Beda Lokasi Beda Harga ??


Ada gak sih yang pernah ngalamin hal seperti ami? Atau pas kebetulan beli barang yang sama di Indomaret ternyata harganya beda. Sebelumnya ami gak pernah coba membandingkan harga satu barang yang sama antara 1 toko Indomaret dengan lainnya. Namun beberapa waktu yang lalu ami dibuat tercengang, ternyata beda lokasi tokoharganya beda lhoo untuk barang yang sama. Bahkan yang terjadi beda kota ( walaupun cuma terpisah oleh sungai ) promo yang berlaku beda juga.

Ami sudah email ke kontak@indomaret.co.id tanggal 28 April 2016 namun sampai dengan postingan ini ami upload belum juga ada tanggapan dari pihak Indomaret.

Sesuai dengan struk dan wobbler yang ami foto kronologinya sebagai berikut :

1.     





Tanggal 26 April 2016

Beli 2 Helmigs curcumin can di Indomaret Pasinan-Gresik dapat gratis 1 can produk yang sama dengan harga @Rp 4.900



Tanggal 27 April 2016


Beli 2 Helmigs curcumin can di Indomaret raya Legundi-Gresik gratis 1 can produk yang sama dengan harga @Rp 5.000






  Tanggal 28 April 2016

Beli 1 Helmigs curcumin can di Indomaret Punokawan-Sidoarjo gratis 1 can produk yang sama dengan harga @Rp 4.700










Penasaran donk kok bisa yaa harga dan promonya beda, ami tanya ke kasir di Indomaret Punokawan-Sidoarjo waktu bayar “kok bisa ya mas promo dan harganya beda sama Indomaret Gresik? Padahal kan jaraknya deket banget” si mas gak bisa jawab cuma senyum aja. Ami coba cek ke Indomaret yang lain dan ternyata benar lho harganya beda lagi. Disepanjang perjalanan pulang dari kantor ada 3 Indomaret yang ami lewati di kiri jalan. Satu yang di Punokawan dekat Depot Anda tempat ami beli (nomer 3) lalu ami coba berhenti di Indomaret setelahnya, harga disana lebih murah lagi hanya Rp 4.600 tapi karena stock nya tinggal 3 ami gak jadi beli, promo di woblernya sama beli 1 gratis 1.

Lanjut ke Indomaret yang dekat Pasar Sapi Krian, wuihh harganya mencengangkan. Per kaleng Rp 6.000 dan promo yang berlaku sama. Apakah lokasi menentukan perbedaan harga meskipun itu barangnya sama? Apakah jenis toko ( Waralaba atau Inhouse ) juga menentukan? Itu yang masih jadi pertanyaan.

Apakah dalam hal ini pihak Indomaret tidak menentukan regulasi harga terhadap barang yang dijual? Bukankah system yang digunakan online sehingga harusnya harga (setidaknya dalam satu kota) sama?

Kalau seperti ini apakah kami sebagai konsumen harus berkeliling dulu mencari toko Indomaret mana yang paling murah dan paling banyak promosinya?




Tanya Siapa dan Tanya Kemana ??

Comments

  1. Lebih sering beda harga di rak display sama di mesin kasir. meskipun udah diinfokan ke petugas kasir, tetep aja harga di rak display ga dicabut atau diganti. Lebih parah lagi konsumen dikenakan harga (lebih mahal) yang tertera di mesin kasir. Waktu Ramadhan biasanya ngehits banget nih yang kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang seperti itu hampir di semua modern market penyakitnya sama yaa, entah itu alasan lupa ganti price tag lah, harga belum update lah

      Delete

Post a Comment