Skip to main content

5 Cara Sederhana Keluarga Harmonis bersama HIJUP dan Resik V



Duhh ngeri banget akhir-akhir ini berseliweran berita tentang Pelakor alias Perebut Laki Orang. Segala cara mereka lakukan, mulai dari yang logis sampai yang magis. Sebagai istri, kita harus SMART agar rumah tangga kita jauh dari yang namanya pelakor.

 
Hari Sabtu lalu saya dan kawan-kawan blogger di Surabaya menghadiri sebuah event seru yang bertajuk "HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik" selain bisa meet up dengan perempuan-perempuan smart, kami juga bisa sharing tentang bagaimana menjaga keharmonisan rumah tangga bagi pasangan baru Hamidah Rachmayanti dan suaminya yang ganteng itu, Irvan Farhad.

Siapa sih Hamidah Rachmayanti? Hamidah ini adalah seorang perempuan cantik yang menjadi "Face of Hijup". Seorang selebgram bertalenta yang menikah diusia yang boleh dibilang masih muda, dengan seorang aktor berbakat, Irvan Farhad. 



Meskipun pernikahan mereka baru berusia 1 bulan, namun rupanya pasangan ini sudah memiliki komitmen agar rumah tangga mereka bisa sukses langgeng sampai maut memisahkan didunia. Menurut mereka, ada 3 hal yang bisa melanggengkan sebuah rumah tangga :
Hubungan suami istri
Keadaan ekonomi
Kesetiaan 
Dan sebuah rumah tangga akan bisa langgeng saat suami dan istri sama-sama bisa menjalankan kewajibannya dengan baik.

Itu kan tips dari Hamidah dan Irvan, ada 5 tips sederhana nih dari saya yang Alhamdulillah menginjak usia pernikahan ke 8 dibulan November 2017 ini. 5 tips ini saya sebut SMART 

Saling menghargai
Pernah beradu argumen dengan suami? Pasti pernah lha, meskipun hanya beda pendapat tapi tetap saja argumen itu selalu ada dalam rumah tangga. Namun jangan sampai gesrek yang terjadi menjadi api yang membesar. Untuk meredam amarah, kita perlu lho mengingat-ingat lagi apa sih yang sudah dilakukan pasangan kita, dengan begitu kita akan bisa menghargai perjuangannya, jerih payahnya untuk menjaga kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga. 
Menurut saya ada 1 hal mendasar yang harus dijaga, seperti kata Irvan tadi, ekonomi menjadi salah satu bagian dalam kebahagiaan berumah tangga. Saat kita bekerja dan memperoleh penghasilan, berapapun hasilnya itu adalah untuk keluarga. Jangan mentang-mentang gaji kita lebih besar dari pasangan kita lantas kita jadi sok. Ingat lho, kita boleh jadi bos saat dikantor, tapi ketika kita sudah menginjakkan kaki dirumah kita adalah seorang istri dan seorang ibu. 
Begitu pula suami, saat dirumah hargailah istrimu. Alhamdulillah suami saya termasuk tipe yang pengertian banget, ketika saya lagi banyak kerjaan dikantor saat dirumah suami yang ngemong anak dan dia memberikan saya kesempatan untuk istirahat.

Mesra setiap saat
Masih ingat jaman-jaman pacaran dulu? Tiap saat kirim SMS "sayang sudah makan" "jangan lupa sholat yaa" mungkib diawal-awal menikah masih lah hal-hal itu dilakukan, tapi lambat laun kok udah ga pernah ya kirim atau terima sms mesra dari pasangan?  Ini perlu banget, perhatian-perhatian kecil terkadang membuat api cinta kembali menyala. Jangan sampai suami kita merasakan hal itu saat di SMS mesra perempuan lainnya. Sesibuk-sibuknya kita bekerja atau mengurus anak sempatkanlah menanyakan kabar pasangan kita sebelum menyesal nantinya.

Amanah
Jagalah kepercayaan suami. Bukan hanya menjaga hartanya tapi juga menjaga kepercayaannya. Saat suami sedang tidak ada dirumah, misalnya dia sedang tugas keluar kota, jangan sekali-kali meninggalkan rumah tanpa ijinnya. Meskipun hanya lewat WA atau SMS kabarkan selalu keberadaan kita. Menjaga harta itu nampak dimata tapi menjaga kepercayaan itu yang butuh komitmen.

Resik-V godokan sirih 
Semua orang juga tahu kalau salah satu tujuan berumah tangga adalah mempunyai keturunan, dan untuk mempunyai keturunan harus apa? Harus berhubungan badan kan? 
Dan senggama itu lewat mana? yang pasti lewat organ kewanitaan. Untuk itulah sebagai istri kita harus menjaga oran kewanitaan kita agar selalu bersih dan tidak berbau. Bukan wangi lho ya tapi tidak berbau dan tidak mengeluarkan lendir yang berlebihan.
Salah satu rahasia saya selama ini ya menggunakan air godokan sirih, sejak awal menikah ibu saya selalu mengingatkan saya untuk mencuci organ intim saya dengan air godokan sirih, bahkan saya punya beberapa kuali yang khusus saya pakai untuk menggodok daun sirih. 
Praktis nggak? Emang enggak, tapi mau gimana lagi karena #Manfaatdaun sirih adalah sebagai antiseptik dan antibakteri alami yang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan kita.
Namun, kini saya dan kita ga perlu repot-repot lagi setiap malam godok sirih pakai kuali. Kita cukup beli di apotek atau toko terdekat 1 botol berwarna hijau yang namanya Resik V godokan sirih.

Terbuka
Terbukalah pada suami seperti engkau terbuka pada Allah, karena suami kita adalah imam kita yang bisa membawa kita ke jannah kelak. Inti dari rumah tangga adalah menyatukan 2 manusia menjadi 1 jiwa, kalau jiwanya tidak saling jujur dan terbuka bagaimana bisa menjadi satu? 
Tapi jujur, diawal-awal pernikahan saya masih sulit untuk terbuka dengan suami terutama masalah ekonomi. Saya tipe yang tidak bisa bilang tidak akhirnya sembunyi sana sembunyi sana, dan ujung-ujungnya apa? Tetap saja rahasia itu terbuka, dan setelah saya jujur dan terbuka pada suami rasanya itu enakk banget, plongg.

Kembali lagi mengingat acara minggu lalu, senang juga bisa bertemu dengan mbak Yuna Eka Kristina, beliau menjelaskan tentang apa itu Resik V godokan sirih.

Resik V godokan sirih adalah pembersih kewanitaan yang alami, parktis, higienis, dan halal. halalnya ini bukan hanya dinilai ketika produk sudah jadi lho ya, tapi penilaiannya dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) mulai dari bahan baku, proses produksi, sampai penanganan produk itu ada ditangan konsumen.

Sama halnya dengan air godokan sirih yang kita buat sendiri, manfaat Resik V godokan sirih bisa menjaga keseimbangan flora normal daerah kewanitaan, daun sirih juga mempunyai sifat MENGHAMBAT bukan MEMBUNUH bakteri agar Ph organ kewanitaan kita seimbang diangka 3,5 - 4. Apalagi Resik V godokan sirih ini juga sudah teruji secara mikrobiologi bisa membunuh 100% jamur penyebab #keputihan, jadi jangan ada keraguan untuk memakainya setiap hari. Apalagi ketika masa menstruasi, kita dianjurkan 2x sehari membersihkan organ kewanitaan kita dengan Resik V godokan sirih.


Selain dengan SMART tadi, kita juga bisa lho menjaga kelanggengan rumah tangga dengan cara mengisi waktu dengan belajar dan kreatif. Seperti sore itu, kami juga belajar bersama komunitas Surabaya Lettering membuat sebuah seni tulisan tangan. Selama ini kan kita tahunya kaligrafi ya, tapi ternyata ada lagi nih salah satu cabang seni menulis yang namanya lettering. Butuh kesabaran sih untuk belajar lettering, dan saya lihat beberapa perempuan yang hadir diarisan resik sore itu sudah cukup berbakat. 

Yaa, namanya juga arisan yaa kalau belum ada kocokan nama siapa yang dapat hadiah utama rasanya belum afdol. Dan sore itu muncullah 1 nama yang beruntung yang mendapatkan hadiah sebuah voucher belanja dari hijup.com senilai 250.000 tanpa minimum pembayaran. Apalagi nih saat ini kita bisa dapat potongan Rp 50.000 saat belanja di hijup.com dengan minimum pembelian Rp 250.000, caranya mudah banget cukup masukkan kode voucher : HIJUPBMUSURABAYA pada saat proses pembayaran dan kode voucher ini berlaku sampai 31 Januari 2018 lho.  Duhhh senangnya yaa, dan lebih senang lagi karena semua peserta arisan yang hadir dapat beauty box yang isinya ciamik. Ada kerudung cantik dari hijup, voucher belanja di hijup.com dan tidak ketinggalan persediaan produk resik V untuk beberapa bulan kedepan. Sampai jumpa lagi dalam #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupsurabaya berikutnya.


“Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.” 
(Q.S.al-Baqoroh (2) :223)




Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…