Little Hippo Cloth Diapers, teman barunya Ara




Hai…perkenalkan Ara adalah nama putriku yang kini berusia 5 tahun. Ara saat ini sudah sekolah di TK A, Alhamdulillah Ara termasuk anak yang aktif meskipun dia cenderung pilih pilih teman. Mau pengakuan dosa nih, selama ini Ara kalau sekolah atau bepergian masih saya pakaikan diapers. Bukan karena dia belum bisa BAK sendiri tapi karena Ara “anyang-anyangan” terkadang suka ngerembes air seninya.

Di usia 2 tahun Ara pernah terkena infeksi saluran kencing dan semenjak saat itu air seni nya suka keluar sedikit disaat dia beraktivitas. Celana dalamnya kadang basah sedikit apalagi ketika dia banyak beraktivitas fisik.

Sebelumnya saya masih menggunakan diapers yang sekali pakai, dan itu terkadang membuat Ara malu dan minder ketika bermain dengan teman-temannya. Bahkan guru disekolahnya juga pernah menegur saya ketika tahu Ara masih pakai diapers, namun setelah saya ceritakan kebiasaan anyang-anyangan Ara gurunya bisa memahami.

Yah seperti kebanyakan diapers pada umumnya yang ada karet pinggangnya, Ara sering mengalami alergi sehingga kulitnya kemerahan dan gatal. Saya jadi bingung harus pakai apa, pernah coba pakai cloth diapers ternyata Ara nya gak nyaman karena permukaannya masih lembab dan ujung-ujungnya kembali lagi ke diapers sekali pakai.



Little Hippo Cloth Diapers, apa itu? Ah paling-paling sama saja seperti cloth diapers lainnya.

Itu awal pemikiran saya tentang produk ini, Ara coba memakai yang tipe ActiveFit. Modelnya pants sehingga ketika memakaikan tidak perlu sambil tiduran, bahkan dalam posisi berdiri atau dudukpun tinggal pull up saja. Bahannya juga lembut dan nyaman, tidak membuat iritasi pada kulit Ara. Bahkan Ara yang saat ini berat badannya 19,5 kg saja masih nyaman menggunakannya karena tipe ini bisa digunakan untuk anak dengan berat antara 5-20 kg. Ditambah lagi dengan adanya strap yang bisa disesuaikan dari ukuran S sampai dengan XL dan motif-motif lucunya membuat saya semakin merasa gemes ketika melihat Ara memakainya.

Jadi, daripada kita “buang” uang dengan popok sekali pakai yuk ibu mulai sekarang kita pakaikan bayi kita Little Hippo Cloth Diapers. Dengan harga yang ekonomis, washable, dan reusable kita bisa menghemat uang sekaligus turut menjaga bumi kita. Apalagi motif-motifnya yang lucu dan fashionable, membuat saya ingin melengkapi semua motifnya. Clodi murah berkualitas ya Little Hippo tentunya.





Comments

  1. anakku juga pernah kena isk mknya aku beralih ke cloth diaper

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dihitung jatuhnya lebih hemat banget lho ya kalo pake clodi :)

      Delete

Post a Comment