Skip to main content

Ngaplo ditanggal tua? Nggak lah yaa

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi


Pernikahan kami akan menginjak usia ke 6 ditahun ini, yah namanya juga rumah tangga baru banyak banget tanggungannya. Putri kami, Ara saat ini usianya 4 tahun 9 bulan dan tahun ini akan masuk TK. Tahu sendiri kan bu jaman sekarang TK aja biayanya sudah ber juta juta, Alhamdulillah hasil nabung mulai Ara lahir cukup buat bayar biaya pendaftarannya. Emang sih ami dan abi sama-sama kerja, tapi namanya manusia ya berapa pun yang dihasilkan kok seolah-olah gak cukup? Tiap tanggal 25 abi gajian dan tanggal 26 ami gajian tapi kenapa tanggal 15 keatas ATM udah kagak ada saldonya?

Mumet? Iya lah, untungnya sih abi gak pernah ikut campur masalah keuangan rumah tangga. Doi tipe suami yang mempercayakan 100% ke istri. Beruntungnya ami, I love you abi ^_^ Habis gajian langsung bayar KPR, cicilan mobil, cicilan motor, bayar arisan, bayar sekolah, belanja bulanan, bayar tagihan, berapapun sisanya itu untuk keperluan harian seperti jajannya Ara, uang bensin, uang jalan-jalan de el el. Seminggu setelah gajian widihh mau kemana aja hayukk mau makan apa aja hayukk, tapi kalo udah tanggal 15-24 siap-siap ngaplo aja dirumah. Kalo tetangga nanya nih “ ami Ara tumben kok sabtu-minggu dirumah aja gak jalan-jalan?” pasti alibinya lagi gak enak badan tante, padahal yang “sakit” kantongnya yaaa hehehehe

Ami termasuk tipe online shopper, ya tau sendiri lah udah capek dikantor ngapain juga mesti keluar rumah kalo cuma buat belanja? Sekarang lewat smartphone tinggal unduh aplikasi siap deh mau belanja apa aja bisa. Dari kebutuhan dapur, susu, diapers, peralatan elektronik, gadget, sampai baju daleman juga tinggal pilih aja maunya yang mana. Pembayarannya juga gak pake ribet seperti dulu, harus transfer ke bank dulu lah konfirmasi lagi, haduh bikin capek. Sekarang mau bayar pakai apapun bisa, COD (cash on delivery alias pembayaran ditempat saat barang datang), transfer via internet banking, bahkan kartu kredit dengan program cicilan plus bunga 0% juga siap dipilih.

Oh iya kembali lagi ke tanggal tua, sebenarnya gak ada lho istilah tanggal muda tanggal tua kalau kitanya bijak dan pintar dalam mengatur keuangan dan memilih tempat yang tepat dalam berbelanja. Kan suka banyak tuh yaa promo-promo diskon, nah pintar-pintarnya kita nih cari info diskon. Tapi ingat ya jangan kalap, mentang-mentang lagi diskon gede barang yang sebenarnya kita gak butuh malah dibeli eh pas lagi harus beli kebutuhan pokok duitnya habis buat borong barang diskon.

Salah satu cara biar tetap kekinian dan update promo ya dengan subscribe email dari market place, mereka akan mengirimkan email promo apa saja yang sedang berlangsung. Terutama disaat momen istimewa seperti lebaran, natal, tahun baru, de el el. Tapi ada satu market place nih yang kasih diskon setiap hari, gak perlu nunggu event-event special. Seperti promo saat ini “GUE MAU TOBAT” lucu kan namanya? Serasa gue mau tobat gak bakal belanja ditoko sebelah, disini aja yang harga dan diskonnya gak ambigu dan gak perlu ragu. Atau mau isi TTS alias Tanggal Tua Surprise ?? Udah nggak ngaplo lagi kan di tanggal tua??

Sekarang ami udah gak pernah menghabiskan waktu ke supermarket atau ke mall buat belanja bulanan, kecuali yang urgent sih masih juga kesana. Tapi kalo ke pasar tetep ya bu setiap hari, emang beli ayam ato ikan kudu nunggu dikirim widihh gimana jadinya tuh? Hehehehe. Tinggal pilih apa yang memang harus dibeli dan yang sedang diskon, duduk cantik dirumah sampai deh pesanannya.  Promo belanja online di MatahariMall.com  memang solusi pintar untuk belanja lebih hemat, cepat,dan tepat.


Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…