Skip to main content

AADC ( Ada apa dengan Community di WTC eMall ? )


Arek Suroboyo mana sih yang gak kenal dengan yang namanya WTC? Dahulu, WTC eMall beken dengan nama WTC saja. Orang tahunya WTC sebagai pusat handphone terlengkap dan termurah se Surabaya dan sekitarnya. Bahkan teman-teman saya yang berasal dari luar kota Surabaya lebih sreg kalau jual beli handphone di WTC. Gedung yang terletak dipusat kota Surabaya ini, tepatnya di Jl.Pemuda no. 27-31 Surabaya,  punya daya tarik tersendiri bagi pecinta gadget.

Lantas kenapa sekarang namanya kok diberi embel-embel eMall ? Seiring dengan berkembangnya jaman, dimana saat ini banyak komunitas-komunitas yang tumbuh subur di Surabaya mengilhami pihak management WTC untuk memberi sarana berkumpulnya mereka.

Tagline yang kini diusung adalah “ Handphone Center & Community Mall “ yang mencerminkan bahwa WTC kini tidak lagi hanya jadi pusatnya handphone tapi juga tempat berkumpulnya komunitas dan kita juga bisa lihat logonya pun lebih kekinian dengan font baru dan warna-warna segar yang mencerminkan gaya hidup dinamis. Dan kalau kita lihat logo e nya itu bisa diibaratkan sinyal internet, diharapkan pengunjung yang datang ke WTC eMall segmennya lebih luas lagi bukan hanya melulu sekedar cari handphone saja.

Apa nih yang beda? Sudah ke WTC eMall belum? Sekarang nih kalau kita masuk ke WTC eMall auranya sudah sangat berbeda. Didepan kita sudah difasilitasi panoramic lift,dimana kita bisa menuju ke lantai 1 sampai lantai 6 sekaligus menikmati pemandangan disekitaran jalan Pemuda karena liftnya dirancang khusus dengan kaca. Dan kita juga gak hanya akan menemukan jejeran toko handphone saja tapi ada atrium dilantai 3 yang bisa digunakan untuk pameran dan Food Galeria yang letaknya ada di lantai 6. Di Food Galeria inilah kita bisa menikmati aneka kuliner nomer wahid di Surabaya sambil nongkrong asyik bareng komunitas kita.















Bicara Food Galeria ada yang menarik nih, satu konsep baru yang tengah diedukasi ke konsumen adalah konsep “self service” dalam artian selain mengambil sendiri makanan yang dipesan konsumen juga diedukasi untuk mengembalikan nampan serta bekas alat makannya ke trolley station yang disediakan dihampir tiap sudut food galleria. Memang sih masih ada juga konsumen yang “bandel” atau mungkin karena belum terbiasa yang meninggalkan nampannya dimeja seusai makan. Konsep ini menarik banget karena biasanya kalau di food court apalagi di rush hour suka susah cari meja, dengan adanya konsep self service ini diharapkan konsumen cepat menemukan meja kosong yang bersih yang siap dipakai untuk tempat makan tanpa harus menunggu dibersihkan dulu.

Dan bagi nongkrongers dan komunitas yang hendak ngumpul disini jangan khawatir karena disetiap meja dan dibanyak sudut disediakan steker untuk listrik. Mau nongkrong berjam-jam bahkan seharian penuh gak perlu khawatir, makanan sudah ada, toilet juga ada, musholla apa lagi, buat ibu-ibu yang mau menyusui atau ganti popok anaknya juga sudah disediakan nursery room, bahkan smoking area nya pun ciamik soro kita bisa menikmati pemandangan kota Surabaya bahkan jembatan Suramadu pun bisa terlihat dari balkonnya. Nantinya juga akan ada free wifi bagi semua pengunjung, udah deh pokoknya WTC eMall tempat nongkrong asyik buat komunitas.

Memang apa hubungan komunitas dengan handphone? Ya sangat berhubungan donk, teknologi informasi yang sangat berkembang saat ini ibaratnya papan iklan gratis, medianya lewat apa? Ya lewat handphone. Seperti komunitas yang saya ikuti, baik di blogger perempuan ataupun komunitas emak-emak blogger kami biasa berkomunikasi dan bersosialisasi lewat media sosial.  Dan kami yang kebanyakan juga pekerja kantoran lebih memilih handphone sebagai gadget andalan.


Hmmm, kalau konsepnya dibuat untuk komunitas pasti harapannya pengunjung yang datang akan lebih banyak, lantas apa fasilitas parkirnya diperluas juga? Karena terus terang saya dulu kalau mau ke WTC parkirnya di Delta Plaza karena sering gak kebagian lot parkir kosong saking penuhnya pengunjung. Sekarang kita gak perlu khawatir karena selain perluasan gedung lama pihak WTC juga sudah membangun gedung parkir baru, tidak tanggung-tanggung juga 5 lantai lahan parkir telah disiapkan yang bisa menampung hingga 500 mobil sehingga jika ditotal dengan kapastitas lahan parkir lama bisa memuat sekitar 1.000 mobil. Saya sudah “mencicipi” lahan parkir barunya, beneran luas deh jadinya gak perlu jalan jauh lagi sekarang dari parkiran menuju ke WTC. Parkir VIP pun juga sudah disediakan, hanya dengan Rp 20.000 kita bisa parkir mobil disisi depan gedung WTC.

Kalau saya lihat gerai-gerai yang dibuka di gedung baru WTC e-Mall konsepnya berbeda ya dengan yang di gedung lama. Brand-brand nya kita semua sudah tahu sangat lengkap dari yang high end sampai yang low end. Selain gerai penjualan, di WTC eMall kini semakin lengkap dengan semakin banyaknya service center brand-brand terkenal yang dibuka disana.

Dan dalam rangka road to grand opening banyak diselenggarakan acara-acara menarik seperti carnival games, food & hobbies fair, photo booth competition, exhibition dari OPPO, Vivo, juga Samsung serta adanya program undian yang berhadiah 10  smartphone serta grand prize 1 smartphone OPPO F1S setiap minggunya.

Yang kepo ingin tau ada program apa aja sih di WTC eMall yang sedang berlangsung, hayuk silahkan follow instagramnya di @wtc_emall atau twitternya di @wtcsurabaya karena selain memberikan informasi seputar promo dan kegiatan, juga sering banget lho diadakan lomba-lomba yang hadiahnya fantastis.

Bahkan kalau kita lihat di situs tripadvisor juga banyak yang mengulas WTC, padahal situs ini biasanya lebih banyak mengulas hotel atau tempat wisata. Dan saya yakin setelah WTC bertransformasi, tidak hanya menjadi pusat handphone terlengkap se Surabaya tapi juga menjadi tempat nongkrong yang asyik, saya yakin akan makin banyak ulasan bagus yang masuk tidak hanya di tripadvisor tapi juga di situs-situs lainnya.

Jadi…… semakin banyak alasan untuk  mengunjungi WTC eMall, Handphone Center and Community Mall.

Tulisan ini diikutsertakan dalam BLOG COMPETITION WTC eMall Surabaya


Comments

  1. Tulisan menarik..semoga menang ya..mohon mampir dan memberi jejak pada tulisan saya ini ya http://charlesemanueld.blogspot.co.id/2017/03/luna-karib-beraksi-menjadi-lebih-berarti.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…