Skip to main content

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda



Surabaya selain dikenal sebagai kota pahlawan juga dikenal sebagai kota yang mempunyai kuliner khas yang selalu ngangenin. Selain makanan tradisional kini kota tercinta kita ini dikenal dengan jajanan modern nya yang menjadi oleh-oleh Surabaya

https://www.instagram.com/p/BT_JBkADFQz/?taken-by=surabayapatata
Kali ini duo kakak beradik yang cantik, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis melihat peluang bisnis yang geliatnya cukup menjanjikan ditanah Surabaya. Mereka berdua menghadirkan sebuah jajanan yang berbeda dari produk oleh-oleh Surabaya sebelumnya yang diberi nama Surabaya Patata. Mulanya bisnis ini dipilih mereka setelah melihat kesuksesan sang sahabat, Teuku Wisnu, yang sudah sukses membawa nama kota malang lewat bisnis oleh-oleh juga.

Surabaya Patata sendiri adalah sebuah kue yang berbahan dasar kentang yang diolah oleh manusia-manusia kreatif hingga menjadi panganan khas yang menonjolkan cita rasa Surabaya itu sendiri. Kenapa sampai diberi nama Patata? Patata dalam bahasa spanyol artinya Kentang, dan lumeran kentang ditengahnya adalah ciri khas dari kue ini sendiri. Ada 5 varian yang ditawarkan, seperti :

  1.Green Tea Patata
Dari tampilan luarnya saja sudah tampak segar, berwarna hijau khas green tea membuat kita penasaran merasakan sensasi lain green tea dalam bentuk kue. Dengan isian cokelat yang lumer saat digigit, ehmm endezzz
  2. Cheese Patata
Siapa sih yang ga suka keju? Apalagi keju yang diparut diatas Cheese Patata ga pelit dan buanyak banget. Untuk pecinta keju wajib deh hukumnya nyobain yang satu ini, kejunya sampe didalem-dalemnya juga lho
  3. Banana Peanut Patata
Seperti namanya, Patata satu ini dimix dengan campuran pisang dan selai kacang yang rasanya legit dan gurih banget. Apalagi didalamnya juga ada isian cokelat lumernya, adihh bikin nagih.
  4. Black Patata
Ternyata warnanya yang hitam legam menipu banget, hitamnya itu ternyata oreo si hitam manis dan bikin nagih, crunchy dan tetep krenyes-krenyes.
  5. Nutella Patata
Seperti namanya, yang satu ini lapisan utamanya adalah nutela yang kita semua tahu selai kacang ini punya cita rasa yang khas yang disukai dari anak kecil sampai para senior kita alias mbah-mbah

https://www.instagram.com/p/BT8rVMljp-5/?taken-by=surabayapatata
Kue ini berbentuk bulat yang imut dan instagrammable , untuk harganya bervariasi antara 65-68 ribu dan itu menurut saya worthy banget, setiap cm nya mantap banget.  Lebih tepatnya sih untuk Black Patata dan Cheese Patata dibandrol dengan harga 68.000, Green Patata harganya 67.000, sedangkan Nutella Patata serta Banana Peanut Patata diberi harga 65.000. Pertama kali kita terima kue ini kalau dipegang cukup dingin seperti baru keluar dari chiller, memang sih kalau saya rasakan lebih enak dinikmati setelah dimasukkan dalam kulkas tapi kalau mau langsung juga tetep enak kok. Dan ketahanan kue ini cukup lama lhaa untuk dijadikan Oleh-Oleh Surabaya, suhu ruang bisa bertahan hingga 3 hari dan jika dimasukkan dalam lemari pendingin bisa bertahan sampai 7 hari lho.

Untuk menarik minat masyarakat, media promosi yang saat ini tengah gencar dilakukan seperti promosi di instagram. Boleh lho difollow instagramnya di @surabayapatata karena selain informasi-informasi produk juga akan sering diinfo promosi apa yang tengah berlangsung. Dan admin Surabaya Patata punya sapaan khas untuk para followersnya, yaitu Arek Patata dan selalu menuliskan hashtag #CiamikSoro yang selama ini banyak dipakai anak muda Surabaya untuk menggambarkan kata Bagus Banget Selain instagram juga ada kanal media social lainnya yaitu Facebook “Surabaya Patata” memang sih untuk interaksi social di Facebook tidak seramai yang di instagram tapi kalau dilihat jumlah penyukanya sudah ribuan juga sih.


Outlet pertama dibuka di hari Sabtu, 13 Mei 2017 yang diresmikan oleh Ria Ricis sendiri. Berlokasi di jalan Jalan Dharmahusada no.187 Surabaya, outlet pertama ini diharapkan mampu menarik calon konsumen baik  warga kota Surabaya sendiri maupun yang hendak memberikan kepada sanak saudara diluar kota sebagai oleh-oleh Surabaya. Ada yang belum tau lokasi tepatnya dimana? Hadehhh buka google map tinggal ketik aja alamatnya pasti udah nyampe, hehehehe. Lokasinya gampang banget kok, tau rumah makan Bu Rudy? Atau Hotel Max One? Nah, lokasi tepatnya Surabaya Patata ada diseberangnya rumah makan Bu Rudy dan tepat disampingnya Hotel MaxOne. Itu lho kalau masih bingung juga, kearah Rumah Sakit Dokter Soetomo alias Rumah Sakit Karang Menjangan nanti tanya aja Pak Dokter yang ada disana, hehehee gak lhaa, dari sana udah deket banget serius deh. Saya aja kemarin kesana naik gojek dan drivernya langsung tahu posisinya dimana.

 
Untuk grand opening Surabaya Patata hari ini para calon pembeli ternyata sudah mengular mulai pagi, bahkan bukan hanya masyarakat Surabaya banyak juga dari kota-kota lainnya yang ikut antri juga. Dan pagi ini kalau saya lihat banyak sekali yang pakai busana bernuansa kuning, ternyata sehari sebelumnya sudah ada pengumuman di instagram @surabayapatata bahwa khusus hari ini untuk 50 orang pembeli pertama yang memakai kaos atau pakaian berwarna kuning akan langsung mendapatkan totebag gratis. Bahkan ketika pembukaan kemarin khusus 10 pembeli pertama langsung dapat kesempatan makan siang bareng Ria Ricis, wahh seru banget. Sampai-sampai ada yang ngebelain antri dari jam 6 pagi demi bisa jadi 10 orang pertama yang beruntung.

Kemarin sih yang antri pasti ga bakalan bosan karena ada pembawa acara yang kasih joke-joke dan games-games yang hadiahnya menarik. Ada T-Shirt, tote bag, de el el. Disana juga sudah disediakan spot-spot foto buat para narsiserz yang doyan upload foto di instagram. Bahkan ada hadiahnya juga lho buat 20 orang yang upload foto dengan pose terseru dan tergokil.

https://www.instagram.com/p/BT58B4DjIhl/?taken-by=surabayapatata

Agak siang ada juga games “Flip Bottle Challenge” itu lhoo yang lagi nge hitz dikalangan anak muda, setiap peserta diberi 3 kali kesempatan untuk bisa memutar botol air mineral. 

Hari ini rencananya Oki Setiana Dewi juga akan datang ke outlet Surabaya Patata untuk menyapa para pembelinya secara langsung. Masih ada Ria Ricis juga kok, bahkan ada promo yang cukup menarik khusus di tanggal 14 Mei 2017 ini, bagi ibu-ibu Majelis Taklim yang hendak membeli akan mendapatkan diskon 50%, WOW banget tuh. Syaratnya juga mudah, minimal 3 orang yang datang ke outlet, wajib memakai baju majelis taklim nya dan maksimal beli hanya 2 ya bu

https://www.instagram.com/p/BT3kSxxjoMg/?taken-by=surabayapatata
Bagi yang malas ngantri atau ngerasa rumahnya jauh coba deh stalking-stalking di instagramnya Surabaya Patata, uuuhhh udah banyak tuh yang nawarin jasa titipan bagi yang penasaran bagaimana enaknya rasa Surabaya Patata. Peluang usaha yang bagus banget yaa, apalagi kalau lihat anemo masyarakat ketika grand opening, antriannya sampai mengular meluber kejalan raya.

Kalau mau mencari oleh-oleh Surabaya yang lebih dari sekedar kekinian, ya Surabaya Patata tepatnya.

https://www.instagram.com/p/BT8JQKCjzj7/?taken-by=surabayapatata


Comments

  1. Waksss, seruu banget ya mba
    kalo dibandingin punya zaskia enakan yang mana?
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. aku mauu yang green tea. Baru dibuka antrenya udh banyak banget ya mbak.

    ReplyDelete
  3. waaaa yummy bangeeet keliatannyaa mbak. Jadi penasaran pengeeen cobaaaiiin :D hehehe
    Black patata loo menarikk hati banget, jadi lapar liatnya apalagi bayangin krenyesnyaa oreo yang istimewa :D makasih reviewnyaa mbak, btw lokasi patata ini deket kosaan jd ndak sabar pengen samperin hehehe

    ReplyDelete
  4. oh iki sing ndek dharmahusda ram wingi
    aku pingin cheese patata koyoke enak

    ReplyDelete
  5. aku kok lebih suka yang greentea ya.... legit coklatnya bikin ketagihan.

    ReplyDelete
  6. kirim ke bengkulu dong mak hehheeeee

    ReplyDelete
  7. sudah nyicipi semua rasa, enak semua!

    ReplyDelete
  8. Patata Surabaya Delivery Siap membantu anda yang ingin order tapi masih sibuk atau diluar kota..

    ReplyDelete
  9. buat yang pingin banget surabaya patatanya lebih baik cek webnya langsung aja gan, enak banget loh bikin ketagihan, jadi buruan yang gak bisa datang langsung ke surabaya cek di web nya di surabayapatata.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…