Hangatkan Perut Kembung Si Kecil Dengan Motherlove Calming Cream

by - November 22, 2022



Menjelang masa MPASI dek Naura jadi “rakus” banget, dikit-dikit minta ASI alhasil perutnya sering kembung karena kekenyangan dan gumoh dimana-mana. Apalagi dek Naura yang lagi banyak gerak gampang banget berkeringat, orang dewasa aja kalo pas bajunya basah karena kegerahan bisa masuk angin ya mom apalagi bayi.




Akhir-akhir ini dek Naura lagi manja banget, apalagi setelah saya kembali bekerja makin menjadi-jadi manjanya kalau pas lagi sama saya dirumah. Tapi begitu saya peluk dia langsung anteng, kadang saya merasa bersalah karena dek Naura harus dirumah sama mbak nya sementara saya bekerja. Tapi kalau saya selalu membawa rasa itu, pasti akan berpengaruh buruk untuk kualitas ASI yang akan saya berikan.

Manfaat Dekapan Bagi Bayi


Memberikan pelukan manfaatnya bukan hanya menenangkan ketika anak sedang menangis, namun manfaatnya akan dirasakan hingga anak tumbuh dewasa nanti.  Simak yuk apa saja manfaat memberikan pelukan 

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tau ga sih ketika kita memberikan dekapan hangat secara alami tubuh akan mengeluarkan hormon cinta yang namanya hormon oksitosin. Jadi hormon cinta ini akan memberikan energi positif dan rasa bahagia baik bagi ibu maupun si kecil.

Dengan dilepaskannya hormon oksitosin dalam aliran darah, secara alami daya tahan tubuh si kecil juga akan semakin kuat. Jangan lupa selalu berikan berikan pelukan hangat kita ya Moms.

2. Menyeimbangkan perkembangan EQ dan IQ

Kecerdasan secara intelektual memang sudah jadi bawaan sejak lahir, namun kita tetap harus memberikan stimulasi agar kecerdasannya terus terasah. Tapi serius ya Moms kadang kita suka “malas-malasan” untuk memberikan stimulasi yang optimal. Apalagi bagi ibu yang bekerja, biasanya nih alasannya udah capek di kantor jadi si kecil stimulasinya ya begitu saja.

Jangan donk moms, apalagi di Golden Age seperti ini anak harus selalu diberi stimulasi. Iya kita memang bisa memberikan mereka mainan yang bisa merangsang kecerdasannya tapi jangan lupa berikan juga waktu kita untuk mendekapnya. Ga perlu lama lho moms, cukup 20 detik setiap hari hormon oksitosin yang dihasilkan ketika berpelukan akan membuat si kecil lebih cerdas.

Bukan hanya kecerdasan secara intelektual nih moms yang bisa kita tingkatkan lewat dekapan, kecerdasan secara emosional secara otomatis juga akan terasah. Anak yang sering mendapat pelukan secara alami akan mempunyai emosi yang lebih stabil. Coba deh moms peluk ketika anak sedang tantrum, awalnya memang pasti akan meronta tapi lama kelamaan dengan energi positif yang kita bawa akan membuat dia menjadi tenang. 



3. Menghangatkan Tubuh

Dengan mendekap si kecil, secara otomatis dia akan merasa hangat karena suhu tubuh kita akan menghangatkannya. Biasanya nih dek Naura selepas mandi suka banget kalau saya peluk. Meskipun dia lagi nangis dia langsung anteng setelah saya peluk, apalagi kalo pas cuacanya lagi ga bagus seperti pas lagi hujan deras dia paling senang kalau dipeluk.

Tapi lagi-lagi karena saya yang 10 jam berada diluar rumah membuat saya harus mencari cara bagaimana agar anak saya tetap hangat disaat dia lagi rewel atau cuaca sedang tidak bersahabat.


Motherlove Calming Cream


Yang pertama kali saya lihat ketika memilih produk untuk anak-anak saya adalah WAJIB Dermatology Tested karena anak-anak saya cenderung punya kulit sensitif, dan lebih baik lagi ketika mempunyai berbagai sertifikat dan label seperti ini.


Kenapa saya memilih Motherlove Calming Oil ?

Ada yang pernah tau apa itu Olive Husk Oil ? Kalau Olive Oil alias minyak zaitun pasti sudah familiar ya, tapi Olive Husk Oil ini adalah minyak zaitun yang berasal dari Yunani. Manfaatnya selain sebagai antioksidan juga membuat kulit lebih lembab.

Motherlove Calming Oil juga mengandung Ekstrak Aloe Vera Organik dan pastinya Eucalyptus alias Kayu Putih yang tentu saja berfungsi untuk menghangatkan tubuh si kecil. Jangan khawatir ya moms karena Eucalyptus yang digunakan aman dipakai untuk bayi karena memakai jenis Eucalyptus Radiata.

Selain bisa menghangatkan kulit bayi, Motherlove Calming Oil ini juga bisa menenangkan, melembabkan kulit, serta memberikan rasa nyaman saat pada saat cuaca sedang dingin, pilek, maupun saat perutnya kembung karena kolik.



Kelebihan lain yang dipunyai Motherlove Calming Cream yang akhirnya membuat saya memilih untuk menggunakan pada anak saya adalah :

  • Sudah teruji hypoallergenic dan bersertifikasi halal MUI
  • Desain kemasannya tube sehingga resiko untuk terkontaminasi oleh tangan dan udara jauh lebih kecil. Apalagi tutupnya juga flip top yang memudahkan kita untuk membuka dan menutup meski dengan 1 tangan.
  • Dikondisikan punya kehangatan yang pas sesuai dengan kebutuhan kulit bayi sehingga bisa dipakai mulai dari bayi baru lahir.

Belinya dimana Moms ?

Tenang saja, produk-produknya Motherlove sudah tersedia di baby shop, supermarket ataupun apotik terdekat. Buat moms yang mau beli secara online juga bisa, tinggal cari saja di e-commerce kesayangan.

Moms juga bisa nih mendapatkan informasi seputar produk-produknya Motherlove di websitenya di http://www.motherlove.id/ ataupun di social media di https://www.instagram.com/motherlove_id/ 




You May Also Like

0 komentar