Skip to main content

Ibu Peduli Nutrisi Bersama Minute Maid Nutriforce

Tak ada satu orang ibu didunia ini yang tak peduli dengan kebutuhan nutrisi buah hatinya. Mulai dari masih janin didalam perut, dimasa periode emas pertumbuhannya, bahkan hingga sang anak beranjak diusia sekolah sampai dewasa ibu tak akan pernah lelah memperhatikan pemenuhan nutrisi anaknya.


Kali ini The Coca Cola Company, selaku produsen dari Minute Maid membuat sebuah gerakan yang mengajak para ibu PKK di 3 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan untuk lebih peduli lagi terhadap pemenuhan kebutuhan nutrisi anak-anaknya. Minute Maid yang kali ini memperkenalkan varian terbarunya yaitu Minute Maid Nutriforce mengadakan kegiatan edukasi mengenai pentingnya nutrisi khususnya untuk anak-anak usia sekolah (5-12 tahun) serta memperkenalkan apa sih kebaikan yang ada didalam Minute Maid Nutriforce itu sendiri.

Minute Maid Nutriforce yang merupakan varian terbaru dari Minute Maid memiliki 2 rasa yaitu jeruk dan Mangga. Kenapa harus 2 buah ini yang dipilih dibandingkan buah-buah lainnya? Ini sudah dilakukan survey terhadap masyarakat terutama anak-anak usia sekolah dan diperolehlah 2 buah ini sebagai buah yang paling favorit.

Selain memiliki rasa yang enak, tentunya didalamnya sudah dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat yang terdiri dari 8 vitamin dan 3 mineral yang bisa mencukupi 1/3 kebutuhan nutrisi harian anak.

Sore itu, 26 Februari 2018 bertempat di Noach Cafe and Bistro Surabaya senang sekali saya bisa bertemu dengan Artika Sari Devi, seorang Putri Indonesia tahun 2004 sekaligus ibu dari 2 orang gadis cantik yang membagikan tipsnya bagaimana cara dia memberikan asupan nutrisi yang seimbang bagi kedua buah hatinya. Artika memberikan contoh bagaimana dia membuat bekal untuk dibawa ke sekolah dan bagaimana Minute Maid Nutriforce sangat memberi peran dalam pemenuhan nutrisi Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim buah cintanya dengan Baim yang juga seorang penyanyi papan atas di Indonesia.

Kami juga bisa menambah ilmu dari pemaparan Dr.Grace Judio-Kahl, seorang nutrisionis dan dokter pemerhati gaya hidup. Saya sempat dibuat tercengang oleh pemaparan Dr. Grace bahwa seorang anak yang nampak sehat dari luar belum tentu darahnya cukup karena apa yang dimakan oleh anak kita belum tentu cukup gizinya meskipun secara fisik dia kenyang. Karena kenyang saja tidak cukup tapi juga harus sehat serta memenuhi adanya unsur karbohidrat, protein, serta vitamin dan mineral. Agar anak sehat, kreatif dan punya daya tahan tubuh yang baik kuncinya ada didalam darah, anak jangan sampai kekurangan darah.

Nahh, karena ibu-ibu jaman now punya kegiatan yang seabreg mau yang kerjanya kantoran atau ibu rumah tangga saja pasti banyak kegiatannya. Kita harus pintar memberikan nutrisi yang tidak hanya baik bagi tubuhnya tapi juga praktis. Untuk itu bapak Andrew Soendjojo selaku Marketing Manager Minute Maid memperkenalan kembali varian terbaru yaitu Minute Maid Nutriforce sekaligus menggalakkan program "Aksi Ibu Peduli Nutrisi"


Tidak hanya itu saja, kegiatan yang dilaksanakan mulai 6 Februari - 9 Mei 2018 ini sudah mulai dilakukan di Surabaya, salah satunya di kelurahan Pandegiling. Testimonial dari ibu Anna Nirmala, salah satu ibu PKK yang sore itu turut hadir, beliau mengungkapkan " Dengan mengikuti kegiatan Aksi Ibu Peduli Nutrisi, saya menjadi sadar betapa pentingnya pemenuhan nutrisi yang tepat untuk anak-anak. Beruntung sekali saya bisa ikut serta dan menerima edukasi nutrisi yang sangat inspiratif ini"

Semoga kita semua turut serta menyebarkan berita kebaikan ini agar anak-anak Indonesia terpenuhi kebutuhan nutrisinya dan menjadi anak yang sehat, cerdas, kuat, serta ceria.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…