Skip to main content

Little Hippo Cloth Diapers, teman barunya Ara




Hai…perkenalkan Ara adalah nama putriku yang kini berusia 5 tahun. Ara saat ini sudah sekolah di TK A, Alhamdulillah Ara termasuk anak yang aktif meskipun dia cenderung pilih pilih teman. Mau pengakuan dosa nih, selama ini Ara kalau sekolah atau bepergian masih saya pakaikan diapers. Bukan karena dia belum bisa BAK sendiri tapi karena Ara “anyang-anyangan” terkadang suka ngerembes air seninya.

Di usia 2 tahun Ara pernah terkena infeksi saluran kencing dan semenjak saat itu air seni nya suka keluar sedikit disaat dia beraktivitas. Celana dalamnya kadang basah sedikit apalagi ketika dia banyak beraktivitas fisik.

Sebelumnya saya masih menggunakan diapers yang sekali pakai, dan itu terkadang membuat Ara malu dan minder ketika bermain dengan teman-temannya. Bahkan guru disekolahnya juga pernah menegur saya ketika tahu Ara masih pakai diapers, namun setelah saya ceritakan kebiasaan anyang-anyangan Ara gurunya bisa memahami.

Yah seperti kebanyakan diapers pada umumnya yang ada karet pinggangnya, Ara sering mengalami alergi sehingga kulitnya kemerahan dan gatal. Saya jadi bingung harus pakai apa, pernah coba pakai cloth diapers ternyata Ara nya gak nyaman karena permukaannya masih lembab dan ujung-ujungnya kembali lagi ke diapers sekali pakai.



Little Hippo Cloth Diapers, apa itu? Ah paling-paling sama saja seperti cloth diapers lainnya.

Itu awal pemikiran saya tentang produk ini, Ara coba memakai yang tipe ActiveFit. Modelnya pants sehingga ketika memakaikan tidak perlu sambil tiduran, bahkan dalam posisi berdiri atau dudukpun tinggal pull up saja. Bahannya juga lembut dan nyaman, tidak membuat iritasi pada kulit Ara. Bahkan Ara yang saat ini berat badannya 19,5 kg saja masih nyaman menggunakannya karena tipe ini bisa digunakan untuk anak dengan berat antara 5-20 kg. Ditambah lagi dengan adanya strap yang bisa disesuaikan dari ukuran S sampai dengan XL dan motif-motif lucunya membuat saya semakin merasa gemes ketika melihat Ara memakainya.

Jadi, daripada kita “buang” uang dengan popok sekali pakai yuk ibu mulai sekarang kita pakaikan bayi kita Little Hippo Cloth Diapers. Dengan harga yang ekonomis, washable, dan reusable kita bisa menghemat uang sekaligus turut menjaga bumi kita. Apalagi motif-motifnya yang lucu dan fashionable, membuat saya ingin melengkapi semua motifnya. Clodi murah berkualitas ya Little Hippo tentunya.





Comments

  1. anakku juga pernah kena isk mknya aku beralih ke cloth diaper

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dihitung jatuhnya lebih hemat banget lho ya kalo pake clodi :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…