Event Report : Great Moments With Allianz


Hari Sabtu lalu tepatnya 24 September 2016 di Harris Hotel & Convention – Gubeng, Surabaya saya mendapat undangan untuk menghadiri sebuah acara yang bertajuk “Great Moments with Allianz, #BeraniMelangkah Beri Nutrisi Tepat untuk Masa Depan Anak” Acara dimulai sekitar jam 8 pagi dengan 2 orang pembicara yaitu dr.Mira Irnawati SpA(K) dan bapak Didin Kumara sebagai Head of Product Marketing AllianzIndonesia.

Pertama memasuki lantai 3 Hotel Harris, para undangan seperti biasa mengisi buku tamu dan diberi angket, kupon foto, ballpoint, dan untuk 100 orang pertama juga diberi kupon untuk mendapatkan 1 buah pisang dari SunPride. Disekitar area depan selain ada booth Tabloid Nakita juga ada area photo booth dan area wheel of fortune.

Dengan MC Bayu Oktara, yang saya kenal lewat sitkom OB, acara dibuka dengan paparan mengenai Nutrisi untuk anak oleh dr.Mira. Dokter Mira banyak membahas tentang tumbuh kembang anak, bahwa antara satu anak dengan anak yang lain pertumbuhannya boleh saja berbeda tapi perkembangannya HARUS lah sama. Misalnya Ara saat ini usianya 5 tahun dengan Bonita yang juga 5 tahun, sevara pertumbuhan Ara lebih tinggi dan lebih besar sedangkan Bonita lebih pendek dan lebih kurus. Karena faktor genetik juga kebiasaan sangan berpengaruh. Sedangkan secara perkembangan keduanya harusnya sudah sama-sama bisa berbicara dengan lancar, bercerita, dan mengungkapkan apa yang dirasakan. Dan ada quote dari dr.Mirna yang saya sangat suka “ Kalau tidak mau repot ya jangan punya anak”

Selesai paparan dari dr.Mira dilanjutkan oleh bapak Didik Komara, beliau menjelaskan mengenai persiapan masa depan anak, yang tentu saja berhubungan dengan produk Allianz nantinya. Beliau menjelaskan bahwa biaya pendidikan dimasa depan tidak akan semakin menurun, apalagi ketika pendidikan semakin tinggi maka biaya yang harus dikeluarkan juga semakin tinggi. Tugas kita sebagai orang tua harus mempersiapkan dana pendidikan bagi masa depan anak. Ada 2 hal yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan dana pendidikan : Kesiapan dana dan Perlindungan.



Sebagai orang tua tentu usia kita tidak akan semakin muda dan pasti akan berkurang, jangan sampai cita-cita anak tidak bisa terwujud karena dana pendidikan berkurang akibat resiko pendidikan. Namun, untuk memberikan perlindungan dana bagi anak kita sebagai orang tua lah yang harus diproteksi. Kita bisa memilih asuransi pendidikan yang tepat untuk anak kita, namun sebelum memilih pelajari terlebih dahulu mekanisme dan benefit dari produk asuransi yang nantinya akan kita pilih. Satu saran dari Pak Didin, satu solusi yang efisien yaitu memalui asuransi unit link untuk perencanaan keuangan dana karena lebih fleksibel untuk waktu pembayarannya dan ada beberapa kantong dana juga didalamnya.

Namun, yang utama sebelum kita berinvestasi melalui asuransi pastikan pendapatan kita lebih besar dari pengeluaran. Perbaiki dulu alur kas keuangan rumah tangga, pastikan cicilan hutang perbulan antara 30-35% dari total pendapatan.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, disesi ini para orang tua sangat antusias bertanya baik mengenai masalah tumbuh kembang anak maupun tentang bagaimana mempersiapkan dana pendidikan bagi anak. Disesi ini dibagi menjadi 3 term, dimana di tiap termnya ada 3 orang penanya. Saya pribadi sebagai orang tua sangat senang mengikuti berbagai seminar mengenai parenting seperti ini. Ilmunya sangat banyak dan ternyata banyak juga hal-hal yang sebelumnya saya belum tahu jadi tahu setelah mengikuti seminar ini.

Oh iya, selama acara ini ada juga kompetisi live report lewat facebook dan twitter. Alhamdulillah saya yang niat awalnya mengabadikan ilmu yang saya dapat lewat cuitan di twitter bisa menjadi salah satu pemenang live report dan mendapatkan voucher MAP senilai Rp 200.000,- selain 2 orang pemenang twitter diumumkan juga 2 orang pemenang live report via facebook yang masing-masing berhak memperoleh parcel buah dari Sunpride.



Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize, dan seperti biasa saya masih belum beruntung juga kalau ketemu sama yang namanya undian. Tepat jam 12 siang kami dipersilahkan untuk menikmati makan siang, yang enak. Selesai menikmati makan siang kami dipersilahkan pulang dan menukarkan angket yang sudah diisi dengan goody bag yang sudah disediakan panitia.

Kita juga bisa lho melakukan simulasi perhitungan kira-kira berapa biaya pendidikan anak kita nanti, silahkan bisa langsung di akses di http://investment.allianz.co.id/kalkulator/financial-calculators/pendidikan 
Selamat mencoba dan yukk mulai persiapkan diri serta dana pendidikan bagi masa depan buah hati kita!!! 

Semoga kita bisa bertemu lagi di seminar selanjutnya yang ilmunya bisa saya bagi juga dengan para orang tua yang belum sempat hadir disana. 

Comments