Skip to main content

Best Western Papilio – One day escape ditengah Kota Surabaya

Sore itu seusai mengikuti acara buka puasa bersama kami langsung meluncur ke daerah Ahmad Yani – Surabaya untuk menginap selama satu malam di hotel Best Western Papilio. Alhamdulillah ami dapat voucher dari CityMagz di event ulang tahunnya yang ke 7 lalu. Sebelumnya ami sudah booking via telfon untuk menginap selama satu malam dikamar dengan tipe Deluxe. Sore itu kami parkir mobil dilantai 3, dari sana langsung turun kelantai 1 ke area lobi untuk proses check in. Proses check in disana cukup cepat, tidak sampai 5 menit sudah selesai. Ami perhatikan sepertinya disana tidak ada room boy, kami saja dibantu security untuk bawa barang kami. Dan sayang sekali kami tidak diberi welcome drink atau mungkin memang gak ada welcome drink nya ya?? begitu check in langsung diberi kunci kamar. Waktu sahurpun kami juga yang tanya dulu jam berapa, dilantai berapa baru deh ditawari mau wake up call atau tidak.

Sudut kamar dengan single sofa dan meja
Buka jendela langsung terlihat pemandangan kota Surabaya


Kamar yang kami dapat ada di lantai 30, untungnya waktu kami check in tidak banyak tamu yang menggunakan lift sehingga kami bisa cepat naik. Agak parno juga sih soalnya kalau baca review di traveloka banyak tamu yang mengeluh karena lift yang disediakan hanya 2 unit sehingga harus mau antri. Alhamdulillah semua itu tidak benar, kami cepat kok dapat lift nya.

Seperti hotel bintang 4 pada umumnya semua kamar menggunakan electrical card key, dan listrik pun menggunakan kartu yang sama. Kami dapatnya Deluxe Double seharga Rp 591.392 ( harga di Traveloka ). Seperti layaknya hotel bintang 4 lainnya, kamar kami juga ada televisi layar datar, rak pakaian, safety box, kopi instan, teh, gula, 2 botol air mineral, water heater, dan lemari es. Begitu membuka jendela pemandangannya indah sekali, nampak lampu-lampu menghiasi setiap sudut kota Surabaya.

Kamar Mandinya cukup luas
Kamar mandinya juga cukup luas, ada peralatan mandi yang lengkap juga. Kamar mandi dengan tipe shower ini juga dilengkapi air panas yang tanpa perlu menunggu lama sudah bisa dinikmati untuk membersihkan tubuh dan melepas penat. Seluruh lantai juga dilapisi karpet sehingga Ara bisa nyaman bermain disana. Tempat tidur kami ukurannya King Size dan tingkat empuknya nyaman sekali. Tidak terlalu empuk tapi juga tidak keras, bikin malas bangun, hehehhee.

Tempat tidurnya nyaman banget, bikin malas bangun 
Ara seperti biasa tidak dirumah atau dimana saja selama ada saluran TV kabel yang diminta pasti Disney Junior. Yang selalu kami tanya dulu saat menginap di hotel adalah fasilitas Wifi, dan menurut ami kecepatan Wifi disini bagus sekali. Didalam kamar ada meja dan kursi sudut yang nyaman juga sebuah meja rias yang cukup besar. Oh iya, suara dari kamar sebelah kadang cukup jelas terdengar dari kamar kami. Entah itu karena efek penggunaan bata ringan atau apa yang pasti kami agak terganggu, mungkin tetangga sebelah kami juga terganggu saat kami memindahkan kursi sudut dan terdengar suara deritnya disebelah.

Suasana keseluruhan kamar 
Jam 02.50 kami dibangunkan untuk sahur,  Mariposa restoran terletak dilantai 7. Menu yang disajikan sangat beragam mulai dari masakan jawa sampai masakan internasional. Karena ini sahur ami makan juga tidak terlalu banyak. Aneka sajian jajanan, kue, salad, jus juga tersedia lengkap.

Pagi kami sudah bangun dan siap menikmati kolam renang yang ada dilantai 8, kolam renang dengan konsep outdoor ini terdiri dari kolam renang anak dan dewasa. Semuanya memiliki pemandangan yang luar biasa karena posisinya pas dipinggir gedung. Hanya saja ketika kami disana tidak ada petugas yang berjaga, handukpun kami bawa dari kamar. Baru sekitar 30 menit kami berenang ada petugas yang berkeliling disekitar kolam anak untuk checking. Kursi yang disediakan juga tidak banyak, waktu itu untungnya pengunjung kolam renang lagi tidak ramai jadi kami dapat tempat untuk bersantai sambil berfoto disana.
Salah satu sudut diarea kolam renang

Hampir jam 12 kami turun ke lobi untuk check out, seperti halnya check ini waktu proses check out juga cukup cepat. Setelah menyerahkan kartu kami sudah bisa meninggalkan hotel. Karena ini momen Ramadhan disudut lobi ada ornament unta dan suasana gurun pasir. Inginnya sih foto juga disana, namun saat itu ada ceceran minuman yang belum dibersihkan jadinya kami tidak jadi berfoto disana.

Kesan selama menginap di Best Westen Papilio Hotel sangat menyenangkan, tidak hanya untuk keluarga tapi juga bagi wisatawan ataupun pekerja yang harus bertugas dikota Surabaya. Karena Tamansari Papilio ini tidak hanya ada hotel melainkan ada apartment nya juga, saat parkir jangan lupa minta stempel karcis parkir agar tidak dikenakan biaya parkir saat keluar. Oh iya, dilantai satu juga ada A&W Restoran yang bisa jadi salah satu alternative untuk snacking atau mengisi perut.
Semoga review dan masukan kami ini bisa membawa Best Western Papilio hotel menjadi lebih baik kedepannya.




Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…