Skip to main content

Garda Mobile MedCare, Aplikasi Penjaga Kesehatan dari A sampai Z



Pengalaman ke Jember waktu jenguk adik sepupu pakai mobil yang hanya 2 baris dengan diisi 5 dewasa dan 2 anak membuat abi akhirnya memutuskan “ ami, kita rasanya harus ganti mobil yang 3 baris nih. Pasukan kalau kita pergi pasti maunya ikut semua” . Setelah berunding dan mencari kesana kemari kami akhirnya memutuskan membeli satu unit mobil keluarga di Mobil 88 dengan fasilitas cicilan selama 2 tahun dari ACC. Selama masa cicilan mobil kami dilindungi asuransi dari Garda Otto, Alhamdulillah selama hampir 7 bulan berjalan tidak pernah ada kendala dan amit-amit ya jangan sampai terjadi kecelakaan atau kerugian. Ingat Garda Otto ami jadi ingat waktu abi minta ami browsing bengkel rekanan di website. Ketika awal buka asuransiastra.com ada adsense yang cukup menarik perhatian ami. Apa ya itu? Apakah ini salah satu fasilitas yang ditawarkan bagi kami para nasabah asuransi Garda Otto ?

Tampilan awal aplikasi Garda Mobile MedCare
Untuk menjawab rasa penasaran ami, ami pasang aplikasi ini lewat Google Play Store, ami isi semua data yang diminta. Didalam aplikasi ini ada Beranda, Profil, Sekitarku, Pengetahuan, dan Pengaturan. Kita bahas satu persatu ya biar teman-teman yang mau memanfaatkan aplikasi ini bisa maksimal hasilnya.

BERANDA

Di menu Beranda ada 9 sub menu yang ada :
Pengingat
Disini kita akan diingatkan aktivitas apa saja yang biasanya kita lakukan untuk menjaga kebugaran, kapan kita harus ke dokter untuk kontrol medis, dan jadwal minum obat yang diberikan oleh dokter.

Untuk aktivitas Kebugaran kita bisa mengisi aktivitas apa saja yang bisa kita lakukan seperti jogging, aerobic, fitness, swimming dan banyak kegiatan olah raga lainnya. Lokasi dimana kita akan melakukan aktifitas kebugaran, pengingat kapan nih kita mau diingatkan waktunya berolah raga, dan apakah alarmnya mau diulangi setiap hari ataukah hari tertentu saja.

Kebugaran
Masih berhubungan dengan pengingat, kalau kita mengisi aktivitas kebugaran otomatis sub menu ini akan terisi sesuai dengan yang terisi di sub menu pengingat

Aktivitas Harian
Disini kita bisa set target beberapa poin yang diperlukan untuk menjaga kebugaran :
    1. Makanan >> Berapa kali dalam sehari ingin makan (pilihan antara 1 sampai >3) 
    2. Berat badan >> Berapa Kg yang ingin dikurangi 
    3. Air minum >> Berapa gelas jumlah air minum harian kita ( pilihan antara 0 hingga +25) 
    4. Kopi >>Berapa cangkir jumlah kopi yang kita minum tiap hari ( pilihan antara 1 sampai >3 ) 
    5. Teh >> Berapa cangkir jumlah teh yang kita minum tiap hari ( pilihan antara 1 sampai >3 ) 
    6. Tidur >> Berapa jam sehari kita ingin tidur ( pilihan antara 1-12 jam )
Sangat menyenangkan saat ami set target karena saat memilih ada kata-kata penyemangat yang muncul dibawah, seperti saat terlalu banyak memilih jam tidur akan muncul kalimat 

Terlalu lama! Bangunlah dan jalani harimu!

Di sub menu aktivitas harian kita juga bisa masukkan foto makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari lhoo, sebagai self reminder apa saja yang sudah masuk kedalam tubuh kita.



Gejala
Di sub menu gejala kita bisa nih mencatat riwayat gejala yang kita alami, didalamnya ada nama gejala, tanggal mulai, tanggal akhir, dan obat apa yang kita minum. Jadi seandainya dilain hari kita mengalami gejala yang sama kita bisa tahu harus minum obat apa. Bahkan kalau gejala yang muncul sudah terlalu sering kita bisa segera periksa ke dokter.

Kontrol Medis
Di sub menu kontrol medis kita bisa catat nama kontrol, lokasi, tanggal kontrol, waktu kontrol, apakah perlu untuk diulangi, bahkan jika harus kembali dilain hari juga ada menu untuk mengingatkan.

Obat
Di sub menu obat kita bisa foto nih obat-obatan yang biasanya kita konsumsi dan yang sedang kita konsumsi karena sakit. Ada nama obat, konsumsi berapa kali per hari, tanggal mulai, tanggal akhir dan juga catatan kecil. Misalnya minum obatnya sebelum atau sesudah makan.

Hubungi Garda Akses
Nah, khusus untuk nasabah Garda Medika kita bisa langsung menghubungi call center lewat Garda Akses, selain nasabah Garda Medika bisa juga kok kalau ingin bertanya mengenai produk-produk Garda Akses atau bahkan jika ingin menjadi nasabah juga boleh banget.

Kotak Masuk
Ini adalah salah satu alat komunikasi dari admin untuk kita pengguna aplikasi MedCare, informasi penting semacam greeting selamat datang akan disampaikan melalui kotak masuk.

Garda Medika
Ini baru menu yang khusus diperuntukkan bagi nasabah Garda Medika, tinggal masukkan nomer kartu dan alamat email saja. Karena ami masih belum jadi nasabah Garda Medika jadinya belum tahu nih keuntungannya apa dengan aplikasi MedCare ini.
Kalau lupa nomor kartunya juga gampang kok, tinggal isi nama perusahaan, NPK, dan tanggal lahir saja.

PROFIL

Di menu profil kita bisa mengisi nama, tanggal lahir, nomer telepon, nomor darurat ( ami isi pakai nama dan nomer telepon abi ) plus kita bisa pajang foto tercantik kita sebagai foto profil.

SEKITARKU

Ini nih menu yang akan sangat membantu, tapi ingat ya kartu nya harus ada paket datanya dan koneksi internet karena menu ini sangat memanfaatkan teknologi GPS untuk mencari Rumah Sakit, Labolatorium, Apotek, Gym, dan Optik disekitar kita saat ini.

PENGETAHUAN

Di menu pengetahuan ada banyak artikel yang bisa kita baca seputar kesehatan, olah raga, pengetahuan seputar gaya hidup yang sangat bermanfaat. Secara berkala artikelnya berganti yang tentunya membuat kita tidak bosan membacanya.


PENGATURAN

Dimenu pengaturan kita bisa menghubungkan akun media sosial kita seperti facebook dan twitter, jadi kalau kita mau ganti gadget data kita gak akan hilang. Kita juga bisa berbagi  ke teman-teman di media social lewat submenu beritahu teman.

Sepanjang yang ami rasakan selama menggunakan aplikasi ini sangat membantu, terutama Sekitarku yang membuat ami mudah mencari rumah sakit dan apotek kapanpun dan dimanapun selama masih ada sinyal internet.

Aplikasi seperti ini sangat membantu apalagi jika nanti dalam perkembangannya ada menu interaktif yang memungkinkan kami penggunanya berinteraksi dengan konsultan kesehatan, konsultan asuransi secara langsung, bahkan kalau bisa konsultasi dengan dokter. Seperti taglinenya, aplikasi ini memudahkan kita untuk menjaga kesehatan agar tetap bugar. 

Produk asuransi ini memang diperuntukkan untuk perusahaan yang sangat perduli terhadap kesehatan karyawan dan keluarganya. Jika kawan ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk yang ditawarkan Garda Medica silahkan melipir ke website nya di https://www.asuransiastra.com/health #GardaMobile #Medcare

 Medcare helps you maintain your health condition to stay fit


Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…