Skip to main content

Weekend On Wheels, Ajang Reuni Komunitas Otomotif Surabaya



Akhir pekan kemarin komunitas otomotif di Surabaya dimanjakan dengan diadakannya acara yang bertajuk Weekend On Wheels. Acara ini diselenggarakan di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya tepatnya di tanggal 11-12 November 2017. Acara ini jadi ajang perdananya Samudra Dyan Praga, yang kita ketahui bersama mereka ini adalah sebuah perusahaan manajemen event dan kontraktor pameran terkemuka di Indonesia

 
Kalau melihat booth-booth yang dibuka disana tentu saja lebih banyak booth otomotif yaa baik roda dua ataupun roda empat. Tapi disana juga ada kok jejeran booth kuliner yang bisa memanjakan lidah seluruh keluarga. Ada Indomaret, kebab baba rafi, sosis dewo, teh poci dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk HTM nya sih lumayan murah kok, 15K aja dan itu juga hanya berlaku untuk dewasa, anak-anak free masuknya. Begitu masuk kita bisa langsung melihat motor-motor yang sudah dimodifikasi bukan hanya mesinnya tapi juga bodinya. 

Dihari pertama ada yang namanya kontes expression, parade band indie, free style, dan penampilan epic dari d’Massive yang malam itu mengguncang area Weekend On Wheels dengan lagu-lagu andalannya dan juga lagu-lagu dari album terbaru mereka. 

Dihari kedua acara juga ga kalah serunya dibandingkan hari pertama, acara malah dimulai lebih pagi dengan City Touring yang diikuti oleh komunitas-komunitas mobil yang ada di Surabaya dan Sekitarnya. Mulai dari jam 9 pagi sampai menjelang makan siang para peserta diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Suarabaya, berhubung bulannya juga bulan November which is diperingatinya hari Pahlawan yang identic dengan kota Surabaya tema city touringnya adalah From Zero To Hero.

Diantara sekian banyak booth yang ada disana, ada satu booth yang memperkenalkan produk yang sebenarnya ga baru sih Cuma saya aja yang baru tau, hehehehe. Namanya Migo, Migo ini bisa disebut electrical bicycle sharing yang sewanya pakai aplikasi dan saldonya bisa kita top up. Sumpah seru banget bisa pakai sepeda elektrik keliling-keliling area weekend on wheels, dan sepedanya ini enteng dan kecil banget. Saking kecilnya kata Ara saya kayak Bear nya Marsha lagi naik sepeda hahahahaha

Band-band Indie yang menghibur juga keren-keren. Siang itu ada Jelly Fish yang musiknya bergenre swing Jazz, biasa kids jaman now lagi demen lagu-lagu yang kayak gini. Tapi saya paling suka sama Alena yang ngebawain lagu-lagu kids jaman old which is jaman saya, mereka bawain lagu-lagunya Foo Fighter dengan rancaknya. Tapi mas bojo suka banget pas Wiwid and The Rockstar tampil, mereka membawakan music yang agak cadas.

Selain di panggung utama, MC juga keliling-keliling disemua booth dan ada games interaktif dengan hadiah-hadiah yang keren-keren. Sore itu yang lagi bagi-bagi hadiah ada di boothnya Prodia dan di boothnya Pertamina.

Agak sorean dari komunitas Warrior Squad Drone menampilkan aksi yang luar biasa, mereka meletuskan balon-balon dengan menggunakan kemampuan mengendalikan drone yang menurut saya susah banget. Pernah sekali nyoba dan alhasil drone nya nyangkut di genteng tetangga. 

After that pengunjung disuguhi dengan aksi stunt yang seru dari Surabaya Freestyler yang ga hanya menampilkan aksi-aksi freestyle yang bikin jantung deg-degan, tapi ada juga sexy lady yang tampilannya bikin pria gam au kedip matanya. Duh mbak, ga takut apa dibonceng terus si mas nya jungkat jungkitin motornya? Kalau saya milih kabur kali yaa hehehehe tapi beneran butuh adrenalin aksinya.

Ga cukup sampai disitu, acar dilanjutkan dengan Ladies car wash, dimana 4 orang gadis-gadis cantic nan seksi “memandikan” mobil dan motor sambal meliuk-liukkan tubuhnya. Yaaa sekali lagi kaum adam dimanjakan disini, yang kaum hawa nemplokin aja pasangannya hahahaha

Menjelang malam ada Talkshow dari Pertamina yang membahas tentang produk-produk dari PT.Pertamina dan juga membahas perubahan yang terjadi di SPBU, selama ini kita identic SPBU dengan slogan Pasti PAS, namun kini PT.Pertamina perlahan-lahan akan mengubahnya menjadi Pasti PRIMA. Lantas apa sih bedanya SPBU Pasti PAS dengan SPBU Pasti Prima? 

Yang membedakan antara SPBU Pasti PAS dengan SPBU Pasti Prima  adalah adanya 5 element yang melengkapi kebutuhan pelanggan :

  • Integrated Energy Offering. Tidak hanya menjual BBK yang lebih lengkap ( Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan juga DexLite ) tapi di SPBU Pasti Prima juga menyediakan produk-produk keluaran PT.Pertamina lainnya seperti Bright Gas, Vi-Gas, Pertamina Enduro dan juga Pertamina Fastron.
  • Non Fuel Retail. Dengan adanya Bright Store, ATM, penyediaan Air serta Nitrogen 
  • Better Customer Service. Sebelumnya prinsip yang digunakan adalah Senyum, Salam, Sapa namun kini operator di SPBU Pasti Prima harus lebih berinteraksi pada pelanggan. Bahkan untuk melakukan pengecekan akan dilakukan secara berkala oleh pihak ketiga sebagai auditor yang menili secara diam-diam.
  • Digital Engagement. Dengan diluncurkannya aplikasi android yang berbasis iOS, PT.Pertamina meluncurkan Pertamina GO yang didalamnya berisi informasi produk-produk Pertamina, promo yang sedang berlangsung bahkan bisa mengetahui lokasi SPBU terdekat.
  • Loyalty for Members. Saat ini PT.Pertamina bekerjasama dengan Bank Mandiri yang mengeluarkan sebuah produk kartu kredit co branding. Dimana para pemegang atau nasabah akan mendapatkan keuntungan dalam pemakaiannya, antara lain : Poin reward, Promosi, dan E-Voucher.
Malam hari selain ada flash mob juga ada penyerahan hadiah kontes modifikasi motor, dan selamat untuk Vertical Garage yang jadi jawara di kategori Street Racing. 

Dan acara dua hari ini ditutup oleh penampilan salah satau band legendaris di Surabaya, Boogie Band yang mengobati rasa kangen utamanya bagi generasi saya.

Sampai jumpat di WOW 2018 semoga acaranya semakin seru dengan lebih banyak games, lebih banyak komunitas, lebih banyak hadiah, dan lebih meriah segalanya.

Comments

  1. The Holy Book of the Muslim, which has not changed a single word from the time of its origin. It is held scared and also considered as a code of life.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…