik yang berbeda-beda ketika hamil, apalagi prosesnya ada yang “mapak” ( istilah bahasa Jawa, artinya setelah menikah langsung hamil ) ada juga yang perlu waktu dan kesabaran untuk sampai pada proses kehamilan.
Kalau saya Alhamdulillah bisa “mapak” namun sayangnya di usia kehamilan 11 minggu janin kami tidak berkembang dan harus dilakukan kuretase. Tidak menyerah begitu saja selang 2 bulan kemudian saya dinyatakan hamil lagi namun lagi-lagi kami harus kehilangan calon bayi kami diusia yang sama yaitu 11 minggu.
Sebenarnya dokter menyarankan saya untuk mengistirahatkan kandungan dulu setidaknya selama 1 tahun untuk kami melakukan observasi, apa sih yang menyebabkan janin yang saya kandung selalu tidak bisa berkembang sebelum memasuki minggu ke 12 alias 3 bulan ?
Namun kami ngeyel dan gak mau nurutin perintah SPog, tepatnya di November 2010 saya kemba…

Purbasari Color Matte, lipstick kekinian ala keluarga Kardashian

Hayo…siapa disini yang gak kenal keluarga Kardashian? Itu lhoo mereka sekeluarga yang punya reality show di E! yang sekeluarga bibirnya seksi aduhai. Ternyata kita, perempuan Indonesia yang rata-rata punya bibir tipis bisa juga lho punya penampilan bibir seksi ala Kim, Khloe, Kourtney, Kylie, ataupun Kendall.  Dan ga harus mahal juga, cukup merogoh kocek antara 26.000 sampai 28.000 ( harga tergantung kota dan toko ya ) kita bisa menampilkan bibir seksi yang dipulas lipstick matte ala mereka.


Purbasari menghadirkan rangkaian lipstick matte yang dinamakan “ Purbasari Color Matte “ yang terdiri dari serangkaian warna-warna mulai nude sampai merona, kalau ditotal sih ada 15 warna. Favorit saya nomer 81 “Diamond” yang warnanya lebih nude, saya kalau pakai warna ini untuk bibir bagian bawah selalu saya lebihkan dari garis bibir jadi kesannya seksi ala Kylie Jenner. Dan sebenarnya ada satu lagi sih favorit saya nomer 83 “Pirus” warnanya ga merah ga coklat tapi entah kenapa akhir-akhir ini k…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…