Skip to main content

Sabar Menunggu demi Cantiknya Daun Telingaku



Masih ingat waktu foto bareng sahabatku, niatannya foto iseng awalnya buat seru-seruan aja.Ternyata di instagram Pond’s Indonesia ada lomba foto untuk memperingati Hari Ibu, lihat hadiahnya wah lumayan banget 300 pasang anting emas dari Frank&Co. Di upload lah foto kami, awalnya pesimis karena ami lihat fotonya bagus-bagus, apalagi ami lihat di timeline facebook sudah ada yang share kalau sudah ditelpon dan dinyatakan sebagai pemenang.

Alhamdulillah sekitar bulan April tepatnya 26 April ami ditelpon juga oleh Unilever yang menyatakan bahwa kami jadi salah satu pemenang di kompetisi Ponds #EkspresiCintaIbu senang banget donk dan waktu dikonfirmasi ami menyatakan ke mbaknya bahwa pengiriman hadiah tolong dialmatkan kekantor saja.


Sabar menunggu sebulan, dua bulan karena saat dikonfirmasi dinyatakan bahwa hadiah akan dikirimkan maksimal 60 hari kerja. Menjelang hari ke 60 ami penasaran coba telpon ke suara konsumen Unilever di 021-52995299, saat itu hanya diberi janji saja kalau dalam 7 hari kerja akan ada pihak dari Ponds yang telpon. Sudah hari ke 7 dan tidak ada pihak Ponds yang menelpon ami. Telpon lagi donk dan sama juga dijanjikanakan dihubungi lagi dalam 7 hari kerja. Gak sabar ami segera kirim email ke suara.konsumen@unilever.com , keesokan harinya ami ditelpon dan dinyatakan bahwa hadiah ami sudah dikirim mulai 6 Juni 2016 bahkan sudah diterima tanggal 10 Juni 2016 oleh seseorang yang bernama Sulis. Oleh pihak Unilever ami dikirimi email bukti pengiriman barang dan sudah ditandatangani si Sulis.

Wahhh gak terima donk, ami segera telpon PT. Mahabaratha Mandiri Sejati, diterima sama perwakilannya dan ami ceritakan semua kronologisnya. Ternyata di Surabaya mereka men sub kan ke agen lain ( Maju Mapan Express ) dan ami dijanjikan akan segera dihubungi oleh pihak agen tersebut. Tidak berselang lama ami ditelpon seseorang yang menyatakan kalau dia adalah Supervisor dari kurir yang antar hadiah ami. Awal dialog dia menyatakan bahwa posisi mereka saat itu sudah didepan rumah ibu di Wonosari, ami coba tes siapa sih nama tetangga depan ami? Dan jawabannya benar, berarti mereka memang posisi didepan rumah ami. Si Supervisor bilang kalau pada saat anak buahnya mengantarkan hadiah kerumah, rumah dalam kondisi terbuka dan katanya si Sulis duduk didepan pintu bahkan sempat masuk kedalam buat ambil pena. Yaaa gak mungkin lhaaa, wong rumah wonosari itu gak kami tempati. Ibu, saya dan keluarga semua tinggal di Krian kunci rumah hanya ada 1 dan itu yang pegang ibu.

Dari sini keanehan mulai terasa, ami bilang gini“ mas, dikampung saya yang namanya Sulis hanya ada 1 dan jarak rumahnya sangat jauh dari rumah saya. Kalau memang betul, coba mas kerumah Sulis dan tanya kekurir mas apa betul Sulis itu yang menerima hadiah saya?”

Si Supervisor gak telpon ami lagi, males ngeladeni ami minta tolong abi untuk menghubungi si Supervisor. Oh iya, namanya Samsuri sesuai dengan email yang ami terima. Selang beberapa hari gak ada kabar, ami minta tolong abi hubungi Samsuri lagi tapi gak diangkat sama dia. Agak sorean ada telpon masuk dari Samsuri, dia bilang kalau hadiah ami akan diganti oleh pihak Unilever dan akan segera dikirim ulang. Mereka yang menanggung biaya ganti ruginya, ami bilang“ ya gak peduli Pak, yang penting hak saya sampai ketangan saya” 

Beberapa jam kemudian masuk email dari Maju Mapan Ekspress, didalamnya ada kronologi percakapan dengan pihak Unilever. Ternyata yang bermasalah bukan hanya punya ami, tapi ada juga yang isi hadiahnya hanya 1 pasang padahal harusnya 2 pasang. Ami balas emailnya agar tidak terjadi permasalahan lagi mohon kiranya hadiah dikirimkan dikantor saja ( email 01 Agustus 2016 )

Alhamdulillah hariini, 11 Agustus 2016 dua pasang anting cantik kami sudah sampai, menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena sebelumnya ami tidak pernah merasakan hadiah nyasar atau diembat orang. Waktu terima tadi cukup tercengang, tanpa packing yang layak untuk sebuah perhiasan hanya dibungkus amplop coklat lalu di staples,,,menyedihkan.

Oh iya, ternyata harga sepasang antingnya Rp 1.000.000 wahh sayank banget karena ada teman yang jual ke Frank&Co hanya dihargai Rp 600.000, beratnya 1.55 gram dengan kadar 75%  dan bersertifikat asli Frank&Co. Makin cantik berkat Ponds dan antingnya

Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…