Skip to main content

Beda Lokasi Beda Harga ??


Ada gak sih yang pernah ngalamin hal seperti ami? Atau pas kebetulan beli barang yang sama di Indomaret ternyata harganya beda. Sebelumnya ami gak pernah coba membandingkan harga satu barang yang sama antara 1 toko Indomaret dengan lainnya. Namun beberapa waktu yang lalu ami dibuat tercengang, ternyata beda lokasi tokoharganya beda lhoo untuk barang yang sama. Bahkan yang terjadi beda kota ( walaupun cuma terpisah oleh sungai ) promo yang berlaku beda juga.

Ami sudah email ke kontak@indomaret.co.id tanggal 28 April 2016 namun sampai dengan postingan ini ami upload belum juga ada tanggapan dari pihak Indomaret.

Sesuai dengan struk dan wobbler yang ami foto kronologinya sebagai berikut :

1.     





Tanggal 26 April 2016

Beli 2 Helmigs curcumin can di Indomaret Pasinan-Gresik dapat gratis 1 can produk yang sama dengan harga @Rp 4.900



Tanggal 27 April 2016


Beli 2 Helmigs curcumin can di Indomaret raya Legundi-Gresik gratis 1 can produk yang sama dengan harga @Rp 5.000






  Tanggal 28 April 2016

Beli 1 Helmigs curcumin can di Indomaret Punokawan-Sidoarjo gratis 1 can produk yang sama dengan harga @Rp 4.700










Penasaran donk kok bisa yaa harga dan promonya beda, ami tanya ke kasir di Indomaret Punokawan-Sidoarjo waktu bayar “kok bisa ya mas promo dan harganya beda sama Indomaret Gresik? Padahal kan jaraknya deket banget” si mas gak bisa jawab cuma senyum aja. Ami coba cek ke Indomaret yang lain dan ternyata benar lho harganya beda lagi. Disepanjang perjalanan pulang dari kantor ada 3 Indomaret yang ami lewati di kiri jalan. Satu yang di Punokawan dekat Depot Anda tempat ami beli (nomer 3) lalu ami coba berhenti di Indomaret setelahnya, harga disana lebih murah lagi hanya Rp 4.600 tapi karena stock nya tinggal 3 ami gak jadi beli, promo di woblernya sama beli 1 gratis 1.

Lanjut ke Indomaret yang dekat Pasar Sapi Krian, wuihh harganya mencengangkan. Per kaleng Rp 6.000 dan promo yang berlaku sama. Apakah lokasi menentukan perbedaan harga meskipun itu barangnya sama? Apakah jenis toko ( Waralaba atau Inhouse ) juga menentukan? Itu yang masih jadi pertanyaan.

Apakah dalam hal ini pihak Indomaret tidak menentukan regulasi harga terhadap barang yang dijual? Bukankah system yang digunakan online sehingga harusnya harga (setidaknya dalam satu kota) sama?

Kalau seperti ini apakah kami sebagai konsumen harus berkeliling dulu mencari toko Indomaret mana yang paling murah dan paling banyak promosinya?




Tanya Siapa dan Tanya Kemana ??

Comments

  1. Lebih sering beda harga di rak display sama di mesin kasir. meskipun udah diinfokan ke petugas kasir, tetep aja harga di rak display ga dicabut atau diganti. Lebih parah lagi konsumen dikenakan harga (lebih mahal) yang tertera di mesin kasir. Waktu Ramadhan biasanya ngehits banget nih yang kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang seperti itu hampir di semua modern market penyakitnya sama yaa, entah itu alasan lupa ganti price tag lah, harga belum update lah

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…