Merdeka Menikah Diusia Berapapun

by - July 14, 2020

"Hai...Apa Kabar, kapan nih undangan nikahnya?"

Buat kalian yang belum menikah, coba dihitung berapa kali pertanyaan ini dilontarkan 😕😁ga terhitung rasanya, apalagi di Indonesia yang budaya nya masih tinggi. Terutama didaerah dan pelosok desa, ketika seorang anak sudah aqil balik akan muncul tuntutan untuk segera menikah. Kalau didaerah perkotaan sih sudah jamak perempuan ataupun laki-laki menikah diatas usia 30 tahun.

Sebenarnya mundurnya usia manusia untuk menikah ini terjadinya bukan hanya di Indonesia, bahkan di Amerika beberapa tahun lalu rata-rata usia menikah adalah diusia 21 tahun namun saat ini rata-rata usia menikah disana adalah diusia 29 tahun. Apa sih yang menyebabkan manusia-manusia jomblo alias single ini betah berlama-lama dengan status sendiri tanpa pasangan resmi sebagai suami atau istri?

Saya sendiri nikah diusia 25 tahun, suami usia 24 tahun sebenarnya ga ada rencana juga sih mau nikah diusia segitu semuanya jalan gitu aja. Kata orang sih pas nikah diusia 25 tahun katanya dua-duanya sudah "matang" duhh emang kue apa pake acara matang segala. Nggak juga sih, diawal-awal nikah kami juga butuh penyesuaian dan perjuangan. 



You May Also Like

0 comments