Skip to main content

Tentang 2 Calon Bayiku, Putriku, dan Prive Uri-Cran

Perempuan…. Dengan kodratnya sebagai ibu tentu saja akan melalui tahap yang namanya kehamilan. Namun setiap perempuan memiliki karakteristik yang berbeda-beda ketika hamil, apalagi prosesnya ada yang “mapak” ( istilah bahasa Jawa, artinya setelah menikah langsung hamil ) ada juga yang perlu waktu dan kesabaran untuk sampai pada proses kehamilan.

Kalau saya Alhamdulillah bisa “mapak” namun sayangnya di usia kehamilan 11 minggu janin kami tidak berkembang dan harus dilakukan kuretase. Tidak menyerah begitu saja selang 2 bulan kemudian saya dinyatakan hamil lagi namun lagi-lagi kami harus kehilangan calon bayi kami diusia yang sama yaitu 11 minggu.

Sebenarnya dokter menyarankan saya untuk mengistirahatkan kandungan dulu setidaknya selama 1 tahun untuk kami melakukan observasi, apa sih yang menyebabkan janin yang saya kandung selalu tidak bisa berkembang sebelum memasuki minggu ke 12 alias 3 bulan ?

Namun kami ngeyel dan gak mau nurutin perintah SPog, tepatnya di November 2010 saya kembali dinyatakan positif hamil. Sejak hari pertama saya hamil saya langsung ke SPog yang dulu menangani ibu saya waktu hamil saya, nama beliau Dr.Marsianto dan saya langsung diberi progesteron yang dimasukkan kedalam (maaf) vagina. Saya langsung periksa darah lengkap dan juga periksa urine untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ternyata selama ini yang menyebabkan 2 calon bayi saya keguguran adalah karena infeksi saluran kemih yang memang sejak gadis sudah saya alami. Dan didalam rahim , bakteri yang membuat saluran kemih saya mengalami infeksi “menyerang” janin saya sehingga mereka tidak bisa tumbuh sebagai mana mestinya. Saya benar-benar tidak sadar bahwa anyang-anyangan yang saya alami di awal kehamilan adalah salah satu gejala ISK. Saya anggap wajar karena kata orang-orang kalau hamil pasti sering kebelet pipis. Ternyata penyebab anyang-anyangan bisa jadi karena sedang ada bakteri yang tumbuh disaluran kemih kita.

Saya masih ingat ketika itu selain diberi obat penguat saya juga diberi obat untuk mengobati infeksi saluran kemih yang dosisnya aman untuk kehamilan. Saya agak takut juga dan selalu berdoa agar janin ketiga yang tumbuh dirahim saya bisa tumbuh dan lahir dengan normal.

Melewati minggu ke 12 kami merasa sangat lega karena Alhamdulillah janin kami tumbuh dengan normal meskipun terkadang saya juga mengalami flek. Memasuki minggu ke 31 tiba-tiba saya mengalami flek yang cukup banyak hingga harus opname. Ternyata bakteri yang menyebabkan ISK kembali hendak menyerang calon bayi saya. Setelah opname 4 hari saya diperbolehkan pulang tapi tidak diberi obat untuk ISK, kata dokternya sudah bersih kok bakterinya.

Aduh, saya masih parno dan ketakutan banget sampai-sampai saya tanya kesana kemari kira-kira adakah cara alami agar saluran kemih saya tetap bersih dan terhindar dari bakteri yang menyebabkan ISK. Banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah Cranberry, saya sampai keliling diseluruh toko buah yang ada di Surabaya. Dan itu susahnya minta ampun, sementara menunggu buah aslinya saya konsumsi jus dalam kemasan, sampai akhirnya saya minta tolong teman kantor yang ada di Jakarta untuk mencarikannya juga dan Alhamdulillah bisa dapat disana meskipun bentuknya bukan Cranberry segar, saya dapatnya yang kering.


Tepat di 19 Agustus 2011 Alhamdulillah putri saya lahir dengan sehat lewat Secto Caesar.


Ketika itu saya tidak mengenal Prive Uri-Cran, bahkan sepertinya masih belum ada di Indonesia ya? Saya mulai kenal Prive Uri-Cran dari Urologi bapak saya yang menyarankan saya untuk mengkonsumsi setidaknya 1x sehari untuk menjaga saluran kemih saya. Karena terbuat dari ekstrak buah Cranberry saya langsung percaya karena saya sudah merasakan sendiri khasiat buah Cranberry yang menjaga saluran kemih saya ketika hamil Ara dulu.

Sebenarnya Suplemen ini ( bukan obat lhoo ya, disebut suplemen karena Prive Uri-Cran bukan untuk mengobati tapi untuk mencegah timbulnya bakteri yang bisa merusak kesehatan Saluran Kemih kita ) diproduksi langsung oleh TCI Co, Ltd di Taiwan namun di Indonesia sendiri suplemen ini diimport dan dipasarkan oleh Combiphar yang kita semua tahu komitmennya sangat tinggi untuk menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Kalau mau tahu lebih banyak tentang suplemen ini, bisa kok langsung mengunjungi http://www.uricran.co.id

Saya biasanya beli di Apotek K-24, kalau harga sih relative ya karena buahnya sendiri juga mahal lho. Untuk pencegahan saya biasa minum 1 kapsul sehari sebelum tidur, karena 1 kardus isi 30 kapsul investasi kesehatannya gak mahal donk daripada nantinya bakteri yang ada disaluran kemih saya bangun lagi malah lebih mahal biayanya.

Malah sekarang ada yang enak lagi, namanya Prive Uri-Cran Plus, bentuknya serbuk dan dikemasnya juga satuan yang praktis diminum. Apalagi kalau kita pakai air dingin, wihhh segar banget rasanya gak seperti minum suplemen rasanya lebih seperti minuman bubuk sachet yang rasa-rasa buah itu lhoo. Untuk Prive Uri-Cran Plus 1 box isinya 15 sachet, boleh diminum 1 atau 2 kali sehari dan cukup dicampur dengan 100 – 150 mL air putih. Selain saya, Ara juga suka minum Prive Uri-Cran Plus, saya juga rutin memberikan untuk Ara  karena dia ternyata mewarisi riwayat penyakit saya. Sejak usia 3 tahun Ara sudah terdiagnosa Infeksi Saluran Kencing, sempat opname juga sih waktu itu.

Gejala awalnya sama dengan yang saya alami dulu, sakit buang air kecing. Awalnya saya kira karena penyebab lain ternyata penyebab sakit saat buang air kecil nya adalah karena ada bakteri ISK yang sedang tumbuh disana. Sejak saat itu saya bawel banget menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaannya. Apalagi anak gadis ya, yang dimasa depannya akan menikah dan punya keturunan. Oh iya, selama Ara minum Prive Uri-Cran Plus saya gak pernah tuh menambahkan suplemen lain, karena didalamnya selain mengandung ekstrak Cranberry juga sudah mengandung Vitamin C, Bifidobacterium bifidium, dan Lactobacilus Acidophilus yang berfungsi sebagai probiotik alami.  


Untuk para Perempuan yang saat ini mencari informasi bagaimana sih mengatasi susah buang air kecil atau gimana sih cara mengatasi anyang-anyangan? Jawabannya mudah, jaga kesehatan area kewanitaan seperti membasuh dengan air mengalir dan rutin mengganti pakain dalam, apalagi ditambah rutin mengkonsumsi Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus dengan Ekstrak buah Cranberry semakin terjaga kesehatan saluran kemih kita.


Comments

  1. oh uri-cran ada minuman serbuknya juga mak ? enak seger pastinya diminum pakai air dingin :) ISK memang kesannya 'sepele' tapi dampaknya bahaya kalau lagi hamil ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada bun, enak banget rasanya seger
      Betul bun, apalagi kita perempuan yang rentan kena ISK

      Delete
  2. saya juga mengonsumsi uri-cran untuk mencegah anyang-anyangan Mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh sama ya :)
      Karena saluran kemih itu rentan mbak, harus dijaga

      Delete
  3. aku baru tau bakteri isK sampe bisa menyerang janin makasi infonya mba aku taun lalu kena isk emg kerasa bgt tersiksa 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya sebelum program hamil ISK nya dituntaskan dulu mbak, kasian calon dedeknya nanti

      Delete
  4. Oh ini termasuknya suplemen ya bukan buat semacam obat penyembuh gitu, jadi harus diminum rutin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah terlanjur kena ISK selain pengobatan dari dokter bisa dibantu dengan suplemen ini mbak untuk mempercepat proses penyembuhannya. Dan ketika sudah sembuh sebaiknya rutin juga minum Prive Uri-Cran biar ISK nya ga kambuh lagi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…