Skip to main content

Jalan Sehat BUMN 2016 : Awalnya semangat namun berakhir dengan hati tidak Sehat

Awal mula dengar event ini dari She Radio, ditanggal 9 Agustus 2016 jam 16.30 sore. Tajuknya Jalan Sehat 5KM Go Clean. Waktu itu mbak Lia menyebutkan cara pendaftarannya dengan cara ketik BUMN16 kirim ke 3439 namun setelah ami coba lha kok balasannya “Mohon maaf, keyword yang anda kirim tidak terdaftar”



Langsung ami WA ke She Radio Tanya format yang benar seperti apa, ternyata format tersebut salah dan yang benar adalah ketik BUMN2016 kirim ke 3439 lalu ada balasan instruksi selanjutnya. Setelah daftar dan dapat SMS balasan, ami, abi, dan ibu menukarkan SMS tadi ke Loop Station di Taman Bungkul karena kami sekeluarga memang pelanggan setia Telkomsel. DIsana kami diberi kupon dan kaos, dicatat juga nama dan nomer KTP.



Waktu ami lihat di media sosial ternyata ada lomba fotonya juga dengan judul “ Capture your moment “ disebutkan bahwa boleh diupload di semua media sosial Telkom Indonesia baik Facebook, Instagram, ataupun Twitter dengan syarat harus follow dulu semua media sosialnya dan ketika upload harus mention akun media sosial mereka dengan #JalanSehatBUMNSby yang berhadiah tiket konser Boys II Men & Voucher belanja 1 juta.

Pas acara MC nya yang namanya mbak Mentul dan ami ingat banget kalau dia menyebutkan bahwa uploadnya di twitter. Segala macam aksi sudah kami lakukan demi sebuah hadiah, mulai dari bawa bendera merah putih, muka pakai body painting merah putih,  lalu kami upload semuanya di twitter.

Setelah berjalan sepanjang 5 KM kami sampai lagi di parkir timur Delta Plaza, disana kami bebas pilih makanan sesuai pilihan, disana sudah disediakan tenda-tenda makanan yang kita bebas pilih mau makan apa. Ada Sate ayam, nasi goreng, nasi kuning, de el el. Untuk pengundian door prize nya disesuaikan dengan warna kupon yang didapat, ada yang merah, kuning, hijau, biru, dan orange. Kebetulan kami dapat yang warna hijau, karena tidak ada sistem gugur maka kamipun santai duduk dipinggir panggung.

Iseng ami coba cek sekalian ambil dokumentasi foto, lhooo kok ada nomer undian abi dan Alhamdulillah kami dapat sepeda MTB. Meskipun saat itu Surabaya tengah panas dan terik kami tetap menikmati dan menunggu sampai acara selesai, siapa tahu dapat motor atau bahkan Umroh nya. Tapi Allah berkehendak lain, belum saatnya kami mendapatkan hadiah-hadiah tersebut.

Kami tunggu sampai acara usai namun pengumuman pemenang lomba foto kok gak ada? Kami tanya nih ke semua orang yang pakai kaos merah yang ada tulisan CREW dan mereka saling ping pong. Yang satu bilang tanya langsung ke panitia yang pakai keplek, ada lagi yang bilang itu ada di booth nya Telkom. Ya sudah kami menyerah, mungkin gak ada koordinasi antara media sosial dan panitia dilapangan.

Hari ini tanggal 16 Agustus 2016 diumumkanlah pemenang lomba foto Capture Your Moment, sudah PeDe banget nih kalau kamu bakalan menang karena secara aksi kami yang paling gokil dan beda dibanding yang lainnya. Ternyata Tuhan berkehendak lain, tidak ami ataupun abi yang memenangkan salah satu hadiahnya. Memang menang kalah dalam suatu lomba itu biasa, tapi kalau yang seperti ini apakah kami sbagai peserta tidak berhak menanyakan kredibiitas jurinya? Bahkan ( maaf ) kalau boleh dibilang mana best momentnya dari para pemenang? Bahkan ternyata pemenangnya yang dapat like terbanyak 3 orang padahal tidak disebutkan diawal bahwa harus cari like dan 2 pemenang favorit juri yang saya gak tau favoritnya dari mana. Coba kalo dari awal diinfo pakai Like, udah dapat 1000 like kali yaa foto ami heheheh Silahkan anda nilai sendiri apakah foto kami lebih baik dari pemenangnya. Sempat ami protes ke adminnya, namun percuma juga karena keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

sekedar modal chiizz, nampang nge blur, tunjukin jempol, anak saya umur 5 tahunjuga bisa
yang satu lagi ini orangnya mana ya? kok yang diupload suasanaya, best momentnya dirimu mana Pak??


Kepo??

Silahkan kunjungi Instagram @Telkom.Promo ataupun Twitter @TelkomPromo cari saja #JalanSehatBUMNSby silahkan anda nilai sendiri 





Comments

  1. Yang menang lomba foto nya gak banget deh, biasa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknyajurinya ngantuk bun, Alhamdulillah langsung dapat gantinya menang tiket boys II men yang gold lagi :) plus pagi2 dimention menang 500rb dari air minum
      Semangat!!!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…