NYU, pewarna rambut murah yang gak murahan



Lagi-lagi saya bosan dengan warna rambut saya, tapi masih ingin sih pakai warna nuansa merah tapi yang sedikit lembut. Lihat iklannya BCL alias Bunga Citra Lestari kok jadi penasaran sama produknya, apalagi brand ambassadornya seorang bintang terkenal pasti bagus produknya. Awalnya saya pikir harganya kisaran 50 ribu, tapi ternyata saya salah karena harganya sangat terjangkau. Karena termasuk dalam kategori cat warna semi permanen untuk harga normalnya Rp 18.500 namun karena sedang ada promo harganya jadi Rp 15.900 ( Alfamart & Indomaret ) dan bisa bertahan antara 4-6 minggu tergantung frekwensi keramas kita.

Di rak Indomaret saya lihat pilihannya hanya ada 2 warna, Burgundy dan Caramel brown, namun sebenarnya masih ada beberapa pilihan warna lain seperti Coopery brown, Natural black, dan Natural Brown. Kemasannya sederhana, kalau kata Ara seperti bungkusnya KFC hahahaha ada-ada aja itu anak. Saya tertarik mencoba produk ini selain karena iklannya yaa, yang pasti saya lihat dia tidak mengandung Ammonia yang bisa merusak protein alami rambut. Isi didalamnya juga sangat lengkap, yang pasti ada cream colour 30 gr dan developernya juga 30 gr, vitamin, sepasang sarung tangan, sikat imut yang praktis dan pas untuk mengaplikasikan cat rambut tadi, dan 1 lembar instruksi penggunaan.

Untuk pengaplikasiannya juga sangat mudah sama seperti ketika kita pakai cat rambut lainnya. Kekentalannya juga pas, saat dipakai tidak mudah menetes. Setelah diaplikasikan secara merata dirambut diamkan selama 30 menit lalu bisa dibilas seperti biasa. Kebetulan rambut saya sebelumnya pernah di bleaching jadi warna burgundy nya keluar banget. Setelah keramas keringkan rambut, saat setengah kering kita bisa memberikan vitaminnya, seger banget lho bau vitaminnya dan begitu diaplikasikan, rambut jadi lembut dan harum. Vitaminnya ini terbuat dari ekstrak buah-buahan, kalau saya baca sih mengandung ekstrak buah apel, kiwi, dan strawberry.



Oh iya, karena gak mengandung ammonia, NYU juga tidak menimbulkan bau menyengat seperti cat rambut lainnya. Produk ini merupakan produk terbaru dari Godrej Indonesia yang sebelumnya produsen Stella dan Hit. Dan inilah warna rambut baru saya setelah pakai NYU crème hair colour…


Comments