Skip to main content

Pengalaman Pertama Writing on The Spot bareng ASUS dan Pricebook

Gimana rasanya nulis pas dikejar deadline?

Ya itu yang saat ini saya rasakan, pertama kali saya diundang ikut disebuah acara yang ada kompetisi Writing On The Spot. Serius, jantung rasanya berdebar-debar apalagi dari pihak panitia tidak memberikan clue ataupun informasi apa sih tema yang harus ditulis dalam waktu 1 jam ini.

Blank.....

Acara yang bertajuk "Cangkruk Bareng Media dan Blogger" dimulai sekitar pukul 4 sore, teman-teman blogger dan media Surabaya sudah berkumpul di lantai M Yellow Hotel Jemursari. Ga pake lama, setelah registrasi dan menikmati coffe break yang disediakan, acara langsung dibuka oleh mas Endy sebagai MC. Dengan sapaan khasnya ketika dia bilang Halo Halo Hai, rekan-rekan blogger harus membalasnya dengan Hai Hai Halo.

Sumpah, awalnya otak saya kosong. Tadi saya hanya mendengarkan aja apa yang dijelaskan sama Amanda dan juga mas Firman. Amanda yang ternyata adik kelas saya di SMP Negeri 2 Surabaya (adik...jauh kelesss  ) adalah MarComm Manager dari Pricebook.co.id

Saya tahunya pricebook.co.id itu situs perbandingan harga, dan emang benar sih pricebook.co.id itu situs yang jadi wadah curhatan pengguna gadget atau electronic tools lainnya, bahkan bisa dibilang pricebook.co.id adalah situs pembanding harga nomer wahid di Indonesia. Selain tentunya sebagai situs pemberi informasi harga barang di toko online dan juga toko offline. Kerennya bisa disebut O2O alias Online to Offline

Selesai penjelasan dari Amanda, dilanjutkan oleh mas Firman, Public Relation dari ASUS Indonesia yang memberikan gambaran apa sih ASUS Zenfone Live L1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1.



2 gadget ini memiliki pangsa pasar yang berbeda, ASUS Zenfone Live L1 yang memiliki The Real Full View for Everyone punya design yang ramping, begitu pula harganya. Cucok meong buat penggemar foto, apalagi saat ini dengan RAM 2gb harga yang dibandrol hanya 1,6 jutaan. Bukan hanya itu, batre yang diberikan juga cukup besar, kapasitasnya 3000 mAh kita ga perlu ribet-ribet bawa power bank kemana-mana.


Sedangkan ASUS Zenfone Max Pro M1 didesign lebih untuk para pecinta game online. Dengan processor yang cuma ada di Indonesia dan India, pantas aja ketika flash sale beberapa bulan lalu dalam sekejap mata langsung ghoib habis dipasaran. Apalagi bagi gamers sejati, kestabilan processor dan ketahanan batre adalah kunci utama. Handphone ini diciptakan dengan batre berkapasitas 5000 mAh yang awetnya ga perlu dipertanyakan lagi.

Yaa..tadi itu sekilas penjelasan dari 2 pembicara diacara ini. Jam 17.00 Amanda mulai menjelaskan rules writing on the spotnya dan tepat jam 17.05 dimulai, semua undangan yang ada mulai mencari posisi wenakkk. Ada yang mojok, ada yang cari meja, kebanyakan sih nulis pake laptop, tapi ada juga yang kebiasaan nulis pake gadget seperti saya lebih nyaman kalau harus nulis di handphone.



Selain lomba menulis, juga ada lomba share di media sosial instagram yang harus di mention ke instagramnya @pricebook_id dan @asusid yang pasti juga ada hadiahnya. Dan nanti juga akan ada kuis dengan pertanyaan seputar produk ASUS Zenfone Live L1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang hadiahnya ASUS Zenfone Live L1

Hadiahnya?

Ojo takok rek, yang pasti cash and carry  alias langsung bawa pulang 1 unit ASUS Zenfone Max Pro M1 yang harganya 3,399,000 juga voucher belanja buat juara 2 dan 3. Bismillah ya Allah siapa tau rejeki istri soleha bisa bawa pulang hadiah buat keluarga dirumah. Aamiinnn

Lalu, bagaimana akhir ceritanya?
Tunggu yaa..dikumpulin dulu linknya nanti di update disini lagii...

Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…