Skip to main content

Ikhtiar Cantikku dengan Hayyu Syar'i

Fitrahnya perempuan adalah cantik, kecantikan seseorang yang utama memang dari ketulusan hatinya namun sebagai manusia apa yang pertama kali kita pandang? Pastinya wajah seseorang, dan menjaga apa yang sudah diberikan oleh Allah S.W.T adalah wajib hukumnya. 

Bahkan sejak jaman dahulu, perempuan menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga keindahan kulit tubuhnya. Dan seiring dengan berkembangnya teknologi, perawatan kulit juga semakin canggih. Memang sih banyak produk-produk kecantikan yang bisa kita aplikasikan sendiri dirumah, tapi kita juga perlu "bantuan" dari yang professional dibidangnya untuk merawat anugerah dari Tuhan ini.

Kalau bilang enaknya merawat kulit dimana ya? Yang pasti maunya yang aman, dengan adanya dokter kecantikan dan juga tenaga terapis yang professional. Sekarang sih sudah mudah banget, dimana-mana menjamur klinik-klinik kecantikan yang mengclaim bisa memberikan perawatan kulit yang paling mutakhir. Tapi...sebagai Muslimah kita pastinya ingin menggunakan produk-produk dan juga metode yang sesuai dengan kaidah agama Islam. Nah, kalau yang seperti ini sepertinya agak sulit nih mau cari dimana.
Eitsss... Itu dulu
Beberapa waktu lalu ketika saya dengar sebuah talkshow di radio kok dengar kata klinik kecantikan yang mengedepankan kaidah agama Islam dalam perawatannya. Saat itu yang jadi narasumber adalah Dokter Ratna yang ternyata adalah owner dari Hayyu Syar'i Skin Clinic. Saat itu klnik nya ada di Surabaya saja, tepatnya di jalan Bung Tomo 8 Kav.26 Surabaya, hmmm lumayan jauh dari rumah dan sementara jadi harapan aja untuk bisa perawatan disana.

Alhamdulillah keinginan saya terkabul, tepatnya hari ini Hayyu Syar'i Skin Clinic resmi buka di kota Sidoarjo. Meskipun jaraknya lumayan jaug juga sih dari rumah tapi saya lebih sering ke Sidoarjo, bisa sekalian jalan kalau mau perawatan disana. Lokasi tepatnya ada di Komplek Ruko Suncity Blok A no.12, Jl. Pahlawan no.01 Sidoarjo dan kalau mau reservasi bisa langsung telpon ke 0815-1413-9999 dengan jam operasional Senin-Sabtu jam 10.00-20.00 dan hari Minggu di jam 09.00-17.00

Pertama masuk saya disambut dengan hangat oleh receptionist disana, saya diminta untuk mengisi biodata dulu. Oh iya, sebaiknya kalau mau melakukan perawatan reservasi dulu minimal sehari sebelumnya biar enak kita ga perlu nunggu lama. Setelah mengisi biodata saya masuk keruang konsultasi, hari itu saya bertemu dengan dr. Riza Rahmi Hapsari. Didalam ruangan dokter Riza menjelaskan pentingnya kita melakukan perawatan kulit wajah dan saya juga mengutarakan apa sih yang jadi masalah utama kulit saya.


Setelah konsultasi dengan dokter Riza saya diajak keatas, dilantai 2 ini ada 5 ruangan perawatan. Maryam, Khadijah, Hajjar, Aisyah dan juga Fatimah, perempuan-perempuan sholehah yang tidak hanya cantik hatinya tapi juga orang-orang yang sangat dicintai Rasulullah S.A.W

Didalam ruangan saya ditemani mbak Tika, beliau ini terapis saya atau asisten dokter Riza. Hari itu saya melakukan perawatan Light Peel. Light Peel ini berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit. Awalnya wajah saya dibersihkan dengan susu pembersih dan dipijat perlahan, setelah bersih diberi cream scrub dan dilakukan proses scrubbing juga. Karena proses pigmentation ini termasuk medical treatment, langkah selanjutnya dilanjutkan oleh dokter Riza.

Pada saat proses pengangkatan komedo dijelaskan juga bahwa komedo itu ada 2 jenis, terbuka dan tertutup. Yang tertutup ini yang agak susah proses pengambilannya, kalo orang awam bilangnya jerawat batu. Rasanya kayak ditusuk jarum, sedikit clekit clekit dan setelah itu dokter Riza mengoleskan cream peeling. Mulailah kulit saya terasa lebih clekit clekit tapi ga berlangsung lama kok, sekitar 5 menit creamnya sudah diangkat dan rasanya lega banget. Kulit seolah bernafasnya lebih plong dan wajah saya semakin terlihat cerah. Perawatan ini benar-benar ringan dan tidak ada bekas juga setelah perawatan. Hanya saja saran dokter Riza sebaiknya saya tidak memakai make up dulu selama 3 hari. Oh iya, tadi ketika dilakukan perawatan, kulit wajah saya ternyata ada beberapa keratosis ato kita biasa sebut kutil. Kalo dilihat kasat mata ga keliatan sih, tapi begitu dilihat dari dekat ternyata memang iya. Dan untuk menghilangkan saya disarankan melakukan perawatan Hyfrecauter (HF). 

Sebenarnya untuk perempuan seusia saya sudah wajib banget melakukan perawatan rutin, ga hanya membersihkan sendiri dirumah tapi juga di klinik setidaknya 1 bulan sekali. Untuk masalah harga, kalo saya bilang worthy banget apalagi saat ini di Hayyu Syar'i Sidoarjo sedang ada promo diskon sampai dengan tanggal 30 oktober 2018. Di Hayyu sendiri paket perawatan yang paling favorit namanya Diamond Peel yang berfungsi mencerahkan dan menghilangkan tekstur kulit. Bedanya dengan peeling lainnya, Diamond Peel menggunakan alat khusus sehingga tidak menimbulkan bekas setelah perawatan. Harganya juga terjangkau banget, hanya Rp 300.000,- kalau sekarang mau perawatan diskonnya 25% lho lumayan banget kan. Untuk jenis perawatan yang bisa dilakukan dan juga daftar harga bisa dilihat di www.hayyu.id

Jangan harap ya disini anda melakukan permak wajah, no no no tidak bisa. Karena kita harus mensyukuri fitrah kita apa adanya, ya itu yang sudah diberikan Allah S.W.T untuk kita, kita tidak berhak untuk mengubahnya hanya saja kita bisa memaksimalkan potensi anugerah kita dengan ikhtiar salah satunya ya melakukan perawatan di Hayyu Syar'i The 1st Syar'i Clinic in Indonesia.



Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…