Event Report : Slim & Fit, Fit Dance 2017

by - Mei 12, 2017

Ironi ya ditengah masyarakat yang kini tengah gandrung-gandrungnya berpola hidup sehat ternyata masih banyak juga yang harus berjuang melawan obesitas. Memangnya yang dibilang obesitas itu yang seperti apa sih? Definisi obesitas sendiri dapat dilihat dari indikator Indeks Massa Tubuh ( IMT ) kalau nilainya diatas angka 27 bisa dikatakan sudah obesitas. Angka ini diperoleh dengan membagi berat badan (kg) dengan tinggi badan (m). Sedangkan dikatakan memiliki berat badan ideal jika angka IMT nya antara angka 18,5 – 22,9


Karena inilah Kalbe Nutritional ingin membantu memberikan solusi diet yang lengkap, selain melalui produknya yang dinamakan Slim & Fit kali ini Kalbe Nutritional juga menyelenggarakan acara yang dinamakan FIT DANCE yang rencananya akan diadakan di 3 kota besar di Indonesia.

Surabaya sebagai kota pertama terselenggaranya event ini diadakan di JX International Convention Exhibition pada hari Minggu, 07 Mei 2017. Acara ini boleh diikuti baik oleh pria maupun wanita, dengan biaya hanya Rp 100.000 setiap peserta akan mendapatkan T-Shirt, headband dan juga goodie bag yang berisi produk Slim & Fit. Jadi sama aja acaranya gratis donk ya, secara harga Slim & Fit dipasaran sekitar 80-90 ribu tergantung tempat pembelian.



Gate dibuka tepat pukul 06.00 dan para peserta sudah memadati area JX Expo, ada peserta individu ada juga yang datang berkelompok dengan teman arisan ataupun grup senamnya. Didalam area peserta bisa mengikuti bermacam kegiatan, seperti bermain hula hoop, mengecek komposisi tubuh dan lemak, berkonsultasi dengan ahli gizi, ada juga personal trainer dari Flash Fitness dan juga bisa menikmati free flow Slim & Fit baik rasa Cokelat maupun Vanila.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 dibuka dengan sesi talkshow interaktif bersama dr. Noviani, SpGK dan ZIN Nadya Putriani yang pagi itu sekaligus menjadi instruktur  sesi FIT DANCE, dan Lydia Trisna Wibowo selaku brand manager Slim & Fit. Talkshownya sendiri membicarakan mengenai Rahasia Diet Tanpa Gagal, dimana selain berolahraga kita juga disarankan menjaga asupan kalori yang masuk kedalam tubuh. Seperti mengganti makan pagi dan makan malam dengan minum Slim & Fit dan makan siang tetap seperti biasa namun tidak berlebihan.


Slim & fit sendiri berfungsi sebagai pengganti makanan dengan formula slim expert ( formula untuk diet tepat dan seimbang ). Kandungan yang terdapat di Slim & Fit adalah tinggi protein, tinggi serat, dan yang terutama mengandung ISOMALTULOSA ( karbohidrat lepas lambat ) yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga diet tidak lagi menjadi “siksaan” karena rasa lapar. Kalau dibandingkan dengan susu diet lainnya, Slim & Fit menurut saya rasanya jauh bisa diterima lidah saya. Saya pribadi sudah pernah mencoba berbagai merek susu diet yang kebanyakan rasanya masih ada rasa obat nya. Dan jangan khawatir juga karena kandungan lemak & susu nya 50% lebih rendah dibandingkan susu sejenis. Kita juga ga perlu repot menakar atau membawa dalam kemasan besar, karena Slim & Fit dikemas dalam kemasan satuan sekali minum dan kalorinya sudah terkontrol, hanya 200 kalori untuk 1 sajiannya.


Kembali ke acara , setelah tadi sesi talkshow acara langsung dilanjutkan dengan sesi FIT DANCE. Dan ini yang seru banget, musik-musik pengiring untuk FIT Dance diambil mulai dari jaman tahun 80an sampai yang lagi ngehits. Dan Fit Dance ini tidak ada jeda sama sekali, mulai dari warming up, main training sampai cooling down semuanya langsung digeber. Gerakan-gerakannya juga diambil dari signature dance tahun 1980 sampai sekarang yang sudah dimodifikasi untuk memberikan hasil yang lebih maksimal dalam penurunan berat badan untuk membentuk tubuh ideal.


Acara diakhiri dengan Shake Dance Competition yang diikuti oleh beberapa grup, kompetisi ini berhadiah uang tunai lho. Juri sekaligus pemimpin dalam Shake Dance Competition adalah ZIN Jun Ko sebagai pelopor Zumba di Indonesia. Acara berakhir sekitar pukul 11.00 namun semua peserta masih bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di area hingga pukul 14.00


You May Also Like

0 komentar