Skip to main content

Membekali Yang Tercinta dengan Bekal Cinta

Mengudap alias ngemil, kegiatan yang satu ini adalah kegiatan favoritnya hampir semua manusia. Ngemil jadi salah satu sarana untuk menghilangkan kejenuhan atau hanya sekedar memenuhi "lapar mata" kita ketika melihat snack atau jajanan.


Dan ternyata ngemil adalah salah satu penyebab manusia mengalami kelebiham berat badan, karena biasanya yang kita cemil adalah makanan yang mengandung tinggi garam ataupun tinggi gula.

Yahhh gimana donk, emang makanan-makanan kecil itu enak banget dinikmati sewaktu senggang. Biasanya bentuknya kecil dan rasanya juga memanjakan lidah banget.

Kalo ngomongin masalah ngemil sehat rasanya udah banyak yang bahas, lebih baik kita ngemilnya buah aja. Tapi...pasti ada lagi alasannya, nggak ah makan buah gak praktis, makan buah rasanya gitu-gitu aja. Apalagi yang namanya anak-anak, duhh kalo diminta makan buah susahnya minta ampun.

Saya ada pengalaman nih, anak saya Ara paling suka yang namanya biskuit dan sereal. Apapun rasanya yang penting ada biskuit, sereal dan susu langsung deh dia ngemil.

Melihat kegemeran Ara kadang saya bingung juga, darimana anak ini dapat asupan nutrisi dan serat kalo ga suka makan buah. Duhh susah minta ampun deh kalo mau kasih buah sama anak ini. Buah-tertentu aja yang dia mau, dan biasanya musiman banget seperti mangga. 

Dengan kegiatan sekolahnya yang seabreg selain ada makan siang di kantin sekolah, orang tua juga diwajibkan membekali anak-anak dengan cemilan. Awalnya saya hanya bawakan roti isi atau sekedar biskuit, lama kelamaan saya lihat ketika pulang sekolah dalam kotak bekalnya kok masih banyak snack yang saya bawakan dan itu biasanya dalam kondisi yang udah remuk.

Sayang banget biskuit yang sudah remuk tadi dia udah ga mau makan. Suatu saat saya coba masukkan dalam mangkok buah yang sudah saya potong kecil-kecil dan saya campur dengan Julie's Choco More Sandwich, lalu saya tuangkan susu coklat kegemarannya.

"Umi, ini kok mirip serealku ya makannya"

Saya minta dia coba dulu satu suap, awalnya ekspresinya agak gimana gitu tapi kok dia nambah suap kedua ketiga sampai hampir habis 1 mangkok tadi.

Akhirnya saya jadikan menu baru ini sebagai menu snacking time saat Ara disekolah. Saya cukup memotong buah sesuai permintaan Ara, kadang pisang, Apel, Pir atau Anggur dan saya tinggal campur dengan Julie's Choco More yang sudah saya cincang kasar. Untuk susunya saya biasanya bawakan susu UHT dan nanti di sekolah Ara tinggal menuangkan dan menikmatinya dengan lahap.


Kadang dia juga suka request biskuitnya mau dipotong besar-besar atau kadang suka yang agak lembut. Apalagi dalam Julie's Choco More Sandwich ini kan ada selai coklatnya, tekstur ketika dimakan jadi lebih nikmat.

Mencampurkan potongan Julie's Choco More dengan buah dan susu ini ga pernah terpikirkan sebelumnya. Dan memang ide ini benar-benar jadi sesuatu yang membuat saya sebagai ibu yang juga bekerja diluar rumah bisa memberikan yang terbaik bagi pemenuhan nutrisi putri saya. Caranya mudah dan juga sangat hemat waktu. Kalau mau dimasukkan kulkas juga bisa, karena biskuit ini semakin dingin juga semakin enak.


Bunda-bunda yang punya ide bagaimana memberikan bekal untuk anak-anak dengan kreasi Julie's Choco More ataupun Julie's Peanut Butter Sandwich bisa banget lho mengirimkan karyanya , karena saat ini sedang diadakan lomba menulis #BekalCintaJulies dan keterangan lengkapnya bisa dilihat di http://bit.ly/BekalCintaJulies

Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…