Skip to main content

Grand Whiz Trawas, Surga Tersembunyi dihadapan Gunung Penanggungan



Pengalaman pertama kami menghabiskan akhir pekan disekitaran Trawas, selama ini paling sering ke Tretes atau ke Batu. Namun kali ini kami memilih berlibur yang dekat rumah saja, kalau dari rumah kami jarak tempuhnya sekitar 40 km. Jujur saja nih saya sebelumnya belum pernah mendengar Hotel Grand Whiz, cuma kata abi ini hotel punya view yang bagus karena waktu itu abi sempat survey untuk acara kantornya disana. Coba buka di Traveloka kira-kira saya dapat rate berapa nih, wah ternyata saya dapat harga promo untuk Deluxe room plus 2 breakfast hanya seharga 390ribu. 

Ternyata Hotel Grand Whiz sebelumnya punya nama  Grand Trawas Hotel & Spa, sesuai dengan plakat didepan hotel yang ditanda tangani gubernur Jawa Timur saat itu, bapak H.M Basofi Soedirman di tanggal 18 Maret 1998. Didepan area parkir yang disediakan sangat luas, didekat area parkir ada area bermain anak dan beberapa gubug semacam warung yang menyediakan aneka jajanan.

Di lobi kami disambut dengan hangat, saya hanya menujukkan e-voucher dari Traveloka dan KTP langsung kami diberi kunci untuk menuju ke kamar dan kupon untuk sarapan. Dari lobi kami diarahkan untuk menuju kamar kami yang ada disisi kiri dari area lobi. 



Untuk menuju ke kamar kami melewati Terrace Café dan area kolam renang yang view nya langsung ke gunung Penanggungan, kebetulan sore itu selesai hujan jadi saya lihat masih banyak yang berenang disana. Begitu masuk kamar ternyata cukup luas juga, selain ada LED TV juga disediakan teh serta water heater jug. Didalam kamar juga ada AC, biasanya kalau hotel didaerah dingin seperti ini ada juga yang ga ada AC nya. Perlengkapan mandinya juga lengkap ada shower dengan air panas juga, kecuali kulkas disini tidak disediakan. Selain tempat tidur dan bed sheet yang bersih juga wangi, didalam kamar kami juga ada 1 sofa yang bias dipakai untuk duduk santai.



Disetiap kamar ada teras yang begitu dibuka langsung menuju ke taman dan diteras juga disediakan tempat duduk. Ga pake lama Ara langsung minta renang, ya sudah saya akhirnya nemenin dia berenang sore-sore didinginnya air kolam renang. Kolam renangnya ada 3 bagian, 1 kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 meter, 1 kolam anak-anak, dan 1 lagi sepertinya whirlpoll cuma pas saya disana sedang tidak difungsikan, Karena batas penggunaan kolam renang sampai jam 17.30 kami akhirnya kembali ke kamar untuk berbilas air hangat.



Paginya sebelum sarapan kami sempatkan untuk jalan-jalan keliling area hotel sambil menikmati udara dan embun pagi. Di area kolam renang disediakan ornament berbentuk love yang bisa digunakan untuk foto preweding. Dan ternyata ada 2, yang satu bunga-bunga nya warna pink yang terletak diarea kolam renang dan satu lagi bunga-bunga nya warna putih yang lokasinya pas satu tingkat dibawah kolam renang. 


Jam sarapan sudah tiba kami bertiga langsung bergegas menuju ke restoran, menunya cukup variatif ada masakan Indonesia dan western juga ada. Selesai sarapan lanjut berenang dan foto-foto dibeberapa spot yang bagus banget. Kesan kami hotel ini cocok untuk keluarga karena menyediakan fasilitas-fasilitas yang untuk anak-anak bermain, dan ketika membawa orang tua pun mereka juga pasti akan suka karena disini tidak banyak tangga, connecting floornya melandai dan ga licin juga. Apalagi untuk pasangan suami-istri yang mau liburan romantis, tempat ini pas banget untuk short honey moon karena suasananya yang tenang dan udaranya yang dingin.

Fasilitas lain yang disediakan disana selain kolam renang, ada juga coffee shop, meja bilyard, sarana outbound, spa treatment & massage, dan tentu saja wifi yang sinyalnya kuat dimana-mana. Rasanya mau lagi kami berlibur kesini, bawa keluarga besar untuk menghabiskan akhir pekan di Grand Whiz Trawas. Apalagi akan ada promo gila-gilaan hanya dengan Rp 99.000 kita bisa menginap di seluruh jaringan hotel Whizz diseluruh Indonesia. Ayo Pesan Sekarang www.intiwhiz.com








Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…