Sepiring Bakmi Mewah yang Membuat Perut Bahagia

Alhamdulillah saya ditakdirkan berjodoh dengan seorang pria yang tidak pernah menuntut istrinya untuk pintar memasak hahahaha senang yaa jadi saya. Suami saya termasuk pecinta aneka sajian mie, dari 7 tahun lalu diawal pernikahan saya hingga hari ini menu andalan dirumah selain ayam goreng, nasi goreng, ya aneka olahan mie yang saya kreasikan dengan berbagai macam topping seperti menambah sosis, daging kornet, bakso, bahkan daging tuna kalengan.

Terkadang disaat kami sama-sama capek pulang kerja dan malam-malam suami minta dibelikan bakmi dipinggir jalan rasanya kok horror gitu mau keluar rumah malam-malam. Alasan sih hehehehe, sebenarnya males keluar rumah belum lagi nanti ngantri di penjualnya. Sebelum mengenal mie yang satu ini mau gak mau ya harus mau keluar rumah demi membahagiakan suami, saya gak mau meninggalkan wejangan dari ibu yang mengatakan “ nak kamu harus ingat, karena bahagia itu berawal dari perut maka kamu sebagai istri harus bisa membahagiakan keluargamu dengan makanan dan masakanmu “ Hehehe iya bu, secara ibu saya jago masak dan saya jago menghabiskan masakan ibu. Tapi wejangan ini banyak benernya lho, dari hobi beliau memasak untuk menyenangkan perut keluarganya kami jadi sering berkumpul, ketika makan bersama kami sekeluarga menjadi lebih dekat lagi. Saling bercerita ini itu disela-sela menikmati masakan ibu.

Sebelum-sebelumnya deretan merk mie pasti ada dalam list daftar belanja bulanan saya, itu sebelum saya mengenal mie yang satu ini. Awal saya mengenal mie yang satu ini waktu kami liburan ke kota Kediri tahun 2015 lalu, disebuah mini market saya lihat apa sih ada kotak hitam dideretan rak mie instan. Apaan sih itu mie yang satu ini? Maksudnya itu Bakmi Mewah, penasaran saya coba beli 2 kotak dan ketika itu gak langsung saya masak karena kondisi kami sedang liburan. Harga di minimarket kisaran 6.000 – 7.500 dan mudah dicari juga kok produknya, hampir disemua minimarket, supermarket bahkan dipasar tradisional juga ada. Cara mengolahnya juga sangat praktis sama persis seperti membuat mie instan. Didalamnya kita akan mendapati 1 bungkus mie, 1 bungkus bumbu yang berisi daging ayam, minyak, kecap, daun bawang, dan saos cabai. Yuk kita lihat saya nge unboxing si kotak hitam yang menggugah selera

video

Ini nih yang membedakan mie bakmi mewah dibandingkan mie instan lainnya, bakmi mewah lebih kenyal, licin, tipis, lembut tapi tidak mudah putus. Mie nya sendiri dibuat dari Tepung terigu, tapioka, minyak nabati, garam, pengemulsi (lesitin kedelai), penstabil nabati dan natrium polifostat, pengatur keasaman, pewarna makanan Tartazine CI 19140, dan antioksidan. Semua bahannya sudah diukur sedemikian rupa oleh ahlinya sehingga aman dicerna oleh tubuh.

Tidak seperti mie instan lain yang kebanyakan bentuknya silinder, mie di bakmi mewah bentuknya pipih dan tidak memerlukan waktu lama dalam proses memasaknya, cukup 2 ,5 menit saja sudah pas tingkat kematangannya. Sebagai pelopor mie instan dengan daging ayam asli, bakmi mewah menawarkan rasa yang sekelas restoran. Dan itu beneran lho, daging ayamnya yang juicy ditambah dengan potongan jamurnya yang chewy apalagi aroma minyak wijen yang kuat membuat kita seakan-akan sedang menikmati bakmi yang biasanya ada direstoran. Apalagi Bakmi Mewah sudah bersertifikat Halal sehingga kita tidak perlu was-was juga.

Karena kebiasaan saya menyajikan mie dengan aneka topping, saya gemar menambah sayur, telur ayam, telur puyuh, bakso, atau sosis sebagai pelengkap. Tergantung apa yang ada dikulkas semuanya cocok disandingkan dengan kemewahan rasa bakmi mewah. Apalagi dimakan sama keripik pangsit, kerupuk udang, atau bahkan kerupuk kaleng cocok semuanya. Kali ini saya mau membagi 1 resep kreasi Bakmi Mewah kesukaan suami saya

Bahan :

  • 2 kotak bakmi mewah
  • 1 ikat sawi hijau potong kasar
  • 6 butir bakso, boleh ayam, sapi, atau ikan tergantung selera
  • 1 siung bawang putih geprek
  • 2 buah cabai rawit potong belah 3, kalau mau lebih pedas silahkan ditambah lagi ya cabai nya

Cara memasak :
  • Rebus air dengan bakso, masukkan bawang putih.
  • Setelah 3 menit masukkan mie bakmi mewah dan daun bawang kering
  • Setelah 5 menit matikan api, tiriskan. Tuangkan mie kedalam mangkuk, beri minyak, kecap, dan saus aduk hingga rata
  • Goreng sebentar diatas wajan anti lengket untuk membangkitkan aroma minyak wijennya hingga kadar airnya berkurang. Terakhir masukkan sawi dan cabai rawit, aduk sebentar jangan terlalu lama agar rasanya tetap crunchy.

Disantap berdua ditengah rintik hujan widihh romantisnya, semakin sayang dan bahagia. Hanya dalam waktu kurang dari 10 menit kita bisa menyajikan kemewahan restoran didalam hangatnya rumah. Jadi…bisa kan mengawali bahagia dari perut yang senang juga.


Comments