Anak Indonesia Anak Merdeka




“Umi, mbak Ara tadi ikut lomba disekolah. Sempat menang satu kali tapi pas yang kedua kalah”

Itulah yang diucapkan Ara siang itu ketika baru pulang sekolah sambil memeluk saya. Ara yang saat ini menginjak usia 6 tahun sedang senang-senangnya mengikuti berbagai macam lomba 17 Agustusan yang diadakan disekolah ataupun di lingkungan rumah kami. Disekolah dia ikut lomba balap karung, kelereng, dan mengaitkan topi. Sementara di lingkungan rumah dia ikut lomba kelereng, memasukkan pensil dalam botol dan lomba mewarnai.

Meskipun dari semua lomba yang dia ikuti belum ada yang menang saya cukup bangga karena Ara sudah punya keberanian, jiwa kompetisi, dan sportivitas. Saat kalah dalam perlombaan dia juga tertawa karena dia menikmati apa yang dia lakukan.

Saya tidak pernah melarang Ara untuk mengikuti lomba-lomba yang ada, saya membebaskannya mengikuti lomba yang menurut dia nyaman dan dia mampu melakukannya. Tentu saja tetap dalam pengawasan saya saat dirumah dan pengawasan guru-gurunya saat disekolah.



Saya tahu Ara pasti capek setelah mengikuti lomba-lomba itu, dan untuk memulihkan tenaganya saya biasanya mengistirahatkan dia dengan cukup dan memberi nutrisi untuk mengembalikan metabolisme tubuhnya. Saya memilih vidoran Xmart 5+ rasa coklat dan biasanya saya buatkan dalam tumbler, masukkan beberapa butir es batu baru deh dinikmati Ara. Kata Ara “enak umi, segerrrr” 

Pilah Pilih Nutrisi ? Tentu donk, apalagi saya tipe ibu yang selalu membaca informasi nilai gizi yang ada dikemasan makanan dan minuman yang dikonsumsi anak saya. Apalagi untuk susu, saya pasti akan memilihkan yang nilai gizinya lengkap dan seimbang.



Ketika melihat vidoran Xmart 5+ disalah satu mini market langganan saya, mata saya langsung tertuju pada tulisan NUTRIPLEX, apakah gerangan? Ternyata NUTRIPLEX adalah singkatan dari Nutrisi Komplex alias nutrisi lengkap yang diperlukan oleh anak dimasa pertumbuhan diatas 5 tahun seperti :
  1. Cod liver oil yang diambil dari ikan kod yang berasal dari perairan laut dalam
  2. Tinggi kalsium, zat besi, dan zinc yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
  3. Serta tinggi vitamin B1, B22, B3, B5, B6, B9, B12 yang berperan sebagai koenzim saat karbohidrat berubah menjadi energi
Dan yang paling saya perhatikan ketika pertama kali melihat susu ini adalah ada logo HALAL MUI, jadi saya ga perlu was was tentang ke halal an susu yang masuk dalam tubuh anak saya karena sudah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia.

Oh iya, minggu ini di lingkungan rumah saya diadakan malam pentas seni dan salah satu pengisi acaranya adalah anak-anak TK termasuk Ara yang akan menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti Maju tak gentar, Hari Merdeka dan Garuda pancasila.

Anak-anak mau menyanyi lagu Hari Merdeka dan berkesempatan dapat hadiah? Kalau mau ikutan yuk seperti Ara ikut lomba #SemangatAnakvidoran, caranya mudah saja nanti anak-anak bisa bernyanyi Hari Merdeka ( 17 Agustus ) boleh sendirian tapi lebih seru kali ya kalau nyanyinya rame-rame bareng ayah, ibu, atau kakek nenek juga boleh diajak. Nanti tinggal video kan saja pakai smartphone atau gadget lainnya terus diunggah ke media sosial.

Untuk S & K serta mekanisme pengiriman video nya seperti ini ya, pastikan semua diikuti agar kesempatan menang semakin besar :
1.        Semangat Anak vidoran adalah kampanye yang mengajak orang tua dan anak Indonesia mengabadikan momen kebersamaan dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka ( 17 Agustus ) karangan H.Mutahar sebagai wujud semangat kemerdekaan.
2.        Seluruh peserta adalah warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia, memiliki anak berusia berusia maksimal 8 tahun dan dapat dibuktikan dengan identitas diri berupa kartu identitas (KTP/SIM).
3.        Periode kegiatan ini mulai dari 1 Agustus – 17 September 2017.
4.        Mekanisme Semangat Anak vidoran:
a. ‘Like’ Facebook Fanpage Anak vidoran, ‘Follow’ Twitter @anakvidoran dan Instagram @anak.vidoran.
b. Beli produk susu vidoran apa saja.
c. Abadikan momen bersama si Kecil menyanyikan lagu Hari Merdeka ( 17 Agustus ) karangan H.Mutahar.
d. Upload videonya ke Facebook atau Instagram.
e. Mention @anakvidoran dan sertakan hashtag #SemangatAnakvidoran.
f. Wajib menggunakan atribut merah putih dan menyertakan kemasan susu bubuk vidoran Xmart 1+, 3+, atau 5+.
g. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu video.
h. Peserta boleh menggunakan alat musik sebagai alat bantu menyanyi.
5. Kriteria pemenang adalah ekspresi dan kreativitas dalam penampilan membawakan lagu. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
6. Hadiah yang akan diberikan berupa 10 voucher belanja masing-masing senilai Rp 1.000.000 dan bingkisan produk untuk 10 video terbaik pilihan juri.
7. Pemenang akan diumumkan pada akhir periode di Facebook, Twitter, dan Instagram Anak vidoran.
8. Pemenang akan dihubungi Penyelenggara untuk verifikasi data diri. Kandidat Pemenang wajib memberikan dan/atau mengisi data diri dengan benar dan lengkap, paling lambat 1 (satu) minggu setelah dikonfirmasi pihak Penyelenggara
9. Penyelenggara berhak melakukan verifikasi data kandidat. Pemenang dan berhak membatalkan status pemenang jika diketahui data yang diterima palsu.
10. Pengiriman hadiah akan dilakukan maksimal 90 (Sembilan puluh) hari setelah konfirmasi kelengkapan data dilakukan.
11. Dengan mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta dianggap telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
12. Pihak penyelenggara berhak untuk mengubah dan/atau memodifikasi syarat dan ketentuan kegiatan ini dari waktu ke waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
13. Pihak penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang yang menurut penyelenggara tidak memenuhi dan/atau melanggar syarat dan ketentuan kegiatan ini.
14. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Facebook, Twitter, atau Instagram Anak vidoran.
15. Hadiah tidak dapat dialihkan, ditukar barang lain, atau diganti dengan uang, dan dipindah-tangankan.
16. Setiap hasil video dan data yang diikutsertakan dan dikirimkan dalam program ini menjadi hak milik vidoran dan penyelenggara berhak untuk mempergunakannya sesuai dengan kepentingan program.
17. Program ini tidak dikenakan biaya apapun. Pajak ditanggung penyelenggara. Hati-hati penipuan. Keputusan Penyelenggara tidak dapat diganggu gugat.


Jadi, yuk buruan ambil smartphone nya segera ajak anak-anak kita untuk bernyayi bersama dan siapa tahu bisa jadi salah satu pemenangnya.

Jangan lupa untuk selalu menjaga asupan nutrisi seimbang bagi anak-anak kita dengan rutin memberi minum susu pertumbuhannya, karena ditangan merekalah nantinya bangsa Indonesia akan maju, berkembang dan meneruskan cita-cita Pahlawan pendahulu kita.
MERDEKA

Comments

  1. Jav juga suka susu ini... Saya belum nyicip, tp wanginya enak ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak bun, mau hangat atau dingin sama enaknya

      Delete
  2. wah bangga deh sudah punya jiwa sportanitas, anakku masih suka nangis kalo kalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp bun, namanya juga anak-anak. Nanti lama kelamaan mereka ngerti juga

      Delete
  3. Ara spt nya suka sekali yah sm susu nya, terlihat dr muka nya yg happy bener hihi

    ReplyDelete
  4. Ini sih susu baru kesukaan anak saya. Sehari bisa 3 gelas dia minum. Nutrisinya bagus dan lengkap busy anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh...senang ya kalo anak-anak gemar minum susu

      Delete
  5. Ais minum yang vanilla. Harum baunya, kayak es krim

    ReplyDelete
  6. Kalau ada susu yang nutrisinya lengkap seperti Vidoran Xmart, bagus banget ya. Anak suka, ibu bahagia karena kandungan gizinya yang sangat lengkap untuk pertumbuhan anak :)

    ReplyDelete
  7. Ah Kak Ara hebat, gapapa belum menang Nak, yang penting sudah berani mencoba ya, Uminya sudah bangga 😃

    ReplyDelete

Post a Comment