PPEJ 2017 - Kolaborasi Cinta Ibu, Ayah dan Prenagen

Setiap ibu pasti punya cerita sendiri bagaimana mereka menjalani kehamilannya, ada masa-masa terombang-ambing alias mual muntah di trimester pertama, ada masa-masa moody di trimester kedua, dan juga ada masa-masa boyoken (Jawa: sakit pinggang) di trimester ketiga.

Masa-masa ini akan bisa kita lewati dengan penuh suka jika ada cinta yang menemani, cinta dari mana? Dari suami tentunya, peran suami sebagai calon ayah sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang janin dalam perut ibu. Bahkan menurut penelitian seorang ayah yang dekat secara emosional dengan anaknya bahkan sejak dalam kandungan membuat otak janin tumbuh dengan banyak neuron yang membuat anak menjadi pintar.

Apalagi bagi wanita yang tengah mengandung, masa-masa ketika ditemani suami kontrol ke SpOG membuat kita merasa sangat dicintai. Itu juga yang saya rasakan waktu dulu mengandung Ara, suami selalu perhatian, banyak berkonsultasi dengan dokter mengenai tumbuh kembang si kecil juga kesehatan saya, membuat saya tenang dan bisa menjalani masa kehamilan dengan tenang juga meskipun harus mual, muntah atau sakit pinggang ada suami yang selalu menemani.

Kolaborasi cinta ibu dan ayah adalah buah hati, dan untuk mensyukuri anugerah ini kita sebagai orang tua juga harus berkolaborasi dengan pihak ketiga yang memberi nutrisi dari dalam. 

Siapa dia ?



Dialah Prenagen, yang tidak hanya memberi nutrisi selama masa kehamilan. Prenagen bahkan sudah mempersiapkan calon ibu dengan memberikan nutrisi bahkan sebelum pembuahan terjadi dan melanjutkannya dengan memberi nutrisi dimasa mual muntah atau yang hamilnya ngebo (Jawa: normal tanpa mual muntah ) bahkan menemani sampai masa menyusui.





PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY 2017

Tahun ini PPEJ 2017 mengusung tema Terbaik Untuk Yang Teristimewa dipandu oleh Mona Ratuliu yang pernah menjadi brand Ambassador Prenagen juga, seorang ibu yang kini memiliki anak-anak sehat dan cerdas berkat cinta kasih ayah ibu serta nutrisi dari Prenagen tentunya.

PPEJ 2017 di Surabaya diadakan di Dyandra Convention Center tepatnya di hari Minggu, 30 Juli 2017. Jam 7 pagi para calon ibu dan calon ayah sudah antusias berdatangang disana, memang ballroom belum dibuka tapi di area depan panitia sudah menyediakan bermacam-macam booth yang sangat menarik untuk didatangi. Masuk dipintu depan kita sudah disambut dengan booth konsultasi, dimana disana para calon ibu dan ibu menyusui bisa berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi yang akan menjawab segala pertanyaan seputar kehamilan dan proses laktasi. Bergeser kekanan kita akan bertemu dengan booth Hallo nanti kita bahas lagi yaa tentang aplikasi menarik ini. Didepannya ada booth interaktif dimana para ibu belajar bagaimana cara memandikan bayi, memijat bayi sampai mempersiapkan payudara agar siap untuk menyusui.

Bergeser kekanan lagi ada booth untuk mengambil produk Prenagen yang telah dibeli dan didepannya ada booth nya chef Eddrian Tjhia yang hari itu mempraktekkan secara langsung cara membuat Smoothie yang enak dan ga eneg. Smoothie nya pakai buah segar dan Prenagen lho, bisa jadi alternatif bagi ibu hamil dan menyusui untuk mengkreasikan susu Prenagennya biar ga bosan. Dan diujung sayap kanan sudah ada photobooth, disana kita bisa berfoto ria, langsung cetak dan dibawa pulang hasilnya.

Beralih kesayap kiri yaa, disana sudah ada testing area dimana kita bisa icip-icip susu Prenagen juga Prenagen Juice yang sumpah enak dan segar banget. Disampingnya ada booth untuk melakukan transaksi pembayaran, dan khusus dihari itu ada promo khusus lho dengan hadiah yang banyak banget untuk pembelian sejumlah tertentu. Dan diujung sayap kiri ada wall of journey, perjalanan Prenagen mulai tahun 1986 menemani ibu Indonesia.


Tepat pukul 08.30 pintu utama untuk menuju ke ballroom sudah dibuka, antusiasme ibu dan ayah yang mau belajar bareng tinggi banget deh. Terbukti dengan penuhnya ballroom atau yang disebut Mona sebagai rumah.

Awal acara dibuka oleh bapak Vincent sebagai perwakilan dari Kalbe Nutritional dan juga dokter Yusuf sebagai wakil ketua POGI Surabaya. Wah ada kejutan nih, pagi itu Mona kedatangan tamu luar biasa. Ada Gus Ipul, wakil gubernur Jawa Timur yang pagi itu juga mendukung para orang tua agar memberikan nutrisi terbaik setidaknya selama 1000 hari pertama kehidupan mereka.

Tamu selanjutnya yang datang pagi itu adalah pasangan suami istri Andien dan Ipey, Andien yang merupakan brand Ambassador Prenagen berbagi cerita tentang masa-masa kehamilannya hingga kini dia menyusui Kawa, putranya. Andien bercerita bahwa diawal kehamilannya dia juga mengalami masa terombang ambing, untunglah ada Ipey yang selalu ada disisinya dan itu adalah salah satu tips dari Andien, agar masa awal kehamilan terasa nyaman selalu berbahagialah dan minum Prenagen mommy emesis.

Bahkan setelah melahirkan Andien sebagai ibu muda juga khawatir jangan-jangan ASI nya nanti sedikit yang keluar, jangan jangan nanti Kawa masih lapar karena kuantitas ASI nya kurang banyak. Dan hal itu wajar untuk jadi kekhawatiran kita, tapi jangan sampai kekhawatiran itu malah membuat kita stress. Suami dan lingkungan yang mendukung pemberian ASI eksklusif dan juga rutin minum Prenagen Lactomom membuat Kawa menjadi bayi ASI yang sehat dan menjalani tumbuh kembang yang tepat pada waktunya.


Ini nih yang ditunggu, dokter kita yang ganteng, Dr.Boy Abidin, SpOG (k) yang pagi itu berbicara tentang pentingnya plasenta untuk kehidupan bayi didalam kandungan.

Saya punya pengalaman menyedihkan tentang plasenta, dikehamilan saya yang kedua ternyata plasenta yang harusnya berbentuk mulus seperti balon malah berbentuk tidak beraturan dan akibatnya calon bayi saya tidak bisa tumbuh dengan sempurna dan akhirnya saya harus kehilangan calon anak untuk yang kedua kalinya. Plasenta itu ibaratnya jembatan yang menghubungkan antara kita ibunya dengan anak kita didalam kandungan. Jika jembatannya saja jalannya tidak mulus maka transportasi nutrisi, darah, makanan, bahkan emosi yang sampai ke anak kita akan tersendat.

Untuk itulah bagi kita yang memang merencanakan kehamilan, persiapkan diri kita karena jembatan inilah yang menentukan kelancaran nutrisi bagi calon bayi kita. Plasenta sendiri baru terbentuk diusia kehamilan 8-12 minggu. Bahkan plasenta memiliki peran yang penting juga selain sebagai jembatan :
  • Membawa zat nutrisi dan oksigen pada janin
  • Membuang zat beracun
  • Mekanisme imunologi
  • Memproduksi hormon
  • Berperan terhadap pembentukan sistem saraf dan mekanisme transpor DHA
Selama masa kehamilan selain makronutrisi yang harus diasup seperti protein, lemak, dan karbohidrat yang bisa kita dapatkan dalam makanan sehari-hari, kita juga harus memperhatikan asupan mikronutrisi seperti DHA, zat besi, kalsium, dan asam folat. Kalau ga mau ribet minum saja rangkaian produk Prenagen untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tidak hanya bayi tapi juga nutrisi kita sebagai ibu.
Oh iya, biasanya nih selama masa kehamilan kita makan berlebihan dengan alasan saya kan makan untuk dua orang, eits tunggu dulu ibu karena selama masa kehamilan ada batas normal lho untuk kenaikan berat badan
  • 3 bulan pertama naik 1 kg tiap 1 bulan
  • 3 bulan kedua naik 2 kg tiap 1 bulan
  • 3 bulan ketiga naik 3 kg tiap 1 bulan
Because You Are What Your Mother Eat, Apa yang kita konsumsi selama masa kehamilan juga dikonsumsi oleh janin kita didalam rahim. Jaga apapun yang masuk kedalam tubuh kita karena itu juga yang dikonsumsi oleh janin kita.

Tamu kita selanjutnya ada Dr.Herbowo Soetomenggolo SpA (K) yang akan membahas mengenai pengaruh nutrisi terhadap pembentukan sistem saraf pusat. Memang sih 40% tumbuh kembang anak dipengaruhi faktor internal seperti ras dan genetik, namun 60% tumbuh kembang anak kita dipengaruhi oleh faktor eksternal yang meliputi nutrisi, lingkungan, penyakit, dan stimulasi

Untuk itulah kita harus memantau tumbuh kembang anak kita, kalau di Posyandu ada KMS ( Kartu Menuju Sehat ) yang didalamnya selalu dipantau berapa berat badannya, tinggi badannya, dan juga lingkar kepalanya. Dan kebanyakn kita lupa lho berapa lingkar kepala anak kita ketika lahir, yang diingat pasti tinggi dan berat badannya. Padahal lingkar kepala penting untuk diketahui, dan normalnya lingkar kepala bayi baru lahir adalah 32-36 cm.

Ibu dan Ayah ingat ya, kita harus selalu memantau tidak hanya perkembangan fisik anak kita tapi juga pertumbuhannya alias kemampuannya yang meliputi kemampuan motorik dan sensorik. Ingat RED FLAG sebagai batasan perkembangan yang harus dilewati pada usia tertentu. Ingat 3 hal yang harus dijaga selama masa tumbuh kembang anak
  • Nutrisi
  • Pemantauan
  • Stimulasi
Dan inilah yang ditunggu-tunggu, pagi itu para bumil juga belajar senam Prenafit. Senam ini diciptakan oleh Adianti Reksoprodjo yang ternyata beliau ini adalah seorang putri dari SpOG terkenal di ibukota yang juga dokter langganannya Mona Ratuliu. Bahkan ketika dia menciptakan senam ini, Adianti selalu berkonsultasi dengan ayahandanya agar tidak hanya baik untuk kesehatan ibu tapi juga aman untuk janin. Bahkan Adianti adalah instruktur pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat sebagai instruktur senam prenatal dan postnatal.

Perlu diingat ya ibu, sebelum berolah raga harus konsultasi dulu dengan dokter ya. Nah dokter yang tadi ada di booth depan juga mengecek kesehatan para bumil sebelum senam pagi itu. Dan tekanan darah haru kurang dari 140/80, dan juga kalau kaki lagi bengkak jangan olah raga dulu ya tunggu sampai kaki normal.

Didalam goodie bag kita juga sudah diberi oleh-oleh CD Stay Fit with PrenaFit yang bisa kita praktekkan nanti dirumah. Senam Prenafit bisa membuat bumil istirahat dengan tenang serta mencegah kenaikan berat badan berlebih, juga bisa meningkatkan stamina dan menguatkan otot yang dibutuhkan saat proses kelahiran. Bahkan manfaatnya tidak hanya untuk ibunya tapi buat si janin juga, bisa menurunkan resiko obesitas pada bayi, bayi lebih tenang, dan bisa lebih cerdas.

PRENAGEN, KOLABORASI YANG MENYEMPURNAKAN CINTA IBU DAN AYAH

Prenagen selama 30 tahun terus berimprovisasi dengan produk-produknya, Jika diawal usianya Prenagen hanya khusus memberikan nutrisi untuk ibu hamil namun seiring jalannya waktu tidak hanya produk susu hamil bubuk yang diproduksi, kini bahkan prenagen hadir dalam kemasan UHT yang sangat praktis namun sama manfaatnya bahkan ada juga yang berupa juice bagi yang intoleran susu sapi dengan rasa yang nikmat dan manfaat yang sama juga. Dengan inovasi terbaru formula PrenaPro membuat kebutuhan ibu hamil dan janin semakin terpenuhi

Prenagen Esensis
Wanita tahu kalau dirinya hamil biasanya kalau terlambat datang bulan kan? Padahal saat itu janin sudah tumbuh +/- 4 minggu dimana saat itulah tabung otak tengah terbentuk. Nah kalau kita mempersiapkan diri dengan minum Prenagen Esensis makakita sudah menutrisi janin kita. Prenagen Esensis selain rendah lemak, jadi jangan khawatir gendut ya,  juga mengandung zat besi, tinggi folat, kalsium, serat pangan ( inulin ), dan vitamin E.
Prenagen Esensis tersedia dalam 3 rasa : Coklat, Vanilla, dan Moka

Prenagen Mommy Emesis

Ini dia sahabat bagi calon ibu yang diawal kehamilannya terombang ambing, jangan galau itu normal kok karena pada saat janin tumbuh dalam rahim kita banyak hormon yang mempengaruhi dan tubuh kita berjuang untuk menyesuaikannya. Tenang saja ada Prenagen Mommy Emesis yang sudah teruji klinis dapat mengurangi mual dan muntah diawal kehamilan karena mengandung vitamin B6 dan Protein. Selain itu juga mengandung zat besi, asam folat juga tinggi kalsium yang dibutuhkan tubuh kita juga janin kita selama trimester pertama.
Prenagen Mommy Emesis tersedia dalam 2 rasa yaitu Coklat dan Plain

Prenagen Mommy

Jadi ingat dulu waktu hamil Ara, setiap pagi sama malam selalu dibuatin suami Prenagen Mommy dingin pakai es. Dan terbukti lho kalau minum air es selama masa kehamilan tidak membuat janin tumbuh besar karena waktu lahir Ara berat badannya hanya 2,95 kg. Yang membuat janin tumbuh besar itu kalau kita minum air es ditambah sirup atau yang manis-manis.

Prenagen Mommy mengandung zat besi, asam folat, vitamin B12, kalsium serta inulin. Selain tersedia dalam bentuk bubuk kemasan kardus dan stick pack, Prenagen Mommy kini juga tersedia dalam bentuk UHT yang sangat praktis. Jadi ga ada alasan lagi ya lupa minum susu hamilnya.
Prenagen Mommy tersedia dalam 5 rasa yaitu coklat, vanilla, strawberry, moka, dan juga kacang hijau

Prenagen Lactomom

Mau kan memberikan nutrisi terbaik bagi buah hati kita...Bagi pejuang ASI kualitas ASI adalah yang utama apalagi jika dibarengi dengan kuantitas yang berlimpah. Prenagen lactomom akan meningkatkan kualitas Asi kita dengan memberikan zat besi, asam folat, inulin serta omega 3 untuk perkembangan otak si kecil.
Prenagen Lactomom tersedia dalam 3 rasa yaitu coklat, moka, dan vanilla

Prenagen Juice

Bagi ibu yang intoleran susu sapi kita masih bisa lho memberikan nutrisi bagi janin kita, ada prenagen juice yang rasanya segar banget apalagi dinikmati dingin bikin ketagihan. Prenagen juice mengandung asam folat tinggi juga vitamin C yang bagus untuk menutrisi perkembangan janin.
Prenagen Juice tersedia dalam 2 rasa yaitu rasa buah Delima dan Anggur serta rasa Fruit and Veggie

HALLO BUMIL

Selain berinovasi dengan produknya, Prenagen juga berinovasi dengan teknologi. Untuk itulah terciptalah sebuah aplikasi yang diberi nama Hallo Bumil yang dikembangkan oleh PT. Cakra Radha Mustika yang disponsori oleh Kalbe Nutritional.

Pertama kali download aplikasi ini kita akan diberi pertanyaan dulu nih, kapan tanggal menstruasi terakhir, apakah sudah memastikan kehamilan kita dengan test pack dan ke dokter kandungan hingga akhirnya kita akan mengetahui berapa usia janin kita dan didalam aplikasi ini akan diikuti perkembangannya dari minggu ke minggu lewat animasi gambar yang lucu.

 

Aplikasi ini bukan hanya satu arah yang melulu memberikan informasi, tapi Hallo bumil menjadi aplikasi interaktif. Seperti yang saya utarakan tadi kita juga terlibat langsung dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Udah gitu ada animasi perkembangan janin kita lewat FITUR TIMELINE, seakan-akan tiap minggu kita melihat hasil USG 4 dimensi hehehehe.

Selain itu didalam Hallo Bumil juga ada menu-menu yang sangat membantu calon ibu utamanya ibu baru tentang nutrisi dan tumbuh kembang. Lewat fitur KONTROL KEHAMILAN kita bisa memantau perkiraan berapa berat badan mingguan dan ukurannya. Tapi kalau masih bingung kita juga bisa tanya-tanya kok karena didalam aplikasi ini ada semacam fitur chatting dengan dokter dan ahli nutrisi. Bahkan bagi sang ayah juga bisa lho download aplikasi ini, silakan di klik disini

Kami yakin Prenagen  berkomitmen untuk mendukung kampanye 
PRENAGEN peduli, ibu sehat Indonesia sehat



Comments

  1. Banyak info, banyak manfaat.

    Semoga kedepannya PRENAGEN terus mengedukasi...

    ReplyDelete
  2. Ntar kalo punya dedek lagi mau donlod aplikasi hallobumil, sepertinya membantu sekali...

    ReplyDelete
  3. Udah donlot hallobumil
    Lucu aplikasinya..
    Si dedek bisa cerita gitu

    ReplyDelete
  4. wah dapat banyak ilmu disini, sayang nggak bisa ikutan di event ini. semoga lain kali bisa ikutan dan berkenalan langsung dengan mbak grensy :)
    Visit my blog www.renidwiastuti.com

    ReplyDelete

Post a Comment