Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA


Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.

Snapcart

Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.

Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fitur snaptastic ini sistemnya random. Kita bisa main setiap hari dengan menukarkan 50 poin untuk 1x random. Poinnya dapat dari mana? Di aplikasi ini kita juga bisa mengisi survey, foto selfie dengan produk yang ditentukan, nonton video dan jawab pertanyaan, atau product hunting dijam-jam tertentu dengan nilai poin yang berbeda-beda.

Alhamdulillah saya pernah 1x cash out Rp 100.000,- dan saat ini saldo saya masih Rp 29.033,- sebenarnya sudah bisa sih di cashout karena minimal cash out Rp 10.000,- Cuma sayang aja kalau segitu dicash out, biaya transfernya aja 2.500 rugi dehh, nanti aja cash outnya kalau sudah ratusan ribu. Proses cash out nya juga mudah, kita tinggal masukkan nomer rekening dan ikuti petunjuk selanjutnya. Jangan lupa juga untuk melakukan verifikasi email dan nomor HP agar cash out kita aman. Untuk cash out kalau tidak mau lama menunggu ( proses transfer maksimal 7 hari kerja ) kita juga bisa mencairkan tidak hanya berupa transfer bank tapi bisa juga untuk isi pulsa, e-voucher, ataupun e-wallet.


Selain itu, diaplikasi Snapcart sering ada racing poin untuk produk tertentu, contohnya dibulan lalu ada hujan poin produk Deka Dua Kelinci yang hadiah utamanya Motor. Tapi disini kita juga harus hati-hati ketika membayar di kasir, pastikan dalam 1 struk belanja hanya ada 5 pieces saja per barang promosi, karena aturannya memang dibatasi. Misalnya Deka tadi kita beli 7 pieces dalam 1 struk, yang dihitung poin hanya 5 pieces saja.

Untuk saat ini hanya produk-produk yang bisa mendapatkan cash back baru ada 6 kategori yaitu perawatan pria, perawatan pribadi, perawatan bayi, kebutuhan rumah tangga, minuman, dan makanan yang jenis dan nilai cash backnya berubah-ubah. Kalau mau cepat cash out besar saran saya sih ketika kita akan belanja di modern market cek dulu produk apa yang sedang ada cash backnya di aplikasi snapcart.

Untuk respon pelayanan struknya saya bilang masih lambat ya, misalnya struk saya sudah diterima ditanggal 27 Desember 2016 sudah diterima tapi hingga kini masih belum diproses berapa perhitungan cash back yang bisa saya peroleh. Sudah saya tanyakan lewat menu pesan ditanggal 5 Januari 2017 namun jawabannya akan direview ulang dan lagi-lagi diminta menunggu sampai prosesnya selesai.

Oh iya, struk yang berlaku hanya berupa print out computer bukan nota pembelian tulisan tangan baik di apotek, supermarket, minimarket, atau toko retail modern apa saja asalkan masih di Indonesia. Tapi tidak berlaku untuk pembelian di wholesale alias grosir seperti Lottemart. Beberapa kali saya coba upload struk baik itu Lottemart wholesale atau Lottemart Supermarket semuanya ditolak. Untuk masa uploadnya maksimal 7 hari dari tanggal pembelian dan tiap hari dibatasi maksimal 5 struk.

Manis

Nama aplikasinya lucu ya… Manis seperti saya hahahaha, aplikasi ini platformnya sama dengan snapcart hanya saja disini yang dihitung bukan tiap jenis barang yang ada di struk melainkan jumlah nominal pembelanjaan. Yang sedikit berbeda disini selain struk belanja dari apotek, supermarket, minimarket, atau toko retail modern termasuk fashion, di aplikasi manis struk restoran atau café juga bisa kita upload asalkan struknya tercetak otomatis dari sistem computer bukan tulisan tangan.

Untuk perhitungan poinnya setiap Rp 3.000 dikonversikan sebagai 1 poin, jadi misalnya ketika saya belanja di Alfamart dengan total Rp 318.900 maka saya mendapatkan poin sebanyak 106 poin. Oh iya, ketika awal install aplikasi dan registrasi kita akan mendapatkan poin sebanyak 500 poin dan setiap kita mengundang 1 teman untuk menginstall aplikasi manis kita juga akan mendapatkan poin yang sama juga. Tapi bersyarat ya, teman yang kita undang selain harus install dan daftar juga harus melakukan 1 kali snap yang disetujui dalam waktu 3 hari setelah install aplikasi.

Hadiah yang bisa kita tukarkan dari poin-poin tadi selain dengan pulsa telpon bisa juga ditukarkan dengan voucher tertentu bahkan bisa juga didonasikan diyayasan yang sudah ditentukan. Prosesnya juga cepat, kapan lalu saya menukarkan 800 poin saya dengan pulsa telkomsel senilai Rp 10.000 dan langsung masuk pulsanya.



Di aplikasi ini juga ada fitur toko terdekat yang bisa mendeteksi toko atau restoran yang sudah terdaftar, disini ketika awal membuka aplikasi kita akan diberi 2 pilihan nyalakan bluetooth atau tidak. Awalnya saya pikir untuk apa harus menyalakan bluetooth, ternyata fungsinya adalah untuk menangkap promo dan item gratis yang sedang ditawarkan ditoko terdekat.

Untuk input struknya juga mudah, tinggal klik lingkaran merah dibawah aplikasi, jika toko tidak ditemukan kita bisa ketik secara manual. Masukkan nama toko, lokasi, tanggal struk, total belanja, lalu foto struk pembelian kita sudah selesai. Oh iya perlu diingat, untuk struk yang berlaku maksimal 2 hari yaa jadi setelah belanja buruan diupload keburu kelupaan. Saat ini proses verifikasinya juga cepat, tidak sampai hitungan jam struk sudah divalidasi dan poin sudah diperhitungkan juga.

Jadi…awas jangan buang struk belanja anda !!! bahaya, nanti saya ambil, saya snap, saya deh yang dapat poinnya ^_^

Download aplikasinya dan dapatkan manfaatnya, tinggal pilih mau si manis atau snapcart, kalau saya sih mau dua-duanya.

Link untuk download aplikasi manis :

Comments

  1. Menggiurkan banget mbak aplikasinyaa. Apalah saya yang selama ini suka buang-buang struk kalo habis belanja. Sip deh habis ini langsung simpan struk. Hehehe.

    Thanks ya mbak infonya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa clingak clinguk, kalo ada struk nganggur diambil aja 😁😁

      Delete
  2. ahahaa, gokil ada aplikasi kek gini XD

    ReplyDelete
  3. baru join awal mei 2017, lumayan udh dapet 5 voucher jd.id @100rb dari app manis

    ReplyDelete
  4. baru join awal mei 2017, lumayan udh dapet 5 voucher jd.id @100rb dari app manis

    ReplyDelete

Post a Comment