Skip to main content

Vidi Vini Vici, Cinta Mama untuk Vidi

Setiap keluarga pasti punya resep kuliner andalan, entah itu masakan, minuman, atau jajanan. Inilah yang menginspirasi seorang Vidi Aldiano untuk melestarikan resep andalan sang Mama, ibu Besbarini yaitu kue bolu yang selalu dibuat sang mama disetiap ada acara keluarga.

Siang itu, 06 Agustus 2017 bertempat di atrium Grand City mall Surabaya diadakan acara PreLaunch sebelum gerai kue Vidi Vini Vici resmi dibuka. Dipandu oleh Duo Gambreng, Danin dan Bryan, penyiar radio favorit saya, acara dibuka dengan medley lagu terbaru Vidi yang berjudul Definisi Bahagia dan dilanjutkan dengan lagu Inikah Namanya Cinta. Diiringi gitar akustik dari sang adik Vadi Akbar, Vidi membuka acara siang itu dengan santai. 


Bisnis ini sebenarnya bisnis kuliner kedua yang sudah dibuka Vidi, bisnis kuliner pertamanya adalah sebuah restoran di Jakarta yang dibukanya 2 tahun lalu. Karena kesukaannya pada makanan manis maka ketika Vidi “dilamar” Zaskia Sungkar untuk membuka toko kue dia langsung meng iya kan. 

Lantas kenapa harus buka di Surabaya bukan di kota lainnya? Padahal di Surabaya sendiri Jannah Corp sudah ada Surabaya Snowcake, Apa nggak takut tersaingi nih? 

Menurut Vidi, Surabaya bagaikan rumah kedua bagi dia. Sering kali dia mengunjungi Surabaya bukan hanya saat menyanyi saja tapi sering juga dia kekota kita tercinta ini hanya untuk travelling atau mengunjungi teman-temannya. Apalagi Surabaya juga terkenal akan kulinernya yang beraneka ragam dan juga enak. Dan menurut Zaskia Sungkar, prinsip dari Jannah Corp adalah Support Sahabat, dan meskipun jenisnya sama yaitu dessert kue, namun konsep dan rasa yang diberikan Vidi Vini Vici berbeda dengan Surabaya Snowcake. Jadi Kia tidak merasa akan ada persaingan namun akan menambah varian pilihan oleh-oleh kekinian kota Surabaya. Dan yang sangat saya suka dari statement Kia adalah, rizki itu Allah yang mengatur.

Kalau Zaskia Sungkar punya nama panggilan Snow Queen, Vidi Aldiano juga punya nama panggilan nih ialah Prince Vidi. Sedangkan kenapa harus diberi nama Vidi, Vini, Vici menurut Vidi ini diambil dari semboyan Yunani Vini, Vidi, Vici yang punya arti Saya Lihat, Saya Datang, dan Saya Menang. Namun arti Vidi, Vini, Vici punya arti yang berbeda yaitu Datang, Lihat, Rasakan.


Kalau kita lihat di instagram @vidi.vinivici  warna baby pink dan baby blue mendominasi sekali ternyata ini berdasarkan warna album terbaru Vidi Aldiano yang berjudul “ Persona “ warna ini melambangkan ke Universal an sehingga diharapkan kue Vidi Vini Vici ini bisa diterima oleh semua kalangan.
Ditengah acara juga diadakan games kekinian yang namanya Kahoot, di games ini ada 10 pertanyaan seputar Vidi Vini Vici juga seputar personalnya Vidi Aldiano. Seru banget karena semua pengunjung yang hadir di Grand City mall siang itu bisa ikut berinteraksi. Dari 120 partisipan akhirnya diperoleh 3 pemenang yang mendapatkan hadiah menarik. Apalagi bagi pemenang utama, hadiahnya ternyata sebuah sepatu bermerek terkenal favoritnya Vidi Aldiano.

Siang itu juga diumumkan 3 orang pemenang juara lomba design kaos yang beberapa hari lalu diadakan di instagram @Vidi.vinivici yang bertema “ Electric Pop “ dan hadiahnya uang tunai yang lumayan banget nilainya, berikut pemenang-pemenangnya 

Juara pertama   Meisya Nadifa   hadiah uang tunai Rp 1.250.000
Juara kedua        Jana Klarita         hadiah uang tunai Rp 1.000.000
Juara ketiga        Inal Akhyar          hadiah uang tunai Rp 750.000


HARI KEMERDEKAAN




Apa yang spesial di hari kemerdekaan Indonesia nanti ya ? ternyata nanti tepat di tanggal 17 Agustus 2017 gerai pertama Vidi Vini Vici akan resmi dibuka di Jalan Diponegoro no.48 Surabaya. Dan dipastikan Vidi Aldiano dan ibundanya akan menghadiri grand openingnya.

Bentuknya seperti apa sih kue nya? Secara kalau dilihat di sosial media belum kelihatan nih bentuk kue nya. Sedikit clue aja ya, bentuknya tipikal kue bolu dengan diameter +/- 18 cm dan akan ada 5 pilihan rasa yang pasti bikin ketagihan. Kue nya lembut, didalamnya ada isian yang lumer dan enak banget. Bahkan ide rasanya diilhami dari Vidi sendiri lho, mulai dari pengalaman ketika dia jalan-jalan ke luar negeri sampai ada rasa favorit sang mama.


JANNAH CORP

Akhir-akhir ini sering kita lihat artis-artis buka gerai kue dibeberapa kota di Indonesia, tau ga sih ternyata mereka semua ini berdiri dibawah 1 bendera management yang bernama Jannah Corp. Dan dua orang penting dibalik Jannah Corp, Zaskia Sungkar dan Irwansyah, siang itu datang ke Surabaya demi mendukung sang sahabat Vidi Aldiano. Karena prinsip dari Jannah Corp adalah Support Sahabat, dan saat ini mereka juga sedang melaksanakan campaign untuk membahagiakan orang lain.

Untuk turut membantu mengembangkan UKM di masing-masing daerah, rencana kedepannya ditiap gerai yang tergabung dalam Jannah Corp akan ada pojok UKM yang akan menggandeng UKM lokal untuk memasarkan produk-produknya. 

Dalam rangka menuju peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, siang itu juga diadakan lomba yang seru banget, lomba makan kerupuk dan lomba memasukkan pulpen dalam botol. Diikuti oleh 3 peserta yang dipilih langsung oleh Vidi, Zaskia, dan Irwansyah merekabertiga bermain dengan sangat seru. Semua peserta dapat hadiah dan untuk juara pertama hadiahnya WOW banget, dapat 1 buah handphone Samsung android.

Siang itu juga diperkenalkan 2 varian rasa baru Surabaya Snowcake, selama ini yang kita kenal dari Surabaya Snowcake adalah kue dengan layer puff pastry yang ditengahnya ada spiku nya. Namun produk terbaru Surabaya Snowcake kali ini berbeda, kali ini tanpa ada puff pastry sebagai layernya namun tengahnya diberi biskuit spiku sehingga bolu nya jadi lebih basah.

 
2 varian baru ini akan mulai bisa dibeli pada 10 Agustus 2017 nanti yaitu Snow Merah Putih ( Red Velvet dengan cream cheese, selai strawberry, dan icing sugar ) yang warnanya diilhami bendera merah putih serta Snow Miss You ( tiramisu dengan cream cheese coffe dan icing sugar ) yang terinspirasi dari kegemaran Zaskia minum kopi pahit tiap pagi.

Semoga dengan hadirnya Vidi.Vini.Vici dikota kita tercinta ini akan semakin menambah varian pilihan oleh-oleh kekinian yang bisa dibawa sebagai buah tangan ketika mengunjungi Surabaya.

Comments

  1. Enaaaakkk semuaaaa
    Luar biasa ya cinta ibunda ke anak bisa menjelma entitas bisnis yg cihuy
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Rizki Allah yg mengatur, keren banget! Mereka yakin, pasti ada jalannya masing2 ya mskpn konsepnya sama :D

    ReplyDelete
  3. mudah-mudahan bisa icip-icip lagi di 17 Agustus nanti dan pepotoan bareng Vidi (lagi) ya hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…