Skip to main content

Belanja di Elevenia…Emang Bikin Hepi ?

Siapa sih yang ga senang dapat voucher, meskipun itu hanya potongan harga yang harus ada minimal pembelian rasanya udah senang banget. Alhamdulillah saya dapat voucher dari Sisternet senilai Rp 100.000 untuk belanja minimal Rp 300.000 di Elevenia. Email kode voucher saya dapat di tanggal 22 Februari 2017 dengan batas maksimal penggunaan di 28 Februari 2018, mepet? Iya, tapi saya bersyukur karena dengan voucher tersebut saya bisa membelikan suami saya kado yang kebetulan ultahnya jatuh di 7 Maret.

Saking banyaknya kerjaan kantor saya hampir lupa kalau hari itu tanggal 28 Februari 2018, pas istirahat siang saya langsung pilih-pilih dompet di Elevenia yang harganya sekitaran 300ribu. Karena waktunya mepet saya cari seller yang Surabaya tapi yang punya rekomendasi bagus juga. Akhirnya saya pilih dompet kulit pria Montblanc Blacksuper Premium Import dari seller Kimnara_House yang alamatnya di Sutorejo – Surabaya seharga Rp 300.300. Senang donk saya bisa dapat potongan Rp 100.000 dan saya bisa dapat dompet berkualitas hanya dengan membayar Rp 200.300, sisa pembayaran saya bayar dengan kartu kredit dan status pemesanan saya sudah terbayar tepat di jam 12:57:37 dengan nomer transaksi : 201702289277427



Santai saja saya nunggu, dalam pikiran saya maksimal Senin barangnya sudah sampai. Saya tunggu sampai Senin sore kok ga ada barang datang dan status pemesanan saya belum berubah. Tiba-tiba tanggal 06 Maret 2017 jam 17:54 saya ditelpon dari (021) 29182910 katanya dari CS Elevenia, saya diinfo kalau pesanan saya dibatalkan karena sellernya sudah tutup toko dan pembayaran saya di refund tanpa adanya pengembalian voucher. Lho, marah donk saya kan bukan salah saya, yang melakukan pembatalan juga bukan saya, kok bisa voucher yang saya gunakan tidak dikembalikan?



CS yang mengubungi saya namanya Novi Arum, saya tetap ngotot kalau itu bukan salah saya dan saya mau hak voucher saya dikembalikan. Si mbaknya tetap bilang kalau regulasi mereka seperti itu, itu namanya merugikan konsumen donk. Voucher itu kan sama dengan uang, kecuali saya yang membatalkan baru mereka berhak menghanguskan voucher saya. Apalagi alasannya sellernya sudah tutup dan gak jualan lagi, udah gak jualan tapi barang dagangannya kok masih didisplay di website mereka? Emang IT dan Product Developmentya gak sortir mana seller yang masih aktif dan mana yang tidak? Katanya aman belanja di e-commerce tapi kalau kasus nya seperti ini sama aja ga aman dan ga nyaman.

Dan ternyata kejadian seperti ini bukan hanya terjadi ke saya tapi banyak juga temen-teman saya yang di batalkan sepihak dan dihanguskan vouchernya. Lantas apakah hal ini tidak menyalahi aturan? Apakah boleh kami melaporkan kepada YLKI ?


Bahkan semalam saya juga dapat email mengenai pembatalannya dan sudah saya balas saat itu juga, dalam emailnya dinyatakan akan dibalas dalam waktu 4 jam ( jam operasional Senin-Sabtu 09:00 – 18.00 ) Sampai saya naikkan tulisan ini pun ( Jam 16.00 ) tidak ada email balasan mengenai keberatan saya.


Dan yang bikin saya ngakak, mereka sekarang lagi bikin lomba blog review dengan tema “ Cerita Hepi Elevenia “ waduh pengalaman pertama saya belanja disana aja udah gak hepi, terus saya kudu bohong gitu kalo saya hepi barang pesanan saya dibatalkan sepihak dan voucher saya dihanguskan?

Nggak laaa yaaa, meskipun hadiah yang ditawarkan puluhan juta rupiah tapi kekecewaan saya melebihi hadiah yang ditawarkan. Kecewa karena saya gagal memberikan kado ulang tahun untuk suami saya dan lebih kecewa lagi karena voucher saya dihanguskan

update 14/03/2017 :
Voucher saya sudah dikembalikan dengan masa berlaku sampai 9 April 2017 dan untuk dana yang saya pakai di credit card nantinya akan kembali, tinggal tunggu billing statement bulan depan

Comments

  1. Hahahaha, salut dengan kejujuran Mbak. Kebanyakan promosinya memang disetting seakan2 hepi dan menyenangkan, nyatanya banyak yang kecewa, seperti salah satu marketplace ini http://www.yellsaints.com/2017/03/e-commerce-solutions-untuk-shopee.html. Silahkan mampir ke blog ku mbak, salam kenal saya Yelli Blogger Asal Aceh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…