4 Flashback Trend Fashion 2020

by - April 19, 2020

Fashion alias gaya berbusana trend nya hanya berputar disekitar itu-itu saja, trend tahun 80an bisa jadi akan jadi tren di tahun 2020 ini.

Kalau kita punya baju, sepatu ataupun aksesoris dari tahun-tahun jaman dulu nih lebih baik disimpan baik-baik siapa tahu bisa jadi trend fashion lagi dimasa yang akan datang. Tapi dengan catatan nih, kita harus pandai memadu padankan sehingga hasilnya akan mengikuti trend fashion saat ini.

1. Bucket Hat
Aneka Motif Bucket Hat

Bucket Hat atau banyak yang bilang topi nelayan karena biasanya digunakan oleh para nelayan dan mancing mania untuk melindungi kepala dan mata saat memancing. Bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai Irish Country Hat akarena sering dipakai orang-orang desa di Irlandia sana.

Topi yang menggemaskan ini bisa kita padukan dengan outfit yang high fashion sampai street style. Bucket Hat cocok untuk dipadankan dengan segala outfit termasuk sweater fashionable, jeans dan sepatu favorit kita.

Bucket Hat selain berfungsi sebagai pelindung juga berfungsi sebagai aksesoris yang playful dan simpel. Bisa juga sebagai penyelamat ketika kita mengalamai bad hair day.

Bucket hat punya jenis material yang beragam mulai dari katun yang kaku, denim, rami atau kanvas. Ada yang hanya 1 sisi saja dan ada juga yang reversible alias bisa di bolak balik..

2. Warna-Warni Mint

Tone warna yang sedang naik daun ini akan juga jadi trend fashion di 2020. Warnanya yang menarik, futuristik sekaligus segar menjadi ciri khas dari fashion dengan warna mint dimana kita bisa mengaplikasikannya dengan bawahan warna putih, tas yang berwarna cerah, sepatu warna pastel hingga bandana.

Source : https://www.picuki.com/tag/BaikdanCantik

Keunggulan warna-warni mint ini cocok digunakan untuk segala warna kulit. Kita sebagai orang asia ga perlu takut untuk menggunakannya dan bisa berkiblat pada gaya busana dengan warna mint dari Eropa ataupun Amerika.

3. Motif Polkadot

Padahal motif ini boomingnya di tahun 60an, tapi ternyata di 2020 ini menjadi trend fashion yang membuat kita terlihat ceria. Kita bisa mengkombinasikan motif polkadot ini dengan memakai atasan polos, denim, sepatu casual dan juga bisa dipadankan dengan kacamata.

Atau kalau kita tidak terlalu percaya diri, kita bisa menggunakan motif polkadot sebagai syal atau bisa juga menggunakan kemeja dengan motif polkadot kecil atau besar dengan menyesuaikan proporsi tubuh.

4. Warna Marigold

Warna ini terinspirasi dari bunga Marigold, kalau dilihat perpaduan antara warna mustard dan kuning emas. Warna Marigold akan menjadi trend ditahun ini apalagi bagi kita orang asia yang punya tone kulit warm. Padahal sebenarnya warna ini jadi trend nya itu ditahun 40an

Kita bisa memadukan Warna Marigold ini dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, coklat bahkan warna merah bata Atau kalau kita punya "keberanian" lebih kita juga bisa memadukannya dengan warna cerah karena akan membuat tampilan warna cerah tadi tidak mencolok. 

Kita bisa menggunakan warna Marigold ini dengan memadu padankan pakai tas, sneakers, sandal santai dan kacamata

Siap-siap bongkar lemari dirumah, dirumah ibu atau dirumah mertua yaa siapa tau dapat harta karun old fashion item yang come back lagi tahun ini 😉

You May Also Like

0 comments