Skip to main content

Mau Mandi Ingat Velvy

Susu kambing, yaa kita semua tahu khasiat susu kambing selain bagus untuk kesehatan tubuh juga bagus untuk menjaga dan merawat kulit tubuh kita.

Baru-baru ini saya diperkenalkan dengan sebuah produk perawatan kulit yang bisa kita pakai sehari-hari yang bahan utamanya adalah susu kambing. Susu kambing yang dipakai bukan susu kambing biasa, melainkan susu kambing dari Belanda.
Setiap orang pasti punya ritual mandi sendiri-sendiri. Ada yang cukup pakai sabun aja, ada yang harus digosok pakai scrub atau ada yang penting basah alias mandi bebek?? 😁😁😁

Sebenarnya kalau mau bicara sempurnanya mandi agar kulit tetap lembut dan lembab, tahapannya ada 3 :

  1. Menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran
  2. Menggunakan sabun, bisa berbentuk gel ataupun batang
  3. Menggunakan body lotion untuk mengembalikan kelembaban dan menutrisi kulit

Kali ini saya coba mereview rangkaian produk perawatan tubuh dari Velvy Beauty

Velvy Goat’s Milk Body Scrub Rosehip Seed Oil & Peach

Butiran scrubnya cukup banyak tapi ga terlalu kasar. Saya pernah pakai scrub yang butirannya kasar banget, halus nggak malah merah-merah kulit saya. Kalau punya Velvy, saya rasa cukup lah ukuran butiran scrubnya. Dan ketika dibilas dengan air saya rasa ga terlalu susah buat ngilangin sisa-sisa scrubnya, ga perlu sampe digosok-gosok pake spons. Cukup dibilas dengan air sambil digosok perlahan sama tangan sudah bersih.

Kekentalannya juga pas, ga terlalu pekat dan ga terlalu encer juga. Tapi ada satu sih yang menurut saya kurang, kurang wangi. Wanginya kurang nempel dikulit, setelah saya bilas dengan air wanginya langsung hilang gitu.

Karena mengandung susu kambing tadi, dia bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat kulit kita jadi kusam. Selain itu ada kandungan Rosehip Seed Oil yang membantu mengencangkan kulit serta ekstrak buah Peach yang bisa meningkatkan kelembaban kulit.

Untuk ukurannya ada 2, yang 250gr cocok untuk persediaan dirumah dan 100gr yang bisa dibawa saat bepergian.

Velvy Tea Tree Oil Shower Gel Peony & Magnolia 


Shower gelnya lembut dan busanya cukup melimpah, wanginya perpaduan bunga Peony dan Magnolia. Enak sih menurut saya, keset tapi ga kering. Apalagi didalamnya juga mengandung Australian Tea Tree Oil yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti oksidan membuat kulit jadi sehat.

Sayangnya untuk ukuran hanya ada yang 1000ml alias 1 liter, jadi kalo mau dibawa pergi harus dipindahin dulu kebotol kecil biar ga makan tempat.

Kalau yang saya foto ini ukuran travel size 95ml tapi ga tau ya yang ini dijual juga atau nggak.


Velvy Goat’s Milk Shower Cream Rosehip Seed Oil & Peach


Nah, kalo saya pakai ini pas mandi apalagi abis pake body scrubnya tadi. Wanginya jadi nempel. 

Hampir seperti sabun sih hanya saja teksturnya lebih creamy, berbusa juga kok tapi ga banyak. Bisa diaplikasikan pake spons ato langsung ke telapak tangan. Kalo saya disuruh milih pakai shower gel atau shower cream saya lebih pilih shower cream. Alasannya? Ya itu, busanya ga banyak dan lebih creamy aja di kulit.

Kandungannya hampir sama seperti body scrubnya, hanya saja shower cream ini dilengkapi dengan Hydrolized Silk yang mengandung asam amino yang secara efektif membantu penyerapan dan mempertahankan kelembaban kulit.
Untuk ukurannya ada 5 :
  • 250ml
  • 600ml pump
  • 1000ml pump
  • Refill 250ml
  • Refill 800ml

Velvy Goat’s Milk Body Lotion Rosehip Seed Oil & Peach


Rangkaian terakhir nih dalam ritual menjaga kelembaban kulit, saya biasanya setelah mengeringkan badan dengan handuk langsung pakai body lotion keseluruh permukaan kulit. Lebih bagus lagi kalau wangi yang dipakai senada ya mulai dari body scrub, sabun sampai body lotionnya.

Siapa yang sudah pernah pakai body lotion yang ada kandungan susu kambingnya?

Pasti pernah mengalami kulit jadi putih-putih seperti kalo kita pake sunblock yang UV nya tinggi. Menyebalkan kan?

Tapi ga perlu khawatir kalau kita pake body lotionnya Velvy, selain mengandung susu kambing belanda dan UV protection juga diperkaya dengan Stay-C yang membuat kulit nampak lebih cerah.

Kepekatannya lumayan lah, memang ga sepekat body lotion punya bodyshop yang biasa saya pakai tapi saya rasa cukup lah, waktu dipakai langsung nyerap di kulit dan ga cair.

Untuk ukurannya ada 3 : 95ml, 300ml dan 600ml

Untuk perempuan seusia saya, over than 30 rasanya ritual before-shower-after harus benar-benar rutin dilakukan biar kulit kita tetap lembab, tetap kencang meskipun usia sudah banyak. Jangan seperti saya yang agak menyesal karena dulu nihh waktu masih 20an lebih sering mandi bebek dan jaranh banget pake scrub ataupun body lotion.


Comments

Popular posts from this blog

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Rapet Wanita, andalanku agar bisa jadi seperti Mimi Lan Mintuno

Mimi Lan Mintuno, pada hakikatnya adalah sepasang hewan jantan dan betina yang sejak masa Devon ( 400-250 juta tahun yang lalu ) tidak berubah bentuknya. Sehingga didalam filosofi Jawa untuk menggambarkan pasangan abadi dan serasi selalu digambarkan sebagai “ Mimi lan Mintuno” Dan kenapa juga dalam filosofi Jawa melambangkan hewan ini, pernah tau Mimi ? Atau bahkan mungkin sudah pernah makan telurnya? Bagi yang sudah pernah pasti tahu kalau Mimi telurnya banyak banget, kurang lebih 20.000 telur dikeluarkan dalam sekali masa reproduksi. Jadi, selain lambang kesetiaan dan cinta abadi, Mimi lan Mintuno ini juga sebagai lambang kesuburan.
Tapi kali ini saya tidak akan membahas filosofi ini, saya mau membagikan pengalaman saya setelah rutin minum jamu tradisonal yang dikemas modern dari Mustika Ratu yang diberi nama “ Rapet Wanita “ Awal saya tertarik minum jamu ini setelah saya browsing di asmaraku.com dan membaca beberapa review produk jamu untuk wanita. Dari banyak review yang saya baca …

Toko Pelangi yang pelayanannya tak seindah Pelangi

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu toko Pelangi, toko yang menjual ATK yang cukup lengkap yang punya cabang dibeberapa lokasi di kota Surabaya dan Sidoarjo. Ami pun termasuk pelanggan setia yang selalu belanja ATK maupun perlengkapan sekolah Ara disana. Selain lengkap harga disana juga lebih murah dibanding toko buku lainnya.


Namun pengalaman semalam membuat ami enggan belanja kesana lagi, oh iya yang lagi kita bicarakan ini cabang toko Pelangi yang ada di Krian-Sidoarjo. Kemarin pas pulang kerja sekitar jam 17.15 ami mampir kesana karena Ara minta dibelikan buku mewarnai dan orotan. Karena ami sudah tahu letak bukunya ada dimana ami langsung ambil 6 buku dan langsung ke etalase tempat orotan. Nunggu gak lama datang satu SPG nya dan ami langsung pilih 2 orotan kenko. Lha kok habis ambilin orotannya si SPG ngacir gitu aja. Sabar nih ami coba tungguin, padahal ami udah bilang kalo udah ini aja belanjaannya. Ami tau kalo disana SPG nya harus nulis di nota apa aja yang…