Skip to main content

Chicking Ayam Top Dubai, Gurihnya Rempah Menggigit Dilidah



Padahal sudah 6 bulan lho Chicking buka gerai di Royal Plaza, saya kemana aja yak ok ga pernah mampir kesana? Dan baru kemarin saya pas makan siang di Delta Plaza alias Plaza Surabaya yang kebetulan hanya berjarak 10 menit dari kantor kok mata ini melihat ada yang beda. Ternyata disana sudah dibuka gerai baru Chicking Ayam Top Dubai, cobain? 
Of course lhaa…


Lokasi nya menurut saya sangat strategis, tepat disisi kanan pintu utama lantai 1 Hall A-2 Plaza Surabaya. Begitu masuk toleh kanan udah kelihatan deh, bahkan gerai ke empat Chicking di Indonesia ini ada 2 lantai lho. Memang sih lantai 2 nya belum sepenuhnya selesai namun sudah bisa digunakan kok untuk makan sambal nongkrong bareng teman kerja, relasi atau keluarga. Dan lantai 2 ini rasanya lebih instagrammable, ada sudut-sudut yang bakalan cantik banget buat foto dan dipamerkan di Instagram. Selain itu kita juga bisa kok duduk diluar, sembari menikmati angin sepoi-sepoi atau kalau pas malam bisa menikmati lalu lalang jalan raya didepan sana.


Siang itu saya menikmati satu porsi Chicking Rice yang kalau dilihat ihhh kok dikit banget sih, tapi begitu disantap lhooo kenyang juga diperut. Didalam rice bowl saya juga ada 1 potong Grilled Chicken yang moist nya luarrr biasa, cukup pakai sendok kita bisa “nyuil” ayamnya dan dagingnya ga kering tapi juicy. Yang bikin saya heran itu nasinya, seumur-umur saya belum pernah makan nasi yang bulirnya panjang dan kurus seperti ini padahal saya lho dari lahir sampai besar dilingkungan Arab yang pastinya saya sering banget makan masakan Timur Tengah.

Berasnya ternyata disebut Basmati dan nasinya yang seperti nasi kuning namanya nasi Biryani, saya sering padahal makan nasi biryani Cuma beras yang dipakai ga seperti ini. Dan ini bener-bener otentik Timur Tengah. Oh iya, didalam nasinya itu ada sayur yang awalnya saya kira Lombok ijo, ternyata itu paprika hijau dan enak banget paprikanya empuk. Kalau saya rasakan rempah-rempah yang dipakai khas Timur Tengah banget, kapulaga yang dipakai juga kapulaga segar bahkan saking gurihnya mau makan nasi tanpa lauk juga udah nikmat banget.

Ada makanan pasti ada minuman donk, untuk signature drink disini namanya “Dubai Breeze” ini sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Rasanya ada 2, Passion Fruit dan Green Apple. Kebetulan siang itu saya cobain yang Green Apple, ehmmm seger banget dinikmati pas makan siang.

Dari sekian banyak varian menu yang disediakan, ada beberapa pilihan menu yang recommended yang bisa dinikmati seluruh keluarga :

  • Flaming grilled chicken / ayam panggang
  • Chicking rice / nasi kuning
  • Original / spicy fried chicken
  • Big beef burger
  • Tandori burger
  • Royal crunchy
  • Royal wrap / kebab
  • Crunchy supreme
  • Chick pops
  • Tandori fries

Menu udah, sekarang harga, untuk harga terjangkau banget, ada paket-paket juga yang bisa dipilih. Mau menu combo yang personal atau untuk keluarga juga ada. Kisaran 15-50 ribu lah tergantung kita mau pilih menu apa. 

Siapa sih yang ga mau diskon? Nah, dalam rangka opening store yang ke 4 ini, Chicking Plaza Surabaya memberikan promo istimewa berupa diskon 16% untuk pembelian menu Chicking tepat di hari ini 16 November 2017 sedangkan untuk besok diskon yang diberikan sebesar 17% Selain itu juga ada promo gratis tas I Love Dubai kalau kita melakukan transaksi minimal Rp 100.000 selama persediaan masih ada, jadi buruann. Dan yang paling keren, selama tanggal 18 sampai 30 November 2017 ada promo makan minum hanya cukup bayar 19 ribu saja. Jadi...buruan yukk ke Chicking Plaza Surabaya mumpung lagi banyak juga diskonnya.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…