Skip to main content

Holiday Inn Express : Pilihan Tepat Saat Perjalanan Kerja di Surabaya

Bagi warga Surabaya, wilayah Kedungdoro adalah surga kuliner. Disepanjang jalannya berjejer aneka makanan dari seluruh nusantara. Karena wilayah ini termasuk jantung kota Surabaya, otomatis banyak perkantoran dan pusat perbelanjaan yang berdiri disana. 


Biasanya kantor yang ada di Surabaya hanya cabangnya saja sedangkan kantor pusatnya biasanya ada di Jakarta. Dan orang-orang kantor pusat kalau melakukan perjalanan dinas pastinya akan menginap di hotel sekitaran kedungdoro. Salah satu hotel yang saya referensikan adalah Holiday Inn Express yang lokasinya ada di Center Plaza, tepatnya di Kedungdoro VI no 54-56 Surabaya. Kalau dari depan posisinya pas disisi kiri NAV karaoke. Hotel dengan bintang 4 ini menurut saya rate nya sangat terjangkau dan worthy dengan pelayanan yang diberikan. 

Hari itu kami memesan Standard Room yang single bed. Kalau stay nya sendirian sih saya rasa ukuran bed nya cukup lha, tapi karena saya staynya bertiga sama suami dan anak sepertinya ukuran bed nya kurang besar. Dengan kamar yang berukuran 24m2 fasilitasnya cukup lengkap. Mulai dari lemari pakaian, safety box, mini refrigerator, coffee maker, LCD TV, hair dryer, toileteries dan 2 botol air mineral. 

Oh iya, kalau kesini bareng keluarga baiknya bawa toileteries pribadi yaa karena disini hanya disediakan 1 sikat gigi dan pasta gigi dan sabun mandinya juga all in dengan shampoonya. Kalau handuk standard sih ada 2. Disepanjang lorong bisa kita lihat lukisan-lukisan termasuk juga didalam kamar.

Sedikit pengalaman ga enak sih, AC dikamar kami malam itu ga bisa disetting dibawah 27 derajat celcius. Alhasil kita tidurnya ongkep, tapi karena udah kadung capek males mau telp teknisi ya udah langsung tidur aja. Tapi pas check out udah isi form saran di receptionist dan langsung ditanggapi dengan baik.

Malam itu sebelum tidur sempat ngobrol ngobrol sama suami tercinta, saya duduk diatas sofa yang ada disudut ruangan sambil minum teh dan menatap jendela seperti adegan disinetron Korea, hahaha. Suasana yang homy banget kami rasakan saat itu. Kebetulan kami dapatnya yang connecting room jadi sedikit ada suara berisik dari kamar sebelah. But its OK namanya juga musim liburan. Anak saya juga nyalain TV kenceng banget nonton Disney Junior. Jadi ngebayangin kalo nginep disini sama keluarga pasti senang banget. 

Seperti yang saya bilang diawal tadi kalau lapar sewaktu-waktu bisa pesan makanan di restoran hotel atau kalau sekalian mau wisata kuliner tinggal keluar aja jalan sebentar didepan hotel tinggal pilih mau makan apa. Rata-rata makanan diwiskul Kedungdoro harganya antara 15.000 sampai 30.000 per porsi.


Sarapan dimulai jam 6 pagi sampai jam 9 pagi dan menu yang disajikan juga beraneka ragam. Kalau ini sih sesuai lidah dan selera saya. Masakannya enak dan jenisnya juga beragam. Pastrynya empuk dan juga gurih, jusnya segar dan manisnya juga pas. 

Proses check in dan check out terbilang cepat dan ga ribet. Mau walk in, via website atau pakai aplikasi travel agent juga bisa dan mudah.




Disini juga disediakan shuttle bus yang siap antar tamu ke Tunjungan Plaza secara gratis pada jam-jam tertentu. Kalau mau jalan benernya bisa sih paling butuh waktu 30 menit, sekalian menikmati suasana kota Surabaya. Untuk area parkir bisa pilih mau didepan area lobi atu di basement.


Yes... Demikian sekelumit pengalaman saya menginap di Holiday Inn Express Surabaya sebelum besoknya menginap di rumah sakit selama 1 minggu karena asam lambung naik dan gula darah turun, hehehheee... 

Sampai jumpa di hotel berikutnya


Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…