Skip to main content

Buah Simalakama Tenaga Alih Daya

Saya seorang pegawai perusahaan swasta yang boleh dibilang sudah punya nama dengan status pegawai alih daya alias outsourcing.Yang notabene outsourcing yang menaungiku itu anak perusahaannya perusahaan tempatku bekerja saat ini. Sebenarnya saya gak ada masalah dengan status kepegawaianku, toh nantinya gak akan punya pensiun seperti pegawai negeri. Namun 1 hal yang aku sedikit kecewa, dari sisi kewajiban sama kalau salahpun juga sama-sama dimarahi bos. Tapi kenapa masalah hak dibedakan? seperti masalah kesehatan, untuk karyawan tetap semua dicover dari mulai periksa gigi, mata sampai periksa kehamilan. Tapi kenapa kami sebagai karyawan outsourcing tidak?

Kalau mau sakit hati ya jelas sakit hati, tapi dari awal saya menerima bekerja dengan status pegawai outsourcing dengan 100% kesadaran diri saya menerimanya. Sebenarnya pegawai bagian administrasi ataupun yang berhubungan dengan masalah "rahasia" perusahaan tidak boleh berstatus alih daya, seperti yang sudah diatur dalam UU 13 Tahun 2003 (Pasal 66, ayat 1) Bidang pekerjan untuk alih daya diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Usaha pelayanan Kebersihan,
  • Usaha penyedia tenaga pengaman,
  • Usaha penyedia Angkutan pekerja/buruh,
  • Usaha penyedia makanan bagi pekerja/buruh,
  • Usaha jasa penunjang Pertambangan dan perminyakan.
Namun lagi-lagi saya tak bisa berbuat banyak, tuntutan hidup yang akhirnya membuat saya diam. Kediaman saya tapi bukan tanpa tanggung jawab, saya akan membuktikan bahwa sebagai karyawan alih daya saya punya kemampuan lebih yang bisa disejajarkan dengan karyawan tetap yang mereka anggap lebih dari saya.

Comments

Popular posts from this blog

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya yang Enaknya Beda

Awas..Jangan buang struk belanja kamu !!! BAHAYA

Pasti pernah belanja kan? Atau makan direstoran? Pasti pernah donk, selama ini setelah belanja atau makan struknya dikemanain? Kalau saya sih dibuang…tapi itu dulu. Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membuat struk belanja atau makan kita menjadi uang. Kalau saya pasang 2 aplikasi yang platformnya sama hanya cara konversinya yang berbeda. Snapcart dan Manis yang dua-duanya sudah saya rasakan sendiri manfaatnya.
Snapcart
Hal utama yang harus kita perhatikan saat akan mengunggah foto di snapcart adalah pastikan struk pembelanjaan terlihat jelas dan ketika posting foto lakukan perbagian dari atas sampai bawah, karena bisa nambah foto untuk 1 struk pastikan ketika kita foto tulisan belanjaannya apa terlihat jelas ( nama barang, jumlah barang, harga barang, total belanja, tanggal dan waktu belanja ). Pastikan detil informasi mengenai toko ( nama toko, alamat toko ) juga terlihat jelas dan struk tidak sobek.
Selain lewat barang belanjaan, kita juga bisa nambah cashback lewat snaptastic, fi…

Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan Pakai Klik BCA

Awalnya saya kalau bayar BPJS Kesehatan selalu lewat ATM Mandiri, selain karena malas kalau bayar di ATM Mandiri sering banget ga bisa dengan alasan sistem nya lagi down atau apalah sampai akhirnya nunggak-nunggak hehehe
Saya lebih suka bayar-bayar kewajiban lewat Klik BCA, saya juga gak tahu tepatnya kapan menu bayar BPJS Kesehatan muncul di Klik BCA. Bulan ini pas saya mau bayar sesuatu kok lihat ada menu BPJS wah senangnya akhirnya saya bisa bayar BPJS tepat waktu, gak perlu ke ATM Mandiri lagi dan gak perlu nunggak lagi J Dan cara pembayarnnya cukup mudah :
Login ke www.klikbca.com , Masukkan User ID dan PIN internet banking  Pilih menu PembayaranPilih menu BPJS  Masukkan no.bayar , Isi sesuai dengan nomer yang ada di kartu BPJS kesehatan ( 13 digit ). Kalau mau disimpan ke daftar pembayaran silahkan dicentang, tapi kalau hanya untuk sekali bayar ga perlu dicentang    Pilih lanjutkanSelanjutnya akan muncul menu rincian tagihan BPJS kita ( sengaja saya block supaya ga ketahuan  ketah…