Skip to main content

Sunpride, buah lokal bersertifikat internasional

Siapa yang pernah nonton serial anak upin dan ipin? Hampir semua pasti ngacung, ada satu episode upin ipin yang membuat saya kepo akut apa saja sih buah lokal asli Indonesia. Episode yang judulnya "buah tempatan" membahas tentang buah-buahan lokal yang ternyata kandungan gizinya sangat baik bagi tubuh, rasanya enak dan yang pasti harganya juga jauh lebih murah dibandingkan buah import.

Ada yang pernah dengar Sunpride? Menurut kalian Sunpride merk buah lokal atau buah import? Kalau saya awalnya mengira Sunpride adalah buah-buahan yang diimport dari luar negeri. Ternyata saya salah, Sunpride ditanam di tanah air kita tepatnya didaerah Lampung Timur dan di Blitar.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini masyarakat sedang gandrung-gandrungnya menjalani healthy lifestyle. Mulai dari kebiasaan berolah raga hingga mengkonsumsi makanan sehat termasuk buah. Kalau mencari tolak ukur bagaimana buah yang sehat saya juga bingung. Paling saya lihat kulitnya apakah masih segar, daging buahnya apa masih layak alias ga busuk, palingan gitu-gitu aja sih tolak ukur saya kalau mau beli buah baik dipasar tradisional ataupun di supermarket.

Ternyata, buah juga ada sertifikat kelayakannya lho. Salah satu instansi yang mengeluarkan adalah Global Good Agricultural Practice (G.A.P) dan buah-buahan dari Sunpride sudah memperoleh sertifikasinya. Ada Nanas Honi, Pisang Cavendish dan Guava Crystal yang sudah mendapatkan sertifikat ini.

Apa sih Global Good Agricultural Practice ?
Global G.A.P adalah sistem sertifikasi produk yang menerapkan pendekatan sistem produksi untuk memastikan keamanan produk buah segar agar layak untuk dikonsumsi.

Lantas apa saja persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa memperoleh sertifikat ini :
  1. Mempunyai sertifikasi sistem keamanan pangan
  2. Tidak ada rekayasa genetik dalam pembibitannya
  3. Dapat ditelusuri melalui sistem yang sudah disediakan
  4. Terjaminnya keselamatan dan kesejahteraan tenaga kerja
  5. Ramah lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial
  6. Buahnya berkualitas tinggi sehingga bisa diterima pasar dunia


Jadi, bukan hanya rasanya saja yang sudah pasti enak tapi hati kita juga ga was-was karena buah-buahan dari Sunpride sudah memperoleh sertifikat internasional. Dan sertifikat ini selalu diperbarui dan ditinjau ulang lho tiap beberapa tahun. Bisa dipastikan bahwa selain kita membantu petani lokal, kita juga memastikan buah yang kita konsumsi terjamin kualitasnya.

Apalagi nih ya, besok kita sudah menjalankan ibadah puasa. Buah biasanya jadi salah satu hidangan wajib saat berbuka ataupun sahur. Kita bisa menyajikan buah-buahan segar ataupun yang sudah diolah jadi takjil yang nikmat.


Kalau saya sih biasanya bawa bekal pisang atau buah potong yang saya masukkan dulu dikulkas kantor. Seringnya saya buka puasa pas perjalanan pulang, jadi untuk membatalkannya ya pakai buah-buahan tadi itu. Karena buah juga bisa membantu pencernaan kita, lambungnya ga langsung kaget gitu, cerna buah-buahan dulu sampai dirumah baru deh makan nasi.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa kita menjadi puasa yang membuat jiwa kita kembali fitrah dan menyehatkan raga kita tentunya.

Comments

  1. Aku suka upin ipin, aku suka buah, aku suka sunpride, thanks sharingnyaaa ya mbaak...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…