Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children's Village

by - May 25, 2020

Kadang suka kepikiran gimana ya caranya kita tetap bisa aktif berkehidupan sosial meskipun dari rumah. Waktu sebelum pandemi sih kita bisa dengan mudahnya ikut terjun langsung memberikan sumbangan tenaga ataupun materi untuk sesama kita yang membutuhkan. Tapi saat seperti ini, bagaimana ?


Ramadhan tahun ini begitu istimewa, selain semua kegiatan ibadah harus kita laksanakan di rumah aja pun dengan kegiatan sosial kita. Kalau biasanya setiap hari kita bisa ikut kultum di Masjid, berbagi takjil dengan komunitas dijalanan, bahkan banyak juga yang sambil menjalankan ibadah umroh ditanah suci. Tapi jangan lantas hal ini membuat kita stress ya, karena yang mengalami bukan hanya kita seorang saja, bukan hanya Indonesia saja tapi seluruh dunia mengalami hal yang sama.

Hal itu semua harus kita tahan dulu untuk sementara waktu agar pandemi ini segera reda bahkan kalau bisa berakhir. New Normal yang bisa kita lakukan ya tetap bersosialisasi dan menggali informasi melalui virtual, misalnya dengan mengikuti Virtual Meeting untuk berbagi ilmu, ikut berdonasi lewat kanal-kanal terpercaya yang bisa dipantau kegiatan da penggunaannya bahkan kita tetap bisa bertransaksi jual beli juga lewat online shop dan e-Commerce terpercaya.

#DiRumahAjaBarengFWD

Beruntungnya kita hidup di era digital, meskipun kita diharuskan berkegiatan dirumah saja kita tetap bisa produktif, media sosial pun bisa kita akses dengan mudahnya. Untuk itulah dibulan Ramadhan tahun ini FWD Life mengadakan serangkaian acara berupa Instagram live yang punya tema berbeda tiap minggunya. Dibawakan oleh para ahli yang handal dibidangnya masing-masing seperti memasak, olah raga, kehidupan rumah tangga maupun keuangan.

  • Dimulai tanggal 29 April 2020 tema yang diusung adalah KOLAK (Kreasi Olah Takjil) yang dibawakan oleh Gita Bhebhita dan Chef Putri Miranti makin menambah kreativitas pemirsanya untuk membuat takjil sebagai hidangan pembatal puasa.
  • Di episode kedua temanya adalah Ngabuburit Sambil Burn Kalori bareng si cantik Zeezee Shahab dan juga GOFit.
  • Episode ketiga mengusung tema Mom's Talk ibu mana sih yang ga stress menjalani hari-hari dimasa pandemi ini? Begitu juga dengan mama Tyna Kanna Mirdad dan Puty Karina, diminggu ini para mama ngobrol gimana cara menghadapi stress management. Bagaimana cara membagi waktu untuk tetap produktif selama WFH tapi tetap bisa membagi waktu untuk mengurus anak juga keluarga.
  • Di episode terakhir kemarin FWD Life ngobrol bareng Aidil Akbar, seorang financial expert dan Dono Pradana, stand up comedian asal Surabaya. Suka males kan kalo ngobrolin financial? tapi yang kemarin tuh ya ga ngebosenin lho bahkan seru abis. Kita belajar nih gimana mengelola keuangan ditengah pandemi dan memanfaatkan aset yang kita punya.

Bersama Aidil Akbar, hari Rabu 20 Mei 2020 lalu saya ikut instagram live nya. Ini yang kedua kali saya ikut kelasnya Aidil Akbar, beliau tuh kalau kasih "pencerahan" masalah financial ga ngebosenin dan bisa banget kita ikuti. Sebelum mulai masuk lebih dalam lagi kita sebaiknya tau dulu apa sih tujuan dari kesehatan keuangan ? Tujuan utamanya tuh agar kita siap secara financial jika terjadi keadaan darurat, contohnya seperti pandemi yang terjadi saat ini.

Menurut Aidil, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan agar kesehatan keuangan kita baik :
  1. Lakukan financial check up
  2. Sediakan dana darurat yang mudah diakses
  3. Kontrol pengeluaran, jangan melakukan pengeluaran yang tidak penting
  4. Ketika ada uang lebih, misal kita prediksi aman untuk 4 bulan kedepan, jangan pernah beli barang yang tidak dibutuhkan
  5. Cari penghasilan tambahan, dan ketika masa darurat itu datang seperti saat ini kita harus menekan pengeluaran juga
Instagram Live bareng
Aidil Akbar dan Dono Pradana

#BukaBarengFWD 

Setelah serangkaian instagram live selama satu bulan, ditutup dengan diadakannya #BukaBarengFWD yang kembali menghadirkan Dono Pradana sebagai bintang tamu yang tentu saja kehadirannya jadi ice breaker sekaligus membagikan kisahnya selama menjalani masa pandemi ini.

Disini lagi-lagi FWD Life ga lelah mengingatkan agar kita bisa #BerbagiBarengFWD untuk anak-anak kita di SOS Children's Village. Agar kita semua bisa sama-sama merayakan kebaikan dan kebersamaan dengan anak-anak yang kurang beruntung.

FWD Life bekerjasama  bukan hanya dengan SOS Children's Village namun dengan 2 lembaga non profit lainnya seperti Special Olympics dan Humanity & Inclusion. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan perlindungan bagi komunitas dan keluarga mereka, memberikan mereka rasa aman dan terlindungi. Juga untuk membuat mereka terbiasa hidup sehat, menjaga kebersihan seperti mencuci tangan secara rutin agar menjadi #NewNormal ditengah pandemi COVID-19 ini.

Lantas bagaimana caranya agar kita bisa ikut berdonasi?

Mudah banget, kalian bisa langsung klik link ini


FWD Max

Kalau kalian buka app store atau playstore ketika ketik FWD Max dan baca reviewnya kalian akan tahu bahwa ini adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh FWD bagi siapapun, bukan hanya nasabahnya saja, yang ingin memperoleh informasi seputar perlindungan dan juga bagaimana kita merayakan hidup.

Tahu sendiri kan saat ini apa yang sedang ramai dibicarakan? Tentunya COVID-19 dan kita bisa lho melindungi diri kita atau keluarga dengan daftar langsung diaplikasi ini. Dengan mengikuti Asuransi Bebas Handal yang preminya mulai 75rb/bulan kita bisa mendapatkan perlindungan sampai dengan 100 juta jika kita positif terdiagnosis COVID-19 tanpa tambahan biaya apa-apa lagi. Ditambah lagi nih kalau kita daftar sebelum 31 Mei 2020 kita akan mendapatkan Rapid Test COVID-19 secara GRATIS.

Produk-Produk FWD Life
Produk-Produk FWD Life
Pastinya kita ga mau kena jebakan Batman kan, maka dari itu diaplikasi ini semua informasi yang ingin kita dapat bisa kita peroleh disana. Ga beli dulu gpp kok, saya juga masih cari-cari produk yang tepat dan terbaik untuk keluarga juga. Jadi nantinya kalau sudah ada yang pas dihati baru deh kita bisa beli. Dan enaknya kan kita ga perlu ketemu langsung dengan AE nya, jadi kita bisa tetap mematuhi peraturan physical distancing.

Bahkan proses klaimnya juga ga ribet, semua formulir sudah disiapkan diaplikasi. Kita nantinya tinggal mengunduh dan melengkapi semua dokumen yang diperlukan, ada tutorianya juga atau bisa juga menghubungi layanan Hotline yang siap 24/7 di 1-500-391 


Itulah tadi yang bisa saya bagikan setelah saya mengikuti instagram live yang diadakan FWD Life. Semoga kita semua bisa bergandengan tangan membawa kembali senyum diwajah anak-anak kita lewat penggalangan dana di www.kitabisa.com/berbagibarengFWD  


Anak-anak asuhan
SOS Children's Village

You May Also Like

0 comments