Skip to main content

IYA BOLEH Nak



Sebagai orang tua, apalagi orang tua baru terkadang kita suka lebay memproteksi anak kita, sampai-sampai ketika si kecil mau pegang ini ga boleh, mau main itu dilarang. Lantas kapan donk si kecil bisa berkembang sesuai dengan usianya ketika kita tidak memberikan kebebasan anak untuk bereksplorasi.

Sedangkan eksplorasi sendiri adalah bagian dari proses stimulasi. Dan kegiatan stimulasi bisa dilakukan dilingkungan sekitar rumah atau diruang terbuka. Tidak perlu jauh dan tidak perlu biaya banyak juga, banyak kok kegiatan sederhana yang bisa menstimulasi tumbuh kembang si kecil secara optimal.

Apa saja sih bekal perlindungan untuk tumbuh kembang si kecil? Antara lain Kecukupan Nutrisi, Kecukupan Stimulasi, dan juga Cinta dari Ayah dan Bunda. Dan untuk mendukung itu semua Nestle Dancow memberikan inovasi baru yang bernama Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ 1+, 3+ dan juga 5+

Dan untuk mendukung optimalnya nutrisi Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ pada hari Sabtu dan Minggu lalu, tepatnya di tanggal 01-02 April 2017 diadakan sebuah acara yang bertajuk Nestle Dancow Explore Your World yang diadakan di atrium Royal Plaza Surabaya. Di acara ini ayah dan bunda bisa membeli produk terbaru Nestle Dancow dengan harga special, selain itu dengan jumlah pembelian tertentu ayah dan ibu juga bisa menukarkan struk pembelanjaannya dengan produk-produk hadiah seperti picnic set, shopping bag, jaket anak, maupun grill pan.

Namun yang paling utama, diacara tersebut ayah dan bunda bisa mengajak si kecil untuk berkesplorasi dan bermain di wahan edukasi yang bisa mendorong kepercayaan diri orang tua untuk mengatakan “IYA BOLEH” untuk melepas si kecil membuka potensi maksimalnya. Di acara Nestle Dancow Explore Your World ada empat wahana utama yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kognitifnya seperti  berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah, hingga melatih motorik si kecil, wahana-wahananya yaitu :

  • Art Center, dimana si kecil bisa melakukan hand painting dan mendengarkan story telling cerita Dani dan Raisa yang dilindungi oleh bakteri-bakteri baik dengan perisainya memberi perlindungan dari bakteri-bakteri jahat.
  • Central Park, disini si kecil akan diajak bermain Augmented Reality yang seolah-olah sedang berada didalam hutan, memakai jas hujan, bermain air, dan menangkap kupu-kupu
  • Smart City, lewat permainan lego si kecil bisa membangun kota Dancow sesuai dengan imajinasinya masing-masing
  • Play Park, disini si kecil bisa bermain aneka permainan yang disesuaikan dengan usianya, ada monkey bar dan trampoline untuk yang berusia 5+, ada perosotan dan wall climbing untuk si kecil yang berusia 3+, ada mandi bola juga untuk si kecil yang masih berusia 1+


Intinya, kita sebagai orang tua harus dukung eksplorasinya dengan berkata “IYA BOLEH” dan tentunya dengan memberikan susu pertumbuhan yang bisa melindungi si Petualang Kecil kita seperti DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+ 

Aneka Kegiatan di acara
Nestle Dancow Explore Your World

Comments

  1. Si kecil pasti hepi beraaats ya mbaaa, kalo diberi kesempatan buat eksplorasi :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Salam kenal dari Athiyah buat si Kecil ya mbak...anak-anak seneng banget di event ini
    www.renidwiastuti.com

    ReplyDelete
  3. Pasti si kecil senang ya main di sini. Keliatan dari senyum bahagianya. www.lipartic.com

    ReplyDelete
  4. Bener nih, saya sendiri kadang merasakan kalau orang tua masih terlalu khawatir terhadap anaknya, padahal usia saya udah mau seperempat abad. Padahal kalau terlalu proteksi juga menghambat proses belajar. :)

    ReplyDelete
  5. Jadi Ara paling seneng main di sesi yang mana? :-)

    vickyfahmi.com

    ReplyDelete
  6. serunyaa.. si kecil hepi banget deh , kelihatan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…