Skip to main content

Life is always TO BE it never FINISH

Aku tau dibalik tawamu ada airmata                  
Aku tau dibalik kesombonganmu ada duka                       
Aku tau sebenarnya hatimu menangis, jiwamu menjerit

Banyak orang termasuk ami ingin selalu terlebih “lebih” saat berbicara dengan teman, saudara bahkan terkadang dengan orang yang tidak dikenal. Dalam hidup, ami mengenal 2 orang yang sudah ami anggap sebagai sahabat. Kalau orang lain mahh ngomong sama mereka udah panas kali yaa kupingnya, istilah kata gak mau dikalahi padahal ami gak pernah menyombongkan atau mengunggulkan sesuatu ( menurut ami lhoo ) tapi apa yang ami utarakan selalu dipatahkan oleh dia. Biarlah kalau orangnya baca ngerasa juga gak apa J

Memang ami bukan orang yang khusus mempelajari psikologi, tapi sindrom seperti ini biasanya menunjukkan seseorang yang sebenarnya “lemah” namun dia membuat topeng dan tameng seolah-olah dia kuat, dia hebat, dia unggul dalam segala hal. Ami termasuk tipe orang yang diam, ngalah aja lahh toh ami juga tahu kenyataannya seperti apa. Buat apa membuat musuh lebih baik memupuk persaudaraan saja. Tapi kalau orang lain mungkin, ini mungkin lho yaa, pasti akan marah dan gak bakalan mau deket-deket dia lagi. Terbukti, dulu kami punya satu teman, jujur aja dua-duanya sama sifatnya gak mau kalah. Kalo api ketemu api ya jadi kebakaran, salah satunya harus jadi air jangan malah jadi angin. Istilah orang Jawa “ngelendek ae jupuk en ngisore” filsafah itu yang selalu ami pakai dalam hidup, meskipun terkadang kebablasan malah di bully sama orang hahahaha

Ami hanya merasa apa yang harus ami lakukan? Apa ami harus diam saja melihat dia membangun benteng dibalik kerapuhannya? Abi sering bilang, coba kamu lihat suatu saat sahabatmu itu akan hancur, kalau kamu biarkan dia tetap membangun benteng dibalik kerapuhannya.

Secara literatur psikologi bisa disebut sebagai sindrom ECCEDENTESIAST yaitu suatu istilah untuk seseorang yang menyembunyikan perasaan sakit mereka dibalik senyumannya. Saat seseorang mengalami trauma dalam hidupnya, alam bawah sadarnya menolak rasa sakit itu. Mereka membuat sebuah “cerita” agar orang lain tidak tahu kedukaan dalam hidupnya. Biasanya orang itu membuat benteng atau boleh lah dibilang membual.

Ami yakin dia akan marah kalau ami bilang “ah, kamu membual aja” tapi apa ami harus diam saja melihat lambat laun dia semakin rapuh dan akhirnya hancur?

Karena Hidup adalah “TO BE” dan tidak pernah “FINISH” tetaplah kuat apapun yang terjadi karena Allah tidak akan memberi cobaan diluar batas kemampuan ummat Nya. Dan ingat, masih ada ami disini as your shoulder to cry on.


Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…