Sehat Finansial Kala Kanker Melanda dengan FWD Cancer Protection

by - Desember 27, 2020

Mendengar kata Kanker teringat Ibu yang seorang penyintas kanker payudara puluhan tahun lalu, dimasa gadisnya Ibu pernah di diagnosa kanker payudara. Untungnya, inilah orang Jawa dibalik musibah selalu diambil hikmah positif nya, cepat diketahui dan kanker payudara Ibu masih dalam stadium 1.

Sehat Finansial dengan FWD Cancer Protection

Namun di tahun itu akhir 70 masyarakat masih sangat awam dengan yang namanya asuransi, semua biaya ditanggung sendiri oleh Almarhum Kakek saya yang ketika itu bekerja sebagai anggota TNI Angkatan Laut yang harus menghidupi 7 orang anak gadisnya. Hingga Almarhum Kakek harus menjual sepeda kesayangannya meskipun sebagian biaya pengobatan ditanggung oleh jaminan kesehatan sebagai anak anggota TNI AL.

Salah satu penyebab kanker tentunya juga dari faktor keturunan, untuk itu saya yang punya garis keturunan langsung penyintas kanker harus selalu waspada. Bukan hanya dengan menjaga pola hidup sehat tapi juga harus mempersiapkan dana darurat jika suatu saat ( Naudzubillah Himindzalik ) kanker melanda finansial saya bisa tetap sehat. Apalagi saya punya 2 orang anak gadis yang masih sangat panjang masa depannya.

Tentu tak mudah mencari produk asuransi yang mudah ketentuannya, mudah belinya, mudah bayarnya dan mudah klaimnya, apalagi untuk penyakit kanker. Ini saya alami sendiri karena saya yang masih belum juga yakin akan kemudahan yang saya cari ada di satu produk asuransi. Apalagi dimasa pandemi ini saat ekonomi benar-benar sulit saya harus lebih giat lagi mencari informasi produk asuransi yang khusus untuk kanker dengan biaya premi yang tidak menyulitkan keuangan rumah tangga juga.

FWD Cancer Protection

Kalau FWD sudah sering saya dengar, bahkan beberapa kali saya sempat ikut seminar offline maupun onlinenya. Namun saya belum tau kalau FWD Insurance punya produk yang namanya FWD Cancer Protection yang merupakan asuransi kanker online pertama di Indonesia.

Seperti yang tadi saya bilang, saya mencari asuransi yang bisa memberikan banyak kemudahan. FWD Cancer Protection ini memberikan 4 kemudahan yang bisa didapat jika kita menjadi nasabahnya :

Mudah Ketentuannya 
100% uang pertangggungan jika didiagnosa kanker di tahap awal, meskipun jika kita sudah memiliki perlindungan lainnya

Mudah Belinya
Cukup 4 langkah pembelian melalui proses online dimana saja dan kapan saja, saat membeli kita cukup menjawab pertanyaan seputar kesehatan saja.

Mudah Bayarnya
Seperti yang tadi saya bilang, saya mencari produk asuransi yang tidak mengganggu keuangan rumah tangga apalagi dimasa pandemi ini, kita bisa pilih uang pertanggungan sesuai dengan kebutuhan kita.

Mudah Klaimnya
Ini juga penting, proses pengajuan klaim yang mudah dan cepat jadi faktor penentu juga. Pastikan dokumen yang dibutuhkan lengkap agar hak kita juga bisa didapatkan dengan mudah.

3 Jenis Perlindungan FWD Cancer Protection

Dari ilustrasi yang saya baca, menurut saya perlindungan yang diberikan sangat masuk akal dan WAJIB kita punyai, mengesampingkan kita beresiko atau tidak terkena kanker. Meskipun nantinya akan ada penyesuaian premi sesuai dengan pertambahan usia kita juga, namun manfaat yang akan kita dapatkan nantinya jika kanker melanda akan sangat membantu kesehatan finansial keluarga kita.

Dengan harga terjangkau, bahkan hanya seharga 1 gelas kopi di kafe kopi kekinian kita bisa melindungi diri serta finansial kita dimasa depan yang kita tak akan pernah tahu seperti apa nantinya.

Selain 4 kemudahan yang bisa didapatkan, menurut saya pribadi yang membuat kita harus ikut FWD Cancer Protection adalah kita pasti butuh biaya tambahan diluar biaya pengobatan yang jumlahnya ga akan sedikit juga.

Memang kita bisa pakai asuransi dari Pemerintah atau asuransi kesehatan lainnya yang sifatnya claim berdasarkan besarnya bisaya pengobatan. Tapi apa kita ga akan keluar uang untuk riwa riwi ke rumah sakit, atau membayar biaya tambahan yang ga ditanggung oleh asuransi lainnya?

Dengan uang pertanggungan yang dibayarkan secara langsung ketika kita didiagnosa menderita kanker, kita bisa memanfaatkan uang pertanggungan yang didapat untuk biaya lain-lainnya itu. Seperti pengalaman Almarhum Kakek dulu yang harus rela menjual sepeda kesayangannya demi pengobatan Ibu. Jangan sampai aset yang kita punya perlahan-lahan habis hanya karena kita belum mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya.

Lantas apakah semua jenis kanker bisa mendapatkan manfaat dari FWD Cancer Protection ini?

Dalam dunia medis, saat dokter onkologi mendiagnosa seseorang menderita kanker tentunya sudah pasti setelah melalui tahapan yang sangat ketat. Akan ada hasil labolatorium patologi dan juga diagnosa secara tertulis.

Inilah yang nantinya akan jadi dasar ketika kita nantinya melakukan proses claim. Dan jenis-jenis kanker yang bisa mendapatkan manfaat dari FWD Cancer Protection antara lain Carsinoma In Situ (CIS) pada payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, perut, nasofaring, atau kandung kemih. Sedangkan untuk serviks uteri harus masuk dalam Cervical Intraepithelial Neoplasia (CIN) Grade III

Sebenarnya terlepas dari jenis kanker apa yang bisa dapat manfaat, saya rasa tak ada salahnya kita melindungi keuangan keluarga kita. Apalagi kita hidup diera modern, dimana banyak teknologi dan kepraktisan dimana-mana yang secara tidak langsung bisa "memicu" mudahnya kanker tumbuh dalam tubuh kita.

Bagi kita yang punya riwayat keluarga pernah mengidap kanker, saya rasa WAJIB hukumnya untuk melindungi finansial keluarga dengan FWD Cancer Protection dari FWD Insurance. Kita dengan mudah juga bisa terhubung dengan FWD Care baik di media sosial maupun kontak lainnya seperti :

  • Website resmi FWD Life di fwd.co.id
  • 24/7 FWD Care di (+62) 1 500 391
  • Live Chat di website resmi fwd.co.id
  • 24/7 Whatsapp di 0811 189 3910
  • Email di cs.id@fwd.com 
Jaga Kesehatan Jaga Finansial, karena kita tidak bisa menghindar ketika suatu penyakit sudah ditakdirkan untuk menguji kita. FWD, Asuransi Mudah Beneran.


You May Also Like

0 komentar