Skip to main content

Wajah Baru SPBU Pertamina


 
Siapa sih yang belum pernah ke SPBU ? Entah itu isi bensin, ke toilet, ambil uang di ATM atau hanya sekedar istirahat saat perjalanan pasti pernah mampir ke SPBU.
Lantas apa istimewanya SPBU Pertamina dengan wajah barunya ?



Setiap tahun Pertamina sebagai BUMN yang menyediakan bahan bakar bagi masyarakat pasti membuka booth di event GIIAS di Surabaya. Seperti tahun ini dimana Pertamina menjual beraneka produknya seperti Oli mesin, voucher BBK, Vi-Gas, dan aneka apparel, mereka juga memperkenalkan wajah baru SPBU Pertamina.

Boothnya sangat interaktif, selain mendisplay aneka produk keluaran Pertamina juga ada playground untuk anak-anak dan yang paling seru ada yang namanya SIMULATOR CHALLENGE, sebuah lomba dengan sensasi mengemudikan lamborgini yang diadakan setiap hari mulai tanggal 20 – 24 September 2017. Untuk bisa mengikuti challenge ini syaratnya mudah saja bisa dengan membeli oli minimal 1 liter, beli voucher belanja di My Pertamina senilai minimal 100.000 atau dengan membeli voucher BBK senilai 100.000

Setiap hari akan dipilih 5 peserta dengan waktu tercepat (best lap) yang nantinya berkesempatan mengikuti final di hari minggu tanggal 24 September 2017. Nantinya akan dipilih 3 pemenang dengan best lap terbaik yang akan memenangkan hadiah uang tunai

  • Juara 1 uang tunai senilai Rp 1.000.000
  • Juara 2 uang tunai senilai Rp 600.000
  • Juara 3 uang tunai senilai Rp 400.000

Selain itu juga ada social box, dimana setiap pengunjung yang datang dan selfie di booth pertamina lalu upload di instagram dengan mention @pertamina dan menambahkan hashtag #pertaminagiias2017sby #Morhits5 bisa mencetak secara langsung dan gratis foto yang sudah diunggahnya.

Nah, untuk promo juga jangan khawatir ada banyak banget :

  1. Pembelian voucher BBK dengan ketentuan pembelian akan mendapatkan hadiah menarik
  2. Pembelian oli Fastron khusus umur mobil kurang dari 1,5 tahun mendapatkan diskon 50% dengan maksimal pembelian 2 galon. Syaratnya juga mudah cukup tunjukkan STNK mobil dan penggantian olinya juga GRATIS diarea Test Drive
  3. Pembelian Fastron series beli 3 liter gratis 1 liter
  4. Pembelian Meditran 5X beli 4 liter atau 1 galon gratisnya 4 liter juga
  5. Pembelian 1 unit Converter Kit atau V-Gas dapat cashback 2 juta
  6. Pembelian Brightgas diskon 50.000 untuk ukuran 5,5 kg


Siang itu di booth Pertamina diadakan sebuah mini talk show yang bertajuk “SPBU Talk” yang menghadirkan 2 narasumber yaitu bapak Drestanto dan bapak Arif Wahyu sebagai Sales Executive Retail dari PT.Pertamina

Sebelum acara dimulai pengunjung dihibur dengan penampilan dari Pertamina Angels yang membawakan tarian dengan diiringi jingle Pertalite yang cukup menghibur pengunjung yang ada disana.

Selama ini yang kita tahu warna dominan di SPBU Pertamina ya warna merah, tapi mulai tahun 2016 dengan konsep baru yang mengusung tagline “ PASTI PRIMA “ PT. Pertamina ingin menjawab tantangan dari kebutuhan konsumen yang menginginkan fasilitas yang lebih lengkap. SPBU Pasti Prima merupakan jawaban guna memberikan solusi yang tepat untuk kebutuhan konsumen yang semakin meningkat.


Yang membedakan antara SPBU Pasti PAS dengan SPBU Pasti Prima  adalah adanya 5 element yang melengkapi kebutuhan pelanggan :

  • Integrated Energy Offering. Tidak hanya menjual BBK yang lebih lengkap ( Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan juga DexLite ) tapi di SPBU Pasti Prima juga menyediakan produk-produk keluaran PT.Pertamina lainnya seperti Bright Gas, Vi-Gas, Pertamina Enduro dan juga Pertamina Fastron.
  • Non Fuel Retail. Dengan adanya Bright Store, ATM, penyediaan Air serta Nitrogen 
  • Better Customer Service. Sebelumnya prinsip yang digunakan adalah Senyum, Salam, Sapa namun kini operator di SPBU Pasti Prima harus lebih berinteraksi pada pelanggan. Bahkan untuk melakukan pengecekan akan dilakukan secara berkala oleh pihak ketiga sebagai auditor yang menili secara diam-diam.
  • Digital Engagement. Dengan diluncurkannya aplikasi android yang berbasis iOS, PT.Pertamina meluncurkan Pertamina GO yang didalamnya berisi informasi produk-produk Pertamina, promo yang sedang berlangsung bahkan bisa mengetahui lokasi SPBU terdekat.
  • Loyalty for Members. Saat ini PT.Pertamina bekerjasama dengan Bank Mandiri yang mengeluarkan sebuah produk kartu kredit co branding. Dimana para pemegang atau nasabah akan mendapatkan keuntungan dalam pemakaiannya, antara lain : Poin reward, Promosi, dan E-Voucher.
Kita semua berharap dengan adanya perubahan ini bisa membawa SPBU Pertamina menjadi lebih baik lagi baik dari sisi kualitas produk serta pelayanannya terhadap pelanggan. 


Comments

  1. There has been a lot of competition in the companies of gear oil or car oil, used in cars. In this post one of the company has highlighted their plus points!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…