Sabar Menunggu demi Cantiknya Daun Telingaku



Masih ingat waktu foto bareng sahabatku, niatannya foto iseng awalnya buat seru-seruan aja.Ternyata di instagram Pond’s Indonesia ada lomba foto untuk memperingati Hari Ibu, lihat hadiahnya wah lumayan banget 300 pasang anting emas dari Frank&Co. Di upload lah foto kami, awalnya pesimis karena ami lihat fotonya bagus-bagus, apalagi ami lihat di timeline facebook sudah ada yang share kalau sudah ditelpon dan dinyatakan sebagai pemenang.

Alhamdulillah sekitar bulan April tepatnya 26 April ami ditelpon juga oleh Unilever yang menyatakan bahwa kami jadi salah satu pemenang di kompetisi Ponds #EkspresiCintaIbu senang banget donk dan waktu dikonfirmasi ami menyatakan ke mbaknya bahwa pengiriman hadiah tolong dialmatkan kekantor saja.


Sabar menunggu sebulan, dua bulan karena saat dikonfirmasi dinyatakan bahwa hadiah akan dikirimkan maksimal 60 hari kerja. Menjelang hari ke 60 ami penasaran coba telpon ke suara konsumen Unilever di 021-52995299, saat itu hanya diberi janji saja kalau dalam 7 hari kerja akan ada pihak dari Ponds yang telpon. Sudah hari ke 7 dan tidak ada pihak Ponds yang menelpon ami. Telpon lagi donk dan sama juga dijanjikanakan dihubungi lagi dalam 7 hari kerja. Gak sabar ami segera kirim email ke suara.konsumen@unilever.com , keesokan harinya ami ditelpon dan dinyatakan bahwa hadiah ami sudah dikirim mulai 6 Juni 2016 bahkan sudah diterima tanggal 10 Juni 2016 oleh seseorang yang bernama Sulis. Oleh pihak Unilever ami dikirimi email bukti pengiriman barang dan sudah ditandatangani si Sulis.

Wahhh gak terima donk, ami segera telpon PT. Mahabaratha Mandiri Sejati, diterima sama perwakilannya dan ami ceritakan semua kronologisnya. Ternyata di Surabaya mereka men sub kan ke agen lain ( Maju Mapan Express ) dan ami dijanjikan akan segera dihubungi oleh pihak agen tersebut. Tidak berselang lama ami ditelpon seseorang yang menyatakan kalau dia adalah Supervisor dari kurir yang antar hadiah ami. Awal dialog dia menyatakan bahwa posisi mereka saat itu sudah didepan rumah ibu di Wonosari, ami coba tes siapa sih nama tetangga depan ami? Dan jawabannya benar, berarti mereka memang posisi didepan rumah ami. Si Supervisor bilang kalau pada saat anak buahnya mengantarkan hadiah kerumah, rumah dalam kondisi terbuka dan katanya si Sulis duduk didepan pintu bahkan sempat masuk kedalam buat ambil pena. Yaaa gak mungkin lhaaa, wong rumah wonosari itu gak kami tempati. Ibu, saya dan keluarga semua tinggal di Krian kunci rumah hanya ada 1 dan itu yang pegang ibu.

Dari sini keanehan mulai terasa, ami bilang gini“ mas, dikampung saya yang namanya Sulis hanya ada 1 dan jarak rumahnya sangat jauh dari rumah saya. Kalau memang betul, coba mas kerumah Sulis dan tanya kekurir mas apa betul Sulis itu yang menerima hadiah saya?”

Si Supervisor gak telpon ami lagi, males ngeladeni ami minta tolong abi untuk menghubungi si Supervisor. Oh iya, namanya Samsuri sesuai dengan email yang ami terima. Selang beberapa hari gak ada kabar, ami minta tolong abi hubungi Samsuri lagi tapi gak diangkat sama dia. Agak sorean ada telpon masuk dari Samsuri, dia bilang kalau hadiah ami akan diganti oleh pihak Unilever dan akan segera dikirim ulang. Mereka yang menanggung biaya ganti ruginya, ami bilang“ ya gak peduli Pak, yang penting hak saya sampai ketangan saya” 

Beberapa jam kemudian masuk email dari Maju Mapan Ekspress, didalamnya ada kronologi percakapan dengan pihak Unilever. Ternyata yang bermasalah bukan hanya punya ami, tapi ada juga yang isi hadiahnya hanya 1 pasang padahal harusnya 2 pasang. Ami balas emailnya agar tidak terjadi permasalahan lagi mohon kiranya hadiah dikirimkan dikantor saja ( email 01 Agustus 2016 )

Alhamdulillah hariini, 11 Agustus 2016 dua pasang anting cantik kami sudah sampai, menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena sebelumnya ami tidak pernah merasakan hadiah nyasar atau diembat orang. Waktu terima tadi cukup tercengang, tanpa packing yang layak untuk sebuah perhiasan hanya dibungkus amplop coklat lalu di staples,,,menyedihkan.

Oh iya, ternyata harga sepasang antingnya Rp 1.000.000 wahh sayank banget karena ada teman yang jual ke Frank&Co hanya dihargai Rp 600.000, beratnya 1.55 gram dengan kadar 75%  dan bersertifikat asli Frank&Co. Makin cantik berkat Ponds dan antingnya

Comments