Skip to main content

Lactacyd Baby Liquid, menjaga buah hatiku dari kuman jahat

Ara saat ini usianya hampir 5 tahun, tepatnya 4 tahun 9 bulan. Sebagai ibu yang punya anak perempuan ami sangat menjaga kesehatan organ intim Ara mulai dia lahir didunia. Usia 3 tahun Ara pernah MRS karena infeksi saluran kemih, memang sih di garis keturunan keluarga ami mulai dari mbah putri, ibu, dan ami sendiri ( ami juga pernah MRS karena ISK ) ada “bakat” kena penyakit ini. Bukan hanya dari garis keturunan, ISK ternyata paling sering disebabkan karena kuman Escherichia coli (E.Coli) yang berasal dari saluran pencernaannya. Selain itu juga bisa disebabkan kuman lain seperti Klebsiela, Proteus, Enterokokus, Enterobakter, dan berbagai kuman lainnya.

Waktu itu gejalanya yang pasti demam, karena saat itu Ara sudah 3 tahun dia bisa bilang tiap kali buang air kecil kalo miss V nya sakit. Waduh, sempat parno juga kenapa nih anak ami tiap kali pipis seperti orang kesakitan? Dia sudah gak pakai diapers kecuali waktu tidur, ami lihat di miss V nya memang merah, ami pikir paling hanya ruam popok dan ami olesi salep anti ruam aja diluarnya. 3 hari demamnya gak turun ami khawatir banget, langsung ami bawa kerumah sakit. Jam 3 pagi abi siapin mobil karena kami selalu sedia baju, susu, diapers, de el el didalam bagasi jadi langsung aja meluncur ke rumkit terdekat, di UGD dokter umum menyarankan tes darah dan tes urin. Hasil tes keluar dan dinyatakan ada kuman dalam jumlah diatas batas normal disaluran kemih Ara, gak pake mikir panjang kami langsung aja bilang iya waktu dokter menyarankan MRS saja. Di rumkit sekitar 3 hari dengan diberikan terapi antibiotik dan dipantau perkembangan kumannya akhirnya dihari ketiga Ara dibolehkan pulang. Setelah keluar rumkit DSA meresepkan Lactacyd baby liquid, awalnya ami juga sempat mikir buat apa ya anak sudah 3 tahun secara kasat mata gak ada penyakit kulit tapi dikasih resep Lactacyd baby liquid? Tapi ami yakin sih DSA juga gak bakal sembarangan kasih resep kalau gak ada manfaatnya. Anjuran dari DSA Lactacyd baby liquid nya diteteskan di air buat Ara cebok tiap kali pipis dan BAB untuk menjaga organ intimnya agar selalu bersih, karena Lactacyd baby liquid menjaga pH diangka 3-4. Sampai sekarang ami masih pakai untuk Ara dan gak hanya untuk cebok, mandi pun ami selalu meneteskan Lactacyd baby liquid. Bukan hanya organ intimnya saja yang terhindar dari kuman dan bakteri namun seluruh kulit Ara juga terjaga dari biang keringat.

Orang tua mana sih yang tahan melihat anaknya rewel karena biang keringat atau ruam popok? Selama ini orang hanya mengenal lactacyd baby liquid sebagai sabun cair antiseptik, cairan yang merawat kulit bayi yang terkena ruam popok dan sebagai campuran air saat memandikan bayi. Lactacyd baby liquid mengandung bahan pembersih alami ekstrak susu yang aman dipakai bayi setiap hari bahkan aman dipakai bagi bayi dan balita yang memiliki kulit sensitif. Cara pemakaiannya juga gampang kok, cukup larutkan 3-4 sendok Lactacyd baby liquid kedalam wadah mandinya, mandikan anak seperti biasa, gosok dengan lembut dan bilas dengan bersih. Oh iya, seperti waktu Ara bayi dulu dia sempat berketombe tapi waktu itu ami masih belum mengenal Lactacyd baby liquid, bagi para ibu yang bayi dan balitanya memiliki masalah ketombe Lactacyd baby liquid bisa dipakai juga untuk menjaga kulit kepala anak kita. Caranya sama seperti pakai shampoo, teteskan ditelapak tangan kita lalu usapkan dengan lembut kekepala anak kita. Bilas dengan air sampai bersih.

Manfaat ekstrak susu alami dalam Lactacyd baby liquid yang mengandung vitamin A dan D bisa membuat kulit menjadi lembut. Susu juga mengandung sebuah zat yang disebut asam laktat ( lactid acid ), perannya penting banget untuk melembabkan kulit secara alami dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang sehat. Bahkan konon nih katanya Cleopatra sang ratu Mesir kulitnya selalu selembut kulit bayi karena setiap mandi dia berendamnya pakai susu. Jaman sudah modern ya bu, kita gak perlu lagi mandikan anak kita pakai susu murni cukup pakai Lactacyd baby liquid saja sudah sama banget khasiatnya. Ukurannya pun variatif tergantung kebutuhan, mulai dari 60ml yang cocok dibawa saat bepergian,  150 ml atau 230 ml dengan harga lebih ekonomis yang bisa dipakai sebagai persediaan dirumah.

Bisa dilihat dari 2 produk yang ami beli di apotek ternama, Lactacyd baby liquid dan produk A, keduanya ami beli dalam ukuran 60 ml. Jika dilihat perbandingan kedua produk tersebut bisa dicek digambar berikut :



Kita bahas satu persatu yaa bunda :) 

  • Dari sisi kekentalan cairan produk Lactacyd baby liquid memiliki konsistensi kekentalan yang cukup pekat dibandingkan produk A yang cair sehingga saat Lactacyd baby liquid dituangkan ke telapak tangan kita bisa mengukur mau seberapa banyak tidak mak byorr ( istilah Jawa ) begitu saja.
  • Dari sisi Aroma karena dalam Lactacyd baby liquid mengandung natural orange flavor sehingga aroma jeruk begitu terasa segar saat dituangkan dan dipakai dikulit, sedangkan produk A aromanya khas obat ( seperti obat luka ) bahkan warnanyapun sama persis seperti obat luka.
  • Dari sisi harga tidak beda jauh hanya selisih Rp 443 lebih murah Lactacyd baby liquid.
  • Untuk kemasan lebih bisa dipercaya keaslian produk dari Lactacyd baby liquid karena dikemas dalam kardus yang diberi sticker hologram, saat dibuka hologram akan menempel pada kardus. Bahkan tutup flip nya juga kokoh, tidak mudah patah dan yang pasti anak-anak akan kesulitan untuk membuka sendiri.
Sedangkan produk A tidak dikemas dalam kardus, tutup flipnya sedikit ringkih. Bahkan saat ami membuka pertama kali sisi flip sebelah kiri sudah menjelang patah dan mudah dibuka anak-anak.
  • Satu tetes ami teteskan di tangan ami untuk Lactacyd baby liquid, diberi air dan digosok-gosok busa yang timbul sedikit. Sedangkan produk A dengan jumlah yang sama saat digosok ditelapak tangan dengan air busa yang ditimbulkan cukup banyak.
  • Pada Lactacyd baby liquid di kemasan tertulis mengandung bahan alami ekstra susu dan kandungan lainnya juga dijelaskan sedangkan produk A tidak dijelaskan kandungan alaminya apa hanya tertulis mengandung Povidone Iodine 7.5%

Kesimpulannya, hanya Lactacyd baby liquid yang mengkhususkan produknya untuk merawat kesehatan kulit bayi dan balita yang mengandung bahan alami ekstrak susu, dibandingkan produk sejenis lainnya yang segmentasinya bisa dipakai segala usia yang kebanyakan mengandung bahan yang kurang sesuai dengan kulit bayi dan balita yang sensitive dan biasanya bau nya juga saya kurang suka seperti habis mandi pakai cairan obat.

Tips bagi ibu yang mempunyai balita agar kulitnya selalu sehat dan terhindar dari ruam popok, biang keringat atau bakteri bisa dilakukan beberapa cara seperti ini :
  1. Ganti diapers secara berkala, jangan tunggu sampai diapers penuh, semahal apapun diapers yang dipakai urine yang ditampung tetap akan membuat pH disekitar tidak seimbang
  2. Pilih sabun mandi khusus untuk bayi, yang pasti teksturnya lebih halus dan cari yang berbahan alami hindari yang mengandung bahan kimia
  3. Gunakan pakaian yang berbahan katun karena katun sifatnya menyerap keringat dan nyaman
  4. Cermat untuk pemakaian tissue basah, seperti Ara nih yang gak bisa kena tissue basah kulitnya langsung kemerahan. Meskipun labelnya non alkohol beberapa anak tetap menunjukkan gejala alergi. Hindari seminimal mungkin memakai tissue basah saat membasuh bayi setelah BAK dan BAB. Selalu gunakan air bersih yang sudah ditetesi Lactacyd baby liquid, setelahnya keringkan dengan handuk bersih yang lembut
  5. Cuci handuk minimal 2 hari sekali dan gunakan deterjen khusus bayi dan balita untuk mencuci pakaian anak kita.


Buat ibu baru nih yang butuh informasi mengenai Lactacyd baby liquid bisa kok berkunjung ke website nya www.lactacyd.co.id nah yang suka ber social media ada juga Facebook fanpagenya di Lactacyd Baby atau twitter nya @BabyLactacyd selain banyak informasi mengenai kesehatan buah hati, kita juga bisa bertukar pengalaman dengan ibu lain lho. Happy Parenting ^_^



Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…